Market Share Maret Mulai Bergeser, Honda Kuat Di Puncak, Suzuki Merangkak Naik!

Honda beat irit

Macantua.com – Bicara soal penjualan motor di Indonesia tentu ga akan jauh jauh dari market share. Bagaimana produk produk andalan masing masing pabrikan menguasai marketnya masing masing sekalu dipantau tim marketing. Total sebanyak 473.896 unit motor berhasil dijual oleh atpm yang ada di Indonesia. Dan selama ini Honda memang menguasai pangsa pasar motor di Indonesia. Tapi di Maret 2017 ini ada perubahan yang sepertinya menjadi momentum bagus buat Suzuki yang sedang merangkak naik.

 

Honda di Maret 2017 ini berhasil memindah tangankan kepemilikan motor hasil produksinya ke konsumen dengan jumlah yang fantastis. Tercatat 358.524 unit berhasil Honda sebar ke jalanan. Dengan ini Honda menguasai market share sebesar 75,65%. Yamaha meski mengalami sedikit penurunan tetap berada di posisi ke 2 dengan jumlah penjualan sebanyak 98.040 unit atau menguasai pasar sebesar 20,69%.

Gsx r150

Keunikan market share di Maret 2017 ini justru ada di Suzuki, setelah sebelumnya Suzuki nyungsep di “nanokom” alias Nasib Nol Koma kini Suzuki berhasil merangkak naik. Kehadiran GSX R 150 dan GSX S 150 menjadi “booster” buat Suzuki yang akhirnya berhasil melepas 8600 unit dan merangsek ke 1,81% market share. Gimana ga ane bilang merangsek, selisih dengan Kawasaki yang berada di posisi ke 3 hanya terpaut 1 unit motor saja! Jadi kalau bisa di bilang Suzuki naik sebanyak 1% di awal kehadiran GSX series. Berbeda dengan tahun lalu saat Suzuki memperkenalkan Satria F150 yang sedikit kurang greget menggapai hati para calon konsumen! Kini Suzuki banyak melakukan “information broadcast” lewat para blogger otomotif. Gaya nya mengikuti Honda yang sudah lebih dulu main dan dekat dengan “corong informasi roda 2 independent” ini.  Hasilnya bener bener jadi information booster buat para pecinta Suzuki yang haus akan info info Suzuki. Ya tho?

 

Honda menang di penjualan sudah ga aneh, tapi kalau Suzuki merangkak naik ini baru langka setelah beberapa tahun terakhir nyungsep bareng TVS. Yamaha? Kawasaki? Akankah mereka tinggal diam dengan gelagat Suzuki ini? Hmmmm kita lihat nanti di tengah tahun 2017 ini saja ya… Akankah terjadi pergeseran yang signifikan kembali terjadi di market share Roda 2 Indonesia? Sepertinya IYA…. Ciao….

 

Data AISI Maret 2017 :

Pabrikan Terjual Persentase
 1. Honda 358.524 unit 75,65%
 2. Yamaha 98.040 unit 20.69%
 3. Kawasaki 8.601 unit 1,81%
 4. Suzuki 8.600 umit 1,81%
 5. TVS 132 unit 0,02%
Total :
473.896 unit 100%

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, marketing, motor, sales dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.