Yamaha YZF R25 Sukses di Pasar Eksport Dibanding Pasar Lokal

Yzf r25
Macantua.com – Melirik penjualan kelas 250cc full fairing memang ga ada habisnya, Ninja memang masih kuat secara penjualan meski ada gangguan dari CBR250RR dan YZF R25. di sisi penjualan lokal memang YZF R25 terlihat paling GA LAKU dengan distribusi yang hanya di angka 111 unit selama bulan Februari 2017. Hal ini berbanding terbalik dengan TOTAL jumlah export yang dilakukan YIMM terhadap motor sport 250cc full fairingnya ini. Wah YZF R25 berarti sukses dong di pasar luar negeri????

Kalau dibilang Yamaha sukses jualan ke luar Indonesia bisa dibilang IYA. Ingat, Yamaha R25 berhasil diexport dalam 2 bulan pertama 2017 ini sekitar 5.280 unit. Itu artinya sekitar 2600an unit terdistribusi sedtiap bulannya ke luar negeri sana. Tapi ada sebuah pertanyaan yang mengganjal, Selaku apa sih YZF R25 di luar negeri??? Pertanyaan klasik nan simple yang bisa dijawab dengan jawaban matematis yang simple juga sebenarnya. Kalau kita ketahui bahwa YZF R25 dieksport oleh YIMM ke 16 negara tujuan, berarti rata rata penjualan setiap negara tujuannya adalah 2600 : 16 = 162 unit per negara. Hal ini kalau boleh dibilang masih mirip mirip dengan penjualan di Indonesia yang pada Januari 278 unit, kalau kita lihat rata ratanya ya sekitar 200 unit per bulan selama 2017 ini. Ga jauh beda tho sama rata rata penjualan di pasar export di setiap negara tujuannya? Dan angka 200 unit untuk kuota import per negara memang masih dalam taraf wajar.

Sebenarnya sih kalau dibilang untung memang YIMM disini untung karena penjualan nya ga hanya mengandalkan pasar dalam negeri. Kipas kipas dolar katanya, tapi di sisi lain YIMM sesungguhnya merugi. Karena secara pangsa pasar Indonesia adalah pasar yang sangat manis dan paling besar baik di area ASIA maupun secara dunia. Ingat dulu saat Ninja masih diimport utuh alias CBU dari Thailand, berapa jumlah yang mampu diserap oleh sebuah motor bernama Ninja 250. Terlebih saat itu tak ada pesaing yang mumpuni guna menyaingi penjualannya. Kelas 250cc full fairing masih jadi idola di negeri tercinta ini. Kasarnya gini, bisa diterima baik di negeri orang lain tapi malah jadi underdog di negerinya sendiri. kan aneh…

Last, Kalau di negeri luar sono YZF R25 bisa diterima dengan baik, mestinya di dalam negeri harus bisa lebih baik lagi. Ini PR besar buat YIMM agar YZF R25 bisa menjadi primadona di kelas 250 cc full fairing. Apa pelu segera facelift????
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motor, opini pribadi, yamaha dan tag , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Yamaha YZF R25 Sukses di Pasar Eksport Dibanding Pasar Lokal

  1. Cuwawaw berkata:

    Kkagok dipeslip ge mang, karek 3 taun ge kurang. Mun ninja mah tinggal dipeslip weh da tos waktuna.

    Suka

  2. racerX berkata:

    Ya emang klo’ luar negeri pasar-nya kecil . .contoh UK yg terbesar di europe aja sebulan motor cm laku 4000-an, itu merk-nya lebih bervariasi dari disini.yg harus ditunggu kiprah cbr 250 rr yg menurut blogger , motor dengan kesempurnaan tiada tanding koq belum dieksport2x ? Ini mang kayaknya yg harus juga bisa dijadikan artikel

    Suka

    • Katok berkata:

      apa? Kesempurnaan tiada tanding? Elu emang punya CBR250RR apa?
      Ketawa bacanya gw
      Semua barang apalagi buatan manusia pasti ada kekurangannya bro. Kenapa gw bisa bilang gini? Karena experience bersama CBR250RR dan juga sharing komunitas gw yang juga rider CBR250RR.

      Suka

  3. handoyo25 berkata:

    Memang sudah seharusnya begitu, namanya juga “konsolidasi global demand” (kebutuhan seluruh dunia dikumpulkan jadi satu, dan diproduksi disatu pabrik), jadi ya nggak heran.

    Yg bikin heran kan soal selera konsumen Indonesia thd R25 ini.

    Suka

  4. ule berkata:

    udah kipas kipas dolar mh ngapain facelift,,, kata fby….

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.