Bahaya Melintas Garis Tak Putus Di Tikungan

ilustrasi garis lurus tanpa putus jalan raya

ilustrasi garis lurus tanpa putus jalan raya

Macantua.com – Ini sebuah cerita pengalaman pribadi yang menyaksikan sebuah kecelakaan langsung di depan mata. Meski ga separah yang dibayangkan tapi bikin deg deg an juga. Sebuah kecelakaan yang terjadi saat sebuah matic berpenumpang 3 cewe di suatu tikungan S dengan garis lurus tak putus. Bahaya banget ternyata sob…

Ceritanya saat hari Minggu siang ane riding dengan Nyonya dan keluarga total 3 motor ke daerah Cililin. Tepatnya di Saung Apung Napak Sancang untuk makan siang. Buat detail tempatnya nanti ane ceritakan di artikel tersendiri ya… sepulang dari sana ane bersama Nyonya jalan lebih dulu, niatnya mau ambil uang di salah satu ATM bank CA yang ada di salah satu mini market. Sampai mini market ane pun merapat dan kedua motor lainnya yang dikendarai adik serta Ibu dan Bapak melintas mendahului. Beres dari ATM ane langsung lanjut lagi.

 

Selepas pasar Batujajar dan Kopassus menuju Cimareme ada sebuah tanjakan lengkap dengan jalan berbelok. Tentu saja dilengkapi dengan garis lurus tanpa putus. Terlihat sebuah keramaian sebelum tanjakan, ane mencoba mendahului sebuah mobil di depan dari sisi kanan sedangkan dari arah Cimareme terlihat kerumunan motor yang rata rata anak muda tanpa helm berhenti saat ane melintas. Ane kembali ke jalur dimana garis putih lurus tanpa putus sudah menanti. Ane berhenti tepat di belakang sebuah SUV keluaran Honda CRV generasi awal yang ngerem akibat ada angkot berhenti di depannya. Maju sedikit demi sedikit sementara di jalur sebelah kanan semakin padat.

 

Tak lama berselang sambil menanti mobil CRV di depan ane maju ada sebuah matic berpenumpang 3 abg belia (ketiganya cewe) terlihat sedikit kencang dari arah atas menuju keramaian melewati garis putih. Naas sebuah mobil yang tepat berada di depannya berhenti karena kemacetan sementara di jalur ane CRV masih berada di posisinya. Matic tersebut oleng dan akhirnya menghantam bagian depan kanan CRV yang berada tepat di depan ane. Brakkkkk! Beberapa kali rider cewek bermatic ini terhantam ke body CRV hitam. Dan akhirnya ketiganya jatuh tersungkur tak jauh dari ane berhenti. 1 orang menggunakan helm, 2 lainnya tidak. Tak terlihat luka dari ketiganya tapi serpihan motor terlihat berserahan. Sakitnya sih mungkin tak seberapa, malu dan beban pikiran melibatkan kerusakan kendaraan orang lain itu yang bikin muka ketiganya pucat pasi.

 

 

Reflek Nyonya dan beberapa warga pun turun membantu ketiganya. Matic tunggangan langsung dibawa ke sisi jalan. Sementara ane meminggirkan si L yang masih berada di tengah jalan. Pemilik CRV pun meminggirkan mobilnya dan langsung menghampiri ketiga pengendara matic, Nyonya kembali naik dan ane lewati sang mobil tenyata REMUK sob! Kenceng juga tuh cewe bawa motornya,pikir ane.

 

Ada beberapa pelajaran yang bisa ane ambil. Garis lurus tanpa putus di tikungan berarti tak boleh dilintasi karena blank spot. Ada aturan perundangan yang mengaturnya. Sedikit demi sedikit kurangi kecepatan saat menemui jalanan tikungan bergaris seperti ini. Kalau dilihat dari kasus di atas rider matic jelas salah. Sudah melewati garis, bonceng 3 kebut ga pake helm. Kalau di bawa ke kantor polisi udah deh pasti abis dah, berapa pelanggaran yang dilakukan pengendara matic. Pelajaran buat ane dan buat semua. Keep safety riding bro… lemes ngeliatnya….

 

Baca juga :

 

 

Contact :

Email @ raza.rajendra@gmail.com

BBM @ 54A0B190

WA @ +6281223816399

Twitter @raza_rajendra

 

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di accident, adventure, berbagi, motor, safety dan tag , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Bahaya Melintas Garis Tak Putus Di Tikungan

  1. COCODOT berkata:

    Bahaya pisan nya

    Suka

  2. handoyo25 berkata:

    Kalo ane jadi pengedara CRV yg remuk itu, ane gak akan minta ganti rugi repair body yg remuk.
    Tapi kunci motor matic tadi ane tahan, dan minta orang tua ketiga abg tadi utk “nebus” kunci dg ketemu ane langsung,

    Suka

  3. ahmad wisnu berkata:

    Kalau ane dulu yang di tabrak roda dagangan ena
    Supaya dia mau tanggung jawab yang ane sita stnk sama ktp

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.