YZF R25 Wajib Dipoles!

Macantua.com – Kehadiran All New CBR250RR beberapa hari lalu memang sangat menggemparkan dunia roda dua Indonesia maupun mancanegara. Hal ini juga membuat prediksi prediksi kalau para pendahulunya akan mengalami pergeseran dalam penjualan. Salah satunya produk global Yamaha yakni YZF R25… Setelah melihat CBR250RR sepertinya YZF R25 harus dipoles!

Sejujurnya ga ada yang salah dengan YZF R25. Power sudah lebih besar dibandingkan Ninja 250FI, secara desain sudah agresif, bahkan handlingnya lebih nurut dibandingkan dengan Ninja. Hanya saja nama YZF R25 sampai saat ini belum bisa menggoyahkan nama Ninja di rumah tanah kelahirannya sendiri. Nah… kira kira apa yang harus dipoles dari YZF R25?


Ane selaku user motor batangan (yang katanya selangkangannya doyan mentok tangki)  melirik beberapa celah yang bisa Yamaha gunakan untuk meng-upgrade jagoannya satu ini.

1. Headlamp. Yamaha YZF R25 sudah menggunakan model headlamp yang ane bilang cukup bagus. Hanya saja motor ini masih menggunakan headlamp bulb alias bohlam, sementara kita tau di beberapa motor berkubikasi kecil Yamaha sudah mengaplikasi lampu LED. Sepertinya pengaplikasian lampu LED dengan dimensi yang lebih “sipit” bisa bikin tampilan depan sang YZF R25 makin garang… Sumpah dah….

2. Suspensi belakang. Kita tau kalau suspensi belakang YZF R25 belum dibekali link yang membuat bantingan suspensi kurang teredam. Akibatnya gejala mental mentul saat melibas jalanan tak rata sedikit banyak terasa oleh rider, terlebih saat berboncengan. Ini sepertinya harus jadi bagian yang mesti dipoles Yamaha buat light sport jagoannya ini.
3. Frame. Kenapa harus frame? Jujur saja pada Vixion Xabre dan R15 sudah mengaplikasi delta box mesti bukan berbahan dasar almunium tapi boleh dibilang ini punya daya tarik tersendiri buat sang motor. Layaknya motogp coy… Apa ga tambah kece kalau yang sekarang sudah kece rangkanya fix terlihat besar. Dan pengaplikasian rangka model ini pasti bisa meningkatkan kestabilan handling sang motor nantinya…

 
4. Desain fuel tank. Untuk masalah fuel tank sebenarnya ane ga masalah mau berlapis kondom plastik atau full besi. Hanya saja yang ane lihat dari desain fuel tank Yamaha YZF R25 ini terkesan kalem, kurang greget. Bahkan dengan Byson karbu yang basicnya adalah motor naked masih kalah sangar. Coba bikin covernya kaya model R1M. Jamin makin gahar….

 
5. Tata letak kabel di stang. Nah ini sempat jadi bahasan rame rame. Jujur aja tampilan dashboard dengan kabel bersliweran memang kurang sedap dipandang mata. Andai YZF R25 perkabelan bisa serapih Kawasaki mungkin kesan berantakan di sisi dashboard bisa diminimalisir. Biar nampak clean….

 
6. Suspensi depan Up Side Down. Mesti hal ini masih upgrade opsional, tapi kasarnya nih “masa kalah sama adiknya si Xabre sih”. Selain nambah ganteng sekalian nambah kemampuan handling sang motor. Ya ga?


Last, ini cuma masukan dan ide gila dari rider motor batangan buat Yamaha meng-upgrade jagoannya di kelas 250cc. Soal harga sepertinya kelas 250cc sudah ga terlalu bikin pusing. Mau nambah juga kalau fitur yang dibenamkan serta finishing motor yang ciamik khas Yamaha terjaga kayanya no problemo… Gimana kalau YZF R25 dipoles dengan beberapa polesan diatas? Setuju ga sob?


Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

BBM @ 54A0B190

WA @ +6281223816399

Twitter @raza_rajendra

Line@ : @macantua

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, modifikasi, motor, yamaha dan tag , , , , , . Tandai permalink.

21 Balasan ke YZF R25 Wajib Dipoles!

  1. Eyvoy berkata:

    Bagian buntut sepertinya juga harus jadi perhatian yimm

    Suka

  2. mydroid.id berkata:

    kudu permak abiss wkwkwk

    Renderan Oppo F1s dan spesifikasinya
    http://www.mydroid.id/2016/07/render-oppo-f1s-dan-spesifikasinya.html

    Suka

  3. denipury berkata:

    yang wagu itu nih motor kenapa ga pake link monoschocknya , sama lampu dijidatnya lebih bagus kalau dibikin alis .

    http://denipury.wordpress.com/2016/07/30/beli-cbr250rr-itu-beli-kucing-dalam-karung/

    Suka

  4. adit berkata:

    Tangkinya kekecilan cuma14,3liter mirip motor 150cc coba digedein 17liter kaya ninja 250fi pasti keliatan moge look
    Lampu sein jadul bawaan old vixion banget
    Desain striping r25 jelek amat gada yg full berwarna

    Suka

  5. COCODOT berkata:

    Bener tuh harus upgrade gede2an kalau enggak ya wasalam, seperti dealer resmi yamaha di pelabuhan ratu yg sudah nutup sebalah yg bukanya cuma tinggal servisnya saja berbeda dengan dealer honda yg berdiri di sebelahnya – +50m dari dealer yamaha yg berdiri tegak mewah dan megah, yg saya takutkan yamaha seperti nasib suzuki,
    Ngomong2 itu SPG bahenol pisan ey, dekah ngelay

    Suka

  6. COCODOT berkata:

    Nanya mang, kenapa kemarin waktu lunching cbr250rr gak lihat spg nya tapi waktu r25 lunching wuih spgnya mencrang2 kenapa tuh

    Suka

  7. COCODOT berkata:

    Saya bisa simpulkan sekarang kenapa yamaha cuma setengah2 mendesain motor gantengnya, karena biaya risetnya habis buat bayar SPG haha…

    Suka

  8. COCODOT berkata:

    Maaf maaf mang hihi..

    Suka

  9. wangi berkata:

    Klo cuma itu masih kurang.fitur kurang lengkap.ibarat mio125 vs beat yg sdh acg iss dll.mio ibarat mio naik cc saja

    Suka

  10. Fa74 berkata:

    Depan Usd, blkg ohlins (r15 aja pake), trus bodynya ganti kyk kmrn waktu di test, stang bebas mo underyoke ato gak. Kyknya itu doank.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.