Berapa Sih Harga Yang Pantas Untuk New YZF R15 2017?

new yzf r15 2017

Macantua.com – Kemarin Indonesia dihebohkan oleh kehadiran New YZF R15 MY 2017 yang dikenalkan oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Kehebohan ga berhenti sampai disitu saja. Mulai dari desain, fitur sampai power yang boleh dibilang terdongkrak drastis menjadikan sebuah pertanyaan besar para pecinta Yamaha. Berapa sih Harga YZF R15 2017 nanti saat dilepas ke pasar bebas? Nah kira kira berapa harga yang pantas ya?

Pertama kita lihat desain. YZF R15 2017 kalau dilihat pure total baru. Sasis pun katanya baru, meski kaki kaki belakang masih menggunakan model sebelumnya. Tapi…. Kalau boleh dibilang lebih dari 60% bahkan 85% parts yang digunakan untuk YZF R15 2017 ini baru. Tentu saja ini memerlukan “modal rekayasa” yang ga sedikit dong…. Yang jelas modal ini akan dibebankan pada harga motor nantinya.

harga yzf r15 2017

Kedua, melirik fitur fitur yang advance pada motor ini tentu saja bikin para pecinta Yamaha semakin mengernyitkan dahi. Ingat saat Xabre diperkenalkan beberapa waktu lalu? Bisa diketahui selisih harganya dengan Vixion yang sejatinya adalah saudara sekelasnya. Nah di seri 2017 ini YZF R15 sudah diperbekali dengan segenap fitur yang jauuuuhhhh lebih bagus dari Xabre. USD? Digital Speedometer? VVA? Assist and Slipper Clutch? Ada semua kan? Analogi simplenya gini : Xabre itu ibarat R15 lawas diganti baju plus USD tanpa fairing. “Modal rekayasa” nya dikit karena basis sasis kaki kaki dan engine sudah ada sejak jaman dari Indihe sono. Tapi bicara soal harga, harganya masih mepet R15 lawas. Selisih dikit. Kalau YZF R15 2017, adalah Semuanya baru, kira kira?

Pasti bakal bingung jawabnya kan? Sama, ane juga bingung. Karena jujur saja segenap fitur yang disematkan pasti akan menghadirkan sebuah kenaikan harga pada produknya. Kecuali memang Yamaha mau “low profit” dan memperpanjang BEP kerja keras para engineer nya dalam merancang sebuah motor. Bisa saja harganya akan “mirip” dengan versi current R15. Tapi, bila hal itu terjadi tentu saja bakal kembali jadi pertanyaan besar buat para konsumen : “bagaimana dengan kualitasnya?”. Nah sebaliknya bila harga YZF R15 2017 dipatok diangka di atas CBR150R tentu akan menjadi sangat wajar bila dibandingkan dengan versi sebelumnya. Tapi…. Tentu saja akan terasa jomplang dah harga psikologis motor 150cc mainstream diatas harga 33 juta sepertinya akan menjadi sedikit “segmented”.

New yzf r15

Kira kira, menurut pembaca sekalian, berapa sih harga yang pantas buat YZF R15 dengan segala kelebihan di sisi desain, fitur dan engine nya? Akankah menyentuh angka 35 juta? Atau Yamaha berani main “kasar” dengan memaksa membuat CBR150R terlihat overpriced? dan mengabaikan “modal rekayasa” dan waktu yang dibuang dalam proses pembuatannya? Hayu urun rembugnya….,<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motor, yamaha dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

21 Balasan ke Berapa Sih Harga Yang Pantas Untuk New YZF R15 2017?

  1. Dohc dagelan berkata:

    33,5 sd 34,8 jt dah cukup bikin “stroke”

    Suka

  2. amad berkata:

    34 jutaan mang itu harga yang paling realistis kalo dilihat dari fitur2 yg ditanamkan di r15 ini. berada di atas “sedikit” cbr150

    Suka

  3. CBR berkata:

    Masih ragu juga ni gan mau nebak, tapi kalau sebelum baca artikel ini ane mikirnya harga berkisar di 33 jute. hampir sama lah dengan bebuyutannya cbr

    Suka

  4. roni berkata:

    35 otr masih ok lah dgn fitur, desain, n power yg diperoleh. asal build qualitynya ga downgrade lho ya…

    Suka

  5. Pandu Wiguna berkata:

    Hmmmmmm… dilihat dari fitur dan design, sama kualitas build nya, sama bahan2 nya.. sama speed nya, sama teknologinya, sama huaaaaah…

    saya pasang harga di kisaran 36jt – 38jt.. (dengan catatan R15 v2 masih bisa dijual di Indonesia)

    eh klo bener dpt apaan nih?

    Suka

    • Roy berkata:

      Kaga maooooo gua mpe 36-38 gtu mah lo mah gilaaa ni ngasih sarannya kalau mpe kedengaran pihak Yamaha gimana tar di Acc ajah loh modar gua, gua mampu nya cuma kredit, pokoke harga perkenalan sekalian trapi kejang buat kompetitor 32.5jt udah tuh selama 3 bln ajah. Selebih nya perlahan sampe maximal 34.5jt.

      Suka

  6. Mini Ninjas berkata:

    Coba berani maen diharga gsx pasti laris manis tuh….kalo mau nyombong power paling gedhe ya orang beda cc ma kompetitor yo wajar…selisih 5 cc ya jelas ngaruh

    Suka

  7. harga awal di 33.5jt dah cukup, kmudian perlahan naik smp 35jt, nyang penting beri efek blitzkrieg ke cbr dohc pure hello kitty. Toh akhir taon paling cbr kena peslip, merongos dah yg baru beli 2 taon kena peslip, kreditan blm lunas dah ada model baru.

    wkwkwkwkwk

    Suka

  8. handoyo25 berkata:

    Batas atasnya adalah harga R25 kurangin 30%.
    Batas bawahnya adalah harga CBR150 tambah 5%.
    Tinggal Yamaha maunya laku berapa unit perbulan?

    Suka

  9. Udin berkata:

    jangan sampai terliat overprice dari ktm

    Suka

  10. new berkata:

    kalau bisa di bawah harga CBR aja untung sikit kali banyak kalau MS di tahun 2017 ini perbaikanlah buat yamaha sampe 2018 nah setelah itu nanti perlahan….

    Suka

  11. Roy berkata:

    32jt harga tempeleng kompetitor selama 3 bln ajah. Setelah itu harga normal nya jadi 34.5jt On the Road Jekardah.

    Suka

  12. gentong in berkata:

    Ktm RC200 brapa OTR nya mang? Bicara soal fitur RC200masih bisa ngimbangi.. ada 2 kesimpulan.. jika pasang diangka 34juta CBR150 overprice tapi R15 terlihat overprice dari RC200.. kelas 150cc saat ini harga termasuk diluar batas psikologis menyentuh 30juta(produk lokal).. gsx kan harga promo, harga normal nanti juga nyentuh 30jt

    Suka

  13. RickyRR berkata:

    Untuk 150cc Ganteng teuing mang wkwkwkw
    mun di suntik ka 250cc poll abis eta desain.

    Asli ganteng teuing hehehe..

    Suka

  14. yusuf berkata:

    kalo di tanya kira2 berapa , dgn fitur cukup mumpuni di kelas 155cc, kalau yamaha benar2 mau mengalahkan penjualan cbr150r harus di jual tidak lebih dari 34jt alias di bawah 34 jt utk warna mono, dan paling tinggi 34 jt utk warna2 tertentu.
    tinggal maunya yamaha gimana membaca keinginan para konsumen, karena jika harga sampai di atas 35 jt masih mending buat beli sport 200-250cc dengan keadaan secound

    Suka

  15. ektea berkata:

    kayaknya yimm bakalan pasang hrg di 34,5jt otr jkt dsktrnya. soalnya klo kurang Dr 34jt dtakutkan ganggu xabre, klo lwt dr 35jt yimm takut konsumen mikir 2x soalnya besaran angka kredit klo 35jt keatas jatuhnya “nggilani”.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.