Check Reservoir Tank Radiator CBR250RR, Gini Caranya…..

Performa cbr250rr

Macantua.com – Mempunyai motor dengan system pendinginan cairan memang memberikan suatu tambahan control item check. Yup kalau pada motor biasa kita hanya diwajibkan melakukan pengontrolan pada pelumas, pengereman dan kelistrikan pada motor dengan system pendinginan cairan kita juga mesti melakukan pengecheckan kondisi sytem pendinginan. Salah satu perangkat system pendinginan mesin yang banyak dikenal orang adalah radiator, tapi bukan radiator langsung yang mesti kita check kondisinya secara langsung, kamu bisa intip bagian ini untuk bisa mengetahui kondisi radiator, yup reservoir tank alias tanki air cadangan radiator.

reservoir tank radiator CBR250RR

Reservoir tank alias air cadangan radiator ini biasanya bisa jadi petunjuk gimana kinerja system pendinginan motormu. Nah kali ini ane bakal memperlihatkan bagaimana sih mengecheck kondisi air di reservoir tank di CBR250RR. Namanya motor full fairing pasti sedikit tertutup kan? nah ternyata untuk melakukan pengecheckan kondisi ketinggian air radiator pada reservoir tank CBR250RR kamu cukup “ngintip” dari posisi kanan motor. Dibalik fairing kanan CBR250RR ini akan nampak jelas sebuah tanki plastik berwarna putih yang merupakan reservoir tank. Bagaimana mengechecknya? Kamu cukup memastikan kalau posisi ketinggian air di antara batas, baik batas atas maupun batas bawah nya. bisa dilihat pada gambar di atas, ada sebuah garis di bagian atas dan bawah tanki, pastikan ketinggian air harus diantara keduanya ya sob.

Bagaimana bila ternyata ketinggian air radiator sudah jauh dibawah garis terendah???? Nah kalau sudah begini berarti kamu mesti menambahkan kembali air radiator, penambahan air radiator bisa dilakukan sendiri kok di rumah. Caranya kamu tinggal buka tutup reservoir tank yang ada di bagian fairing kanan CBR250RR mu (lihat gambar ke 3). Nah cara mengisikannya gampang, cukup isi air dari lubang pengisian hingga ketinggian diantara batas atas dan bawah. Nah kalau mau dikuras, ane pernah bahas sebelumnya di artikel cara kuras radiator.

Last, Semoga bermanfaat ya…. Namanya mesin beradiator mau gamau harus sering dan rajin ngecheck bagian ini. Sekalinya air radiator kurang, berbahaya buat dompetmu sob…… Karena apa? Karena motormu juga butuh perhatian :p Ciao….
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, honda, motor, perawatan dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Check Reservoir Tank Radiator CBR250RR, Gini Caranya…..

  1. Roy berkata:

    dulu di group pigson n cebong banyak yg sering nanya, apa itu tempat oli samping? bukannya 4 tak gak pake oli samping?

    wekekekeke

    :v

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.