Kapan Trail Honda? 


Macantua.com – Honda dan trail, memang di Indonesia Honda itu identik dengan skutik buat saat ini, kalau dulu identik sama bebek irit. Kalau Honda dengan trail? Sepertinya Indonesia belum bersahabat dengan Honda dan trail. Yah maklum Honda berkesan “ogah ogahan menjual motor dengan market share kecil,kapan Honda mau jualan trail?” Itu dulu, Honda dulu bukan Honda sekarang lho katanya…

Honda dikabarkan sedang giat melakukan riset untuk motor dual purpose atau lebih dikenal dengan nama motor trail kalau di Indonesia. Bahkan ada statemen yang bikin ane melongo. 

“Kita tidak ingin tanggung-tanggung. Motor trail yang nanti kita luncurkan tenaganya akan lebih besar dibanding yang lainnya,” tutur Production, Engineering & Procurement Director PT Astra Honda Motor David Budiono
Nah lho, bertenaga lebih besar dibanding lainnya? Nah kalau bicara lainnya di Indonesia kini hanya di isi oleh Kawasaki dengan KLX dan Viar dengan Cross X, sedangkan pabrikan seperti KTM, Husqvarna, Husaberg, sepertinya bukan lawan sebanding. Toh mereka bermain di kelas Special Engine dan dipasarkan terbatas. 

Bisa saja kita hadirkan yang 150 cc, tetapi secara performa setara dengan 200 cc atau 250 cc. Itu yang sedang kita pertimbangkan dan pelajari,” tambahnya.

Tapi saat membaca statemen kedua kok sepertinya mesin yang ditawarkan bisa bersaing dengan mesin Special Engine? Terus mau dijual berapa? Mengingat KLX pun sudah berharga di atas 30 jutaan. Kalau pakai special engine harganya bisa jadi hanya terbayarkan oleh yang benar benar hobby….

Tapi, ga peduli soal harga dan spesifikasi deh, yang pasti dengan dua statemen di atas Honda mencoba mengakomodir semua pecinta roda dua, baik segmen laris manis bak kacang goreng, sampai segmen hobby yang bisa dibilang jarang peminat. Bicara kapan? Sepertinya tak akan lama lagi waktunya. 
   


Contact : 

Email @ raza.rajendra@gmail.com 

BBM @ 54A0B190 

WA @ +6281223816399 

Twitter @raza_rajendra 

Line@ : @macantua

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di adventure, honda, motor, motor dual purpose, motor trail, motorcross dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.