Klarifikasi Pengguna Xabre Yang Patah Arm Di Pantura

swing arm Xabre patahMacantua.com – Sempat heboh beberapa hari lalu terkait insiden patahnya swing arm Xabre yang digunakan Mohammad Yusuf setelah menghantam lubang di Pantura. Ga lama setelah hal ini viral di media sosial akhirnya sang pemilik motor pun mengklarifikasi postingan viralnya di facebook tersebut setelah mengguncang jagad maya.


swing arm Xabre patah 2
Mohammad Yusuf mengklarifikasi insiden ini dengan ikhlas tanpa tekanan dari pihak mana pun memohon maaf kepada Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) atas pemberitaan tersebut. Bahkan dia meminta semua pemberitaan yang ada dapat dihapus dan dihilangkan. Klarifikasi dan permintaan maaf ini dibuatnya resmi diatas materai atau sah secara hukum.

Peristiwa ini langsung ditangani pihak YIMM Area Service yang berkantor di Cirebon, juga dari Staff Technical Support Group YIMM Jakarta.

CATATAN DARI HASIL KLARIFIKASI LANGSUNG KE PEMILIK :
1. Bahwa motor tersebut dibeli second lewat COD di FB
2. Kejadian berlangsung pada bulan Februari lalu saat perjalanan dari Bekasi ke Cirebon
3. Kejadian pada tengah malam setelah hujan
4. Arm patah setelah menghajar beberapa lubang (> 5)
5. Kecepatan sekitar 90-100 km/jam
6. Motor sudah dijual kembali dan kondisi arm sudah diganti milik Vixion
7. Tidak ada satupun media atau blogger yang minta ijin sehubungan berita ini

Sudah clear masalahnya kan? Ane sih cuma bisa kembali mengingatkan buat hati hati di jalan terlebih di area yang terdapat banyak lubang. Gimana menurutmu sob?????

Sumber : Ototrend
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motor, safety, yamaha dan tag , , , . Tandai permalink.

22 Balasan ke Klarifikasi Pengguna Xabre Yang Patah Arm Di Pantura

  1. MacanABG berkata:

    lah? gini doang?

    Suka

  2. sucahyo berkata:

    masih nggak paham mengapa harus minta maaf. ada yang bisa cerita salahnya apa?

    https://kupasmotor.wordpress.com/2017/03/31/gila-bom-bom-car-dipasangi-mesin-honda-cbr600-bisa-jalan-100mph/

    Suka

  3. copetwonokromo berkata:

    Mang gk ngekor buat kayak ini….mio geol atau apalah…lumayan loh dapat ganti uang😂😂😂

    Suka

  4. copetwonokromo berkata:

    Kok aneh, konsumen yg dirugikan…konsumen yg minta maav

    Suka

  5. dazz berkata:

    Yg ototrend…
    ====
    Menarik mencermati pemberitaan hangat sehubungan beberapa media ataupun blogger yang hanya bersumber dari media sosial tanpa mengikuti investigasi langsung dilapangan. Ataupun mengikuti walau tanpa indept-information (informasi mendalam) kepada pihak terkait.

    Dalam konteks ini, sehubungan berita Mohammad Yusuf yang diberitakan sebelumnya mengalami insiden kecelakaan hingga arm atau lengan ayun model Yamaha Xabre dari kendaraan miliknya patah. Oh ya, TKP alias Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah Indramayu.

    Fakta aktual dan spesialnya, bahwa Mohammad Yusuf mengklarifikasi insiden ini dan terbukti nyata dengan ikhlas tanpa tekanan memohon maaf kepada Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) atas pemberitaan yang terjadi. Bahkan dia meminta semua pemberitaan yang ada dapat dihapus dan dihilangkan.

    Oh ya, Surat Pernyataan yang dibuatnya resmi diatas materai atau sah secara hukum. Bagaimanapun juga, sesuai teori komunikasi, maka ketika ada aksi, maka akan ada reaksi sebagai sebuah proses untuk menyamakan persepsi. Dalam hal ini, peristiwa ini langsung ditangani pihak YIMM Area Service yang berkantor di Cirebon, juga dari Staff Technical Support Group YIMM Jakarta.

    Mereka mencari informasi secara detail sehubungan apa yang terjadi sebenarnya dan mendatangi langsung pemilik yang notabene kaget akan pemberitaan tersebut. Termasuk meminta bukti hukum atas kejadian yang sebenarnya. Termasuk pula pihak Yamaha mengklarifkasi ke rekan XOI (Xabre Owners Indonesia) karena sebelumnya dikabarkan bahwa Mohammad Yusuf adalah member XOI dan ternyata Hoax atau tidak benar.

    Hadir prediksi kuat dari rekan XOI bahwa jika dilindas dump-truck ataupun pernah alami crash dan direpair, itu baru dapat patah. Maklum saja, pabrikan telah membuat segala sesuatunya itu kuat dan tahan lama. Terlebih urusan kaki-kaki. Tentu saja, terlepas dari kejadian yang memang ekstrim.

    Secara pribadi, penulis juga pernah mengalami langsung ketika velg standar pabrik dari sebuah merk mobil ternama di Indonesia dapat pecah ketika melaju di kecepatan 130-140 km/jam dan menghantam lubang yang tepat dengan ukuran ban tersebut. Kondis pecahnya juga terlepas dan pastinya kondisi ban langsung kempes. Tidak perlu disebut, yang pasti mobil tersebut sangat populer di eranya.

    Lebih lanjut diberitakan, bahwa pihak pabrikan Yamaha akan mengajukan keberatan ke Dewan Pers atas berita yang terjadi menyangkut arm Xabre tersebut. Anyway, memang ini jalurnya hingga akan ada langkah perdamaian dengan berbagai syarat ataupun masuk ke ranah hukum.
    “Saran saya, ketika media ambil berita dari medsos atau media sosial harus klarifikasi langsung ke pihak terkait. Bahkan yang sifatnya komprehensif. Itu kedewasaan dalam dunia jurnalistik, “tutur M Abidin, General Manager After Sales & Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). |
    ====

    Mungkin bercampur hoax.. Kyk motor baru beli. Ama dibilang anggota xoi…

    Kali….

    Suka

  6. Gsx rider berkata:

    Ga ngerti…beneran patah apa nggak sih jadinya?
    Kok ktnya berdasarkan kejadian yg dialami senduri tp ngapain minta maaf…lieur..

    Suka

  7. ule berkata:

    mungkin gara gara beli motor yamaha, makanya dituntut minta maaf… coba beli nya honda pasti pihak yamaha cicing wae… wkwkwkwkwkwk

    Suka

  8. Subaru berkata:

    7. Tidak ada satupun media atau blogger yang minta ijin sehubungan berita ini
    =====
    Sudah terlanjur banyak yang nulis dan share, like, amin di berbagai grup yang diikuti…😊

    Suka

  9. jeje berkata:

    Yamaha mati ketakutan masalah arm nya ini, coba mending YIMM nya yg mnta maaf ke konsumen bukan konsumennya yg mnta maaf, klo kyk gtu kan org lbih respect sm YIMM, klo ginii … ya sudahlah, bisa ditebak

    Suka

  10. teputup berkata:

    bukankah hal yang sama (arm patah m-slaz) pernah terjadi di thailand? cmiiw

    Suka

  11. Mon El berkata:

    Ini ya ternyata yang rame di komen mang kobay menyoal aerox… Ini kok gini banget ya, mau main cantik tapi malah kelihatan busuk, sandiwara permintaan maafnya wagu banget,ini arm patah lho pak, menyangkut keselamatan konsumen, lha kok konsumen yang minta maaf, waduh kelakuan nih yamaho.. ngenes dah..

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.