CBR250RR Mundur Teratur di Race 1 IRS


Macantua.com – Kabar kurang sedap terdengar dari AHRT dimana AHRT menyatakan tidak ikut balap di last minutes Race 1 IRS 2017. Sedih memang mendengarnya. Tapi keterbatasan waktu membuat AHRT harus mengambil keputusan pait ini.

 

Ane kutip dati motogokil :

Beberapa point yang ternyata sangat penting mempengaruhi keputusan tersebut adalah :

  1. Waktu persiapan yang kurang. Sebuah tim membutuhkan waktu untuk menguji performa dan durabilitas part-part yang digunakan. Sedangkan waktu yang tersedia sangat minim, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk optimasi setting-an tidak terpenuhi, otomatis performa maksimal tidak akan tercapai. Apalagi panitia memajukan waktu penyelenggaraan IRS tahun 2017 ini, ahrt semakin tidak siap.[sumber]
  2. Hasil pengukuran performa (di atas mesin dyno) honda cbr250rr baru mampu mencapai 40-42 dk, sedangkan ninja250fi dan r25 sudah menyentuh 50 dk. Lap time cbr250rr hanya mampu menembus 1 menit 48 detik, padahal untuk bersaing minimal laptime nya harus sekitar 1 menit 45 detik, masih tertinggal jauh, 3 detik bro.
  3. Mekanik honda hanya mampu mengoprek selevel “korek harian”, hal ini dikarenakan belum tersedianya part racing untuk cbr250rr di pasar. Bagian yang disentuh sekitar camshaft, porting, ganti knalpot dan setting piggy back. Bahkan ECU racing untuk cbr250rr masih belum tersedia di pasaran.[sumber]

Sumber : motogokil

Kalau kita lihat 3 beberapa poin yang memang memaksa AHRT mundur teratur. Waktu pengembangan yang singkat, hasil riset tak maksimal dan elektronika. Tapi poin pertama yang ane jadikan patokan utama, poin 2 dan 3 hanya efek saja. Keterbatasan waktu, sebut saja 4,5 bulan sejak motor pertama kali diproduksi masal sepertinya terlalu singkat. Bahkan mekanik handal pun sepertinya ga akan menemukan settingan “race” maksimal meski sudah edan edanan karena poin 3 ga bisa berjalan paralel. Perangkat elektronik memang butuh waktu lama, ga bisa seinstan itu. Apalagi ini adalah ECU yang merupakan “OTAK” sang mesin pacu. Efeknya ya poin nomor 2 yakni raihan power tak bisa terangkat maksimal.

 

Takut? Sepertinya bukan itu alasannya. CBR250RR dipaksa turun berlari disaat masih belajar merangkak. Kalau turunnya level “stock” pasti pembalap dan tim yakin. Tapi ini level race yang ubahannya ga cuma ganti busi ama knalpot #ups…

 

Kasian juga sih sama AHRT, meski mundur teratur. Tapi ya mau gimana lagi memang tim secara jelas tidak siap, kecuali hanya berharap sekedar riset sepanjang tahun tanpa mentargetkan juara ane rasa sah sah aja, tinggal nanti balas dendam di.musim selanjutnya. Ya kan? Palu sudah diketok… Para pecinta CBR yang sabar ya…
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di honda, motor, race dan tag , , , , . Tandai permalink.

16 Balasan ke CBR250RR Mundur Teratur di Race 1 IRS

  1. raine berkata:

    si macan yang bermental kuciang

    Suka

  2. Handoyo25 berkata:

    Kayaknya AHRT gak mau cuma sekedar masuk 10 besar, kalo tetep turun di seri 1 ini

    Suka

  3. Jofrin berkata:

    Alasan masuk akal drpd memaksakan diri ujung2nya jadi bahan bullyan 🙂

    Suka

  4. Subaru berkata:

    Alasan honda masuk akal, daripada dibully cem r25 yang langsung turun walau cuma berbekal part seadanya dan dibantai ninja…tapi mental baja dan mental kucing terlihat disini dimana yang satu akhirnya bisa merajai setelah berproses sementara yang satunya minta perubahan regulasi demi mengakomodinir mereka..setelah ditolak eh…mundur…tapi sebagai fbh fanatik yang rajin diendorse ama diundang ahm, gw harus memaklumi alasan dibalik kepengecutan mereka….

    Suka

  5. ###### berkata:

    Harusnya irs ada pembatasan power dan aturan lebih diperketat

    Suka

  6. metikwae berkata:

    Ayam sayur tuh buat dimasak bukan buat bertarung

    Suka

  7. Dagelan Over Head Cam berkata:

    Tak seperti ekspansi bisnis nya semua segmen ingin di kuasai.bisnis juga punya etika.apalagi sesama “nihon sei”…
    Ini di IRS…. tak sanggup.
    Kembali ke sinetron kah….

    Suka

  8. Roy berkata:

    Ninin 250 karbu yg harus pake per klep std n berat 25kg lebih tetep turun meski dibantai CBR250R, akhirnya kluar lah Ninin 250 Fi yg ada perubahan di perklep nya dan selisih berat sekitar 20kg akhirnya juara (blogger yg beritain sedikit nih) gak lama datenglah R25 yg tadinya dibantai Ninja n CBR Jomblo akhirnya juara. Wekekekekeke…

    Kekx Kawasaki n Yamaha jauh lebih baik drpd Honda Sang Penguasa… Malah di China itu mesin Inazuma dipakai buat balapan 250cc.

    Wekekekekekeke

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.