Posisi CBR150R Pasca Launching YZF R15 dan GSX R150

Cbr150r

Macantua.com – Serba salah. Yup serba salah sekarang ada di posisi Honda dengan produk All New CBR150R nya… Bagaimana tidak, Honda kini seolah susah menjual All New CBR150R hanya dengan nama besar CBR di mata masyarakat Indonesia pasca munculnya GSX R150 dan YZF R15. Kenapa? Yuk kita bahas.

Gsx r150 depan

Kehadiran GSX R150 memang memberikan standar baru power untuk kelas 150cc full fairing. Gimana tidak, GSX R150 menawarkan power terbesar di kelasnya… 19,7 hp! Sementara itu kalau boleh dibilang fitur yang disematkannya pun ga hauh berbeda dengan CBR150R. Coba sebutkan fitur CBR150R yang beda dengan GSX R150? Justru GSX R150 menambahkan bonus keyless ignition yang ga dipunya oleh CBR150R. Belum lagi harga yang ditawarkan boleh dibilang murah banget. Jauh dari harga CBR150R. Nah kira kira sekarang apa perlawanan CBR150R?

Kemarin kehadiran YZF R15 membuat heboh Indonesian ga cuma karena ada Valentino Rossi dan Maverick Vinalesnya. Tapi karena sosok motor yang memang sudah sejak lama dinanti oleh para pecinta Yamaha. Belum lagi saat Yamaha memberikan ekstra fitur pada produk terbarunya ini. Upside down suspension, new engine, new led lights, new lcd speedometer dan yang terakhir slipper clutch! Apa ga overkill cuma buat menyiksa CBR150R coba…?

Sekarang tinggal posisi CBR150R yang serba nanggung. Power jelas jauh dengan GSX R150, sedangkan fitur kini habis disikat oleh YZF R15. Akankah CBR150R kembali dipermak habis habisan? Mengingat umurnya yang belum lama malah bisa jadi bumerang buat Honda sendiri bila difacelift. Pertanyaan besarnya adalah apa yang akan dilakukan Honda untuk CBR150R setelah GSX R150 dan YZF R15 2017 dikenalkan? Akankah Honda diam? Atau justru Honda akan kembali menggila dengan mengesampingkan para pembeli CBR150R nya? Kita tunggu saja ya…<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motor, opini pribadi, Uncategorized dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

26 Balasan ke Posisi CBR150R Pasca Launching YZF R15 dan GSX R150

  1. metikwae berkata:

    Ahm si biasanya gak peduli sama pembeli, bisnis tetap bisnis bisa diduga sebentar lg cbr bakal facelift biar masih seumur jagung. Pembeli cbr?? Bodoamaatt….

    Suka

    • JakaKelana berkata:

      Bukan ga peduli sama pembeli gan, ya kl lu jualan ga laku dan tetangga laku keras apa iya lu mau tetep bertahan dgn barang dagangan yg udh jelas ga laku? Justru konsumen skrg jg harus ngerti kondisi persaingan saat ini memaksa pabrikan hrs sll merefress barang dagangannya..ga cm konsumen honda kok,konsumen lain jg merasakan hal sama gan…

      Suka

  2. Wisnu berkata:

    Yang tanggung itu juga GSX knapa gak aplikasi sok USD sekalian kemarin

    Suka

  3. JakaKelana berkata:

    Ada satu alternatif aman yg bisa di lakukan honds .
    Desain tetep sprti skrg,tinggal tambah USD plus keyleess,mesin balikin ke murni overbore,..soal harga jelas hrs ada kenaikan tp jgn trll mahal, suzuki? Cuekin lah..anggap bukan lawan, honda cukup fokus lawan r15,// kl bisa harga jgn trll tinggi di dari r15..

    Suka

  4. Ms Dhukha berkata:

    Tapi konsumen disini lebih memilih merk daripada yang lain kang… Lihat aja motor yang tangkinya gampang bocor aja laku banget… 😀

    Suka

    • mbit karbu malah lebih bagus drpd mbit FI or New Mbit FI, tp tetep laku keras ya karena merek nya Honda n Mbit

      Suka

    • HER berkata:

      Kepercayaan terhadap merk memang ujug-ujug gitu? artinya ada sesuatu yang lebih baik dari merk tersebut dibanding merk yang lain, dan berlangsung bertahun-tahun, kalo produk dan layanannya jelek emang namanya jadi tetep baik gitu?
      …logikanya dipakai dikit yah…masalah tanki bocor mah gak ada tuh produk manusia yang sangat sempurna…

      Suka

  5. joe berkata:

    masa harus ALL NEW lagi

    Suka

  6. aher berkata:

    Sebenernya yg kasihan GSX kang, kayanya bakal layu sebelum berkembang, nama jg blm trlalu familiar, partnya trkenal mahal padahal motornya murah.
    Kalo CBR sh menurutku masih aman utk bbrapa tahun kdepan, skaligus Honda wait & see kondisi pasar dan persaingan, toh jg Honda udah menang bnyak kang, market share udah 70% lbih.

    Suka

  7. jarwo berkata:

    analisa ngawur, kejadian aja belum. yg sdh jelas cbr 150 sport paling laku saat ini.
    jangan prnah memandang sesuatu dg kacamata kuda. faktor orang beli motor bkn cuma krn gimmic. kepercayaan brand adalah faktor utama.
    honda sdh biasa dg kompetisi dan selalu menang

    Suka

  8. rangga berkata:

    Harus all new lagi,jangn bertahan dalam lautan luka ?.

    Suka

  9. sucahyo berkata:

    Dari sisi model tampilan R15 dan CBR150 beda, jadi sepertinya bentrok nggak bakalan keras.

    https://kupasmotor.wordpress.com/2017/01/23/gara-gara-airscoop-lampu-depan-led-motor-yamaha-r15-jadi-tidak-sesuai-peraturan/

    Suka

  10. Makcezz 93 berkata:

    Honhon jualan matic sejuta umat BETE aja

    Suka

  11. Azhari berkata:

    Kasih masukan buat allnew cbr 150r kebetulan ane pengguna new cbr facelift, mudah mudahan ada yg liat petinggi motor, gak usah di facelift lagi tapi jual aja part original dan tinggal pnp misal usd, jual terpisah aja jadi para owner new cbr gak kecewa dan masih bisa bergaya keren layaknya tetangga sebelah hahaha….

    Suka

  12. iamvario125 berkata:

    Kalo dilihat sekilas buntut CBR 150R terlalu ramping dan polos, baiknya ngikutin model kaya cbr 250 RR, cukup USD warna Emas dan Ban lebih besar dari yg sekarang, masukin ke harga promo part accesories original paketan, Cukup nambah 500 Ribu sudah dapat semuanya. karena harga sekarang saja sudah over prett… dengan new r15 yang lebih value.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.