Indent Online YZF R15 Ludes Dalam 20 Menit? Wajar…

indent online r15 2017

Macantua.com – Hari ini Indent online All New YZF R15 2017 resmi. Indent ini dibuka per jam 10 tadi pagi kalau sesuai penunjuk waktu yanga ada di situs web resmi Yamaha. Antusiasme akan motor ini memang bisa dibilang baik. Terbukti dengan ludesnya unit yang dilepas secara indent online tersebut. Tapi ini hal yang wajar… Sangat wajar… Kenapa?


new yzf r15 2017

Yup wajar karena jumlahnya hanya 155 unit saja. Hanya 155 unit dalam waktu 20 menit, bukan berarti terus kamu bisa mengkalikan nanti kalau 1 jam bisa 3 kali lipatnya (kalau kata orang pinter mah sih 5kali) sehari bisa 72 kali lipatnya atau sebulan bisa sekian ribu kali lipatnya. Indent online dengan jumlah terbatas memang seolah membuat motor nampak laris manis, ini permainan marketing dengan jumlah sedikit membuat motor nampak mudah terjual. Padahal ada sebuah maksud di balik angka 155 unit yang dijual ini.

headlamp yzf r15 facelift 2017 juga

Entah kenapa unit yang dilepas dalam indent online ini hanya 155 unit saja. Apa hanya karena kubikasi sang motor yang naik jadi 155cc? Kalau kita lihat sisi “lebih” yang ditawarkan Yamaha hanyalah sebuah Tshirt VR46, bukan riding gear atau pun iming iming lainnya yang bikin calon buyer tertarik. Atau Yamaha terlalu pede dengan semua pernak pernik fitur yang sudah disematkan ke motornya hingga para indent er ini hanya diberikan tambahan tshirt saja. Belum lagi seperti kejadian indent online lainnya, indent er yang sudah dulu melakukan indent justru “disalip” oleh yang datang ke dealer dengan uang cash atau beli kredit.

 

Melirik dari Aktifitas indent online yang biasa Yamaha lakukan sebelumnya sepertinya trik ini sudah ga begitu mumpuni untuk mengiming imingi para calon buyer. Calon buyer sekarang lebih cenderung melihat fisik langsung saat motor ada di dealer. Kenapa? Bisa lihat kasus R25? Xabre? Semuanya ternyata kurang greget saat terjun sesungguhnya ke pasar. Saat indent online hampir semuanya ludes…. Tapi saat dijual resmi? Hehehehe lihat sendiri aktualnya di jalanan deh…

 

 

Praktek dilapangan lah yang membuat kondisi tersebut terjadi. Sebut saja maraknya upping price, susahnya membeli unit secara cash hingga yang namanya “paksaan” kredit yang diterima calon pembeli membuat mikir berkali kali. Ini bisa jadi sebab kenapa saat indent online laku dan langsung ludes saat dijual umum justru melempem kaya krupuk disiram aer. 

 

 

Last, semoga nih ya, namanya juga harapan, nantinya ga cuma gembar gembor di indent online nya saja, tapi juga actual pelayanan saat motor sudah nangkring di dealer. Karena ga terlalu banyak kok orang yang suka dengan cara indent online, masih banyak yang datang ke dealer suka langsung deal bahkan langsung cash tanpa harus terbebani cicilan bulanan. Ciao…

<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motor, yamaha dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

16 Balasan ke Indent Online YZF R15 Ludes Dalam 20 Menit? Wajar…

  1. Marc Alenta berkata:

    155 unit, 20 menit, yang indent
    Di atas 155unit

    Suka

  2. copetwonokromo berkata:

    Abidin + triatmono = kehancuran yamaha
    1 orang baperan, 1 orang asal bapak senang

    Suka

  3. copetwonokromo berkata:

    Abidin + macantua = ? (Isi sendiri mang)

    Suka

  4. Yfa berkata:

    Kalau menurut saya indent online gak efektif dan sudah terbukti banyak kasus yg indent online dapet motornya lebih lama dari yg langsung datang k dealer,dan awal Maret yg lalu sudah saya buktikan beli aerox langsung dari dealer gak pakai indent malah dapet harga memperoleh OTR Jakarta dan hadiah langsung tas keren.

    Suka

  5. Moge look berkata:

    Pinter Om yg buat artikel. 155biji ukuran se Indonesiah kan kecil bgt.
    Terlalu pedenya Y jg bener
    Lupa mungkin merk sebelah yg sedang banjir pesanan . Itu real Jon !
    H dengan brand “image” nya
    S dengan something yg berbeda (murah, kenceng)

    Suka

  6. supra 2002 ku awet rajet berkata:

    155 unit dlm 20 menit? Jgn2 yg beli dealer semua, buat display. Hahahhaha…

    Suka

  7. imotorium berkata:

    lebih cepet lagi kalo cuma 46 unit yang bisa inden

    selamat sore, ijin share artikel ringan yah.. tanjakan emen lembang makan korban lagi.. tiati dalam berkendara dan selalu berdoa kapanpun dimanapun

    http://imotorium.com/2017/04/02/sunmori-kelabu-kecelakaan-elf-vs-nissan-x-trail-vs-yamaha-rzr-di-lembang/

    Suka

  8. Wah ternyata motor yamaha ini laku keras yah ,,,

    Suka

  9. Lhasenggelpopiye berkata:

    Wanjir ternyata cuma 155 unit, 155 unit dalam waktu 20 menit itu lama, paling juga yang indent dari intern yamaha sendiri biar kelihatan laku, kalau orang jawa nyebutnya cuma buat entul, hanya orang goblok yang beli new r15, malu tuh ama gsx r..
    Gitu aja si momon bangga, mau gerak gerik gimana juga kelihatan banget ya dia piaraan yamaha, bahayanya orang2 kayak die tuh yang bikin mati pasaran yamaha.. Ada smg di aerox aja udah bangga, lah mbit udah dari dulu cuy, malulah harusnya kalau emang ternakan yamaha.. kayak gitu gembar gembornya biar masyarakat ndak tertipu pembodohan otomotif, kalo kayak gitu kan berarti dia nuduh blogger/media lain melakukan pembodohan otomotif, padahal dia sendiri yang melakukan pembodohan otomotif..

    Suka

  10. Ping balik: YZF R15 2017 Sudah Mulai Distribusi Tengah Bulan Ini….. ASeeekkkkk | macantua.com

  11. Ping balik: YZF R15 VVA Sudah Ready Di Bogor, Nih Harga, DP dan Cicilannya - macantua.com

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.