Suzuki Perkenalkan Safety Berkendara Pada Siswa SMP

Macantua.com – PT SIS menggelar acara bertajuk ‘Pintar di Jalan Bersama Suzuki’ yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran penerus bangsa terhadap keselamatan berkendara. Pada acara kali ini, PT SIS mengajak pelajar kelas 7 dan 8 untuk berpartisipasi dalam acara ini. Para murid SMP ini diperkenalkan apa apa saja yang bisa membuat tetap aman saat berkendara terutama saaat jadi penumpang, mengingat usia mereka yang belum diperkenankan mengendarai kendaraan.

“Menurut data kepolisian, sebanyak 60-70 persen kecelakaan telah terjadi dan disebabkan oleh masyarakat berusia 16-25 tahun. Kami berharap pelajar SMPN 3 Cikarang Utara dapat menerapkan materi yang kami berikan sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan tersebut,” tutur R. Uchiki, Strategic Planning Dept. Head PT SIS.

Dalam acara kali ini, PT SIS memberikan edukasi cara menjadi penumpang yang baik dan benar. Materi tersebut dipilih karena pelajar SMP masih belum memiliki hak untuk dapat mengendarai kendaraan bermotor.

Arief Asmanoe selaku instruktur pada acara kali ini menekankan bahwa penumpang juga memiliki peranan penting dalam mengurangi tingkat kecelakaan. Untuk sepedamotor, penumpang diwajibkan untuk mengenakan helm dan menyesuaikan posisi duduk sehingga memudahkan pengendara dalam mengontrol kendaraannya.

Sedangkan untuk penumpang mobil, diwajibkan menggunakan safety belt baik itu bagi penumpang di posisi depan dan belakang. Tak hanya itu, pelajar juga mendapatkan kesempatan dalam mempraktekkan teori-teori tersebut.

Semoga jadi tambahan ilmu buat mereka yang nantinya akan belajar dan mengendarai kendaraan di jalan umum ya sob….

 

 

 

Iklan

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Suzuki Perkenalkan Safety Berkendara Pada Siswa SMP

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.