Penggunaan Strobo Wajib di Tertibkan!

Strobo

Strobo jadi lampu rem?

Macantua.com – Strobo alias lampu kelap kelip (bukan bintang di langit lho ya) yang biasanya jadi aksesoris kendaraan aparat kini seolah menjadi barang yang “wajar” pada kendaraan pribadi. Padahal sejatinya penggunaan Strobo itu diatur oleh undang undang. Semestinya penggunaan Strobo segera didisiplinkan, ditertibkan.

Bosen pasti liat anak club, baik club motor maupun club mobil sedang konvoi atau sekedar sliweran buat nongkrong di malam minggu lengkap dengan lampu putih biru kelap kelip kan? Ga sedikit lho, ga hanya di kota besar tapi sampai ke pelosok daerah pun tren modifikasi ini kian hari kian menjadi. Bahkan saat mereka jalan beriringan alias touring, kadang strobo ini disalahgunakan untuk gagah gagahan. Belum lagi penggunaannya diiringi penggunaan sirine. Dah lengkap dah…..

Ada yang lebih gila lagi. Strobo bukan diletakkan di depan atau di menghadap ke pengendara lawan arah. Di gambar atas terlihat strobo menyala terang benderang justru menghadap ke arah belakang. Kalau dilirik lirik sih sepertinya sang pemilik mobil etios ini memasangnya sebagai lampu rem. Ga kebayang kan kondisi pengendara di belakangnya? Setiap mengerem strobo menyala dengan terang membuat mata buta sesaat berkali kali. Sudah ngawur secara penggunaan, kini ngawurnya double dengan posisi pemasangan. Mungkin sang pemilik sih merasakan keren. Tapi yang merasa terganggu justru pengendara di belakangnya.

Last, strobo itu ada aturannya sob. Sebesar apapun motormu, sehebat apapun club motor mu atau mobilmu ane saranin sih hindari penggunaan strobo. Strobo bukan buat gaya gayaan apalagi buat sok jagoan bak aparat. Dan pastinya dan jelas jelas adalah penggunaannya mengganggu pengguna jalan lainnya. Be smart rider, be smart driver. Jalanan bukan punya lu sendiri, hormati pengguna jalan lainnya juga…. Ciao

<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, mobil, modifikasi, motor, safety dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Penggunaan Strobo Wajib di Tertibkan!

  1. rr berkata:

    ada lagi kemarin touringer bebek yg lampu seinnya di jadiin kelap-kelip warna warni bikin ragu2 mau nyalip, pas liat orangnya udah tua ternyata :v

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.