Siswa SMP Kecelakaan Dengan CBR250RR, “Sayang Anak” Ga Gitu Caranya

Siswa smp kecelakaan cbr250rr
Macantua.com – Kecelakaan anak dibawah umur kembali terjadi, kini korbannya adalah anak SMP yang mengendarai CBR250RR di daerah Tangerang. Kecelakaan menabrak tiang listrik ini menghancurkan motor CBR250RR yang ditungganginya, Korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit Ciputra Citra Garden City. Sayang anak sih sayang anak, tapi ga gitu juga caranya.

Siswa smp Kecelakaan CBR250RR

Akibat orang tua terlalu sayang sama anaknya…
Memberikan kendaraan pada anak dibawah umur…
Akhirnya anak SMP menabrak tiang lampu setelah ugal2an bersama temannya….
Motor blm turun plat…
Korban dilarikan ke RS.CIPUTRA CitraGarden City

Yup, berulang kali ane mungkin bahas soal anak di bawah umur berkendara beserta akibatnya. Dan kali ini bakal lebih dramatis lagi karena unit motor yang digunakan dalam kecelakaan kali ini adalah motor baru, bukan hanya baru dari dealer tapi baru saja dijual secara bebas beberapa bulan lalu. Yup CBR250RR resmi mengaspal pertengahan bulan November 2016 lalu. Jadi kalau dihitung baru sekitar 3,5 bulan paling lama motor ini dimiliki dan digunakan oleh pembelinya. Dalam waktu sesingkat itu tentu saja belum banyak hal yang bisa dieksplore, terlebih handling dan power. Ane aja baru berani mengeksplore motor ini setelah 2lap dilalui dan tempatnya adalah Sentul International Circuit. Dan itu pun ga berani pol polan… Karena merasa belum “IN” dengan sang motor.
Siswa smp Kecelakaan CBR250RR

Melihat kasus kecelakaan CBR250RR kali ini adalah anak SMP, bocah di bawah umur, lengkap dengan status belum pantas berkendara karena batas minimal membuat SIM adalah umur 17 tahun. Sudah jelas salah, secara pengalaman berkendara pun sepertinya masih jauh dari “skill” yang mencukupi. Belum lagi “labil”nya mental yang masih meledak ledak mencari aktualisasi diri “pengen dilihat WOW”. Menjadikan kombinasi yang “lengkap” untuk celaka. Tapi, mungkin lebihnya uang yang dimiliki dan kasih sayang berlebih membuat orang tua memberikan motor berpower 38hp on crank dengan bobot lebih dari 160kg ini kepada anaknya yang masih “belum pantas”. Hasilnya? Bisa dilihat sendiri pada gambar gambar di atas.

Siswa smp Kecelakaan CBR250RR

Body fairing bagian depan hancur, lampu pun sudah tak berada pada tempatnya, suspensi depan yang Upside Down pun harus tertekuk parah, velg depan pun terlihat melengkung dan sobek. Kerusakan motor hampir 40% yang semuanya berada di bagian depan. Cover tangki sampai terlepas, dan pijakan kaki pembonceng sampai patah menggambarkan bagaimana dahsyatnya kecelakaan ini. Ga bisa dibayangkan kondisi ridernya yang masih SMP saat kecelakaan terjadi. Kita doakan saja semoga selamat. Yang jelas Orang tua sang korban pasti sedang khawatir.

Apakah harus diberlakukan hukuman terhadap orang tua yang memberikan kebebasan anak di bawah umurnya berkendara? Sepertinya ane semakin setuju akan usulan ini. Agar orang tua semakin waspada. Bukan hanya beralasan “sayang anak” tapi memikirkan keselamatan sang anak, juga keselamatan pengguna jalan lainnya. Di luar negeri sana yang jauh lebih maju peradabannya aja anak di bawah umur naik sepeda, di sini kok malah bangga anaknya jadi “pembunuh” di jalan raya?

Last, semoga jadi pembelajaran buat para orang tua, terlebih para orang tua yang masih memberikan izin anak di bawah umurnya berkendara dengan motor atau mobil. Semoga tak ada lagi korban kecelakaan dengan motor yang masih di bawah umur, dan semoga ga semakin banyak orang tua “kaya tapi goblok” yang menghadiahi anak di bawah umurnya dengan kendaraan bermotor. Ciao….<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, honda, motor, safety, Uncategorized dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Siswa SMP Kecelakaan Dengan CBR250RR, “Sayang Anak” Ga Gitu Caranya

  1. iwebe berkata:

    Anak smp itu pasti poeas

    Suka

  2. iwebe berkata:

    Poeas tenan

    Suka

  3. Ken Block Jr. berkata:

    Nelangsa liatnya… kalao saya yang punya itu mongtor.. lalet nemplok aja hajar.. gak ada yang boleh pinjem..

    Suka

  4. kok si anak gak mati sih? sblm naek CBR250RR, kasih aja 110cc two stroke OS100 Knalpot Resing + Jetting,… klo sanggup baru kasih 150cc two stroke std… klo sikil nya dah dewa baru deh kasih motor mahal… ini pasti kelakuan ortu mbek, terbiasa naek emprit s 7dk terus tau2 naek ke 37dk maen betot aja, gak taunya nabrak dah. lagian seharusnya lngs mati biar keren… klo patah tulang dsb mah jadi kliatan cupu ntar pas sembuh. dikatain pengkor lah, cacad lah. Kasian si anak menanggung beban hidup kena cacian temen2 nya entar.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.