Sport 150cc Full Fairing, Siapa Yang Nyungseb?

150cc full fairing

Macantua.com – Bicara panasnya Sport 150cc full fairing memang ga ada habisnya. 3 pesaing sudah dalam posisinya masing masing. Honda dengan CBR150R nya, Suzuki dengan GSX r150 nya dan Yamaha dengan YZF R15 nya. Untuk R15 memang masih dalam kondisi old stock dalam 3 bulan terakhir ini. Dan hasilnya dalam 3 bulan pertama, siapakah yang paling nyungseb????

Kalau bicara grafik memang hanya GSX R150 yang mengalami peningkatan. Total penjualan GSX selama 3 bulan terakhir sejak awal 2017 memiliki trend yang cenderung naik. Sebut saja dari total 7,634 unit yang sudah dijual, pada Januari 2017 hanya terjual di angka 1552 unit saja, menginjak bulan kedua di Februari 2017 GSX merangkak ke angka 4128 unit, dan problem di sisi manufactire membuatnya terpaksa stay di 1954 unit di bulan Maret. Yah Indent sudah mengular tapi kapasitas produksi memang belum di “UP” mengingat kondisi pabrikan yang baru bangu. Tapi ini sudah jadi langkah awal yang bagus buat Suzuki, semoga di bulan bulan selanjutnya bisa achievelebih banyak lagi distribusinya ya.

Yang kedua adalah sang raja sementara di triwulan pertama 2017 yakni CBR150R. Mungkin kecendrungan di bulai Maret 2017 untuk pasar sport full fairing semuanya menurun. CBR150R memang menajdi raja di kelas ini dengan total distribusi mencapai 20.672 unit selama 3 bulan pertama. Untuk Januari dan Februari keduanya bisa terdistribusi sebanyak 7.513 dan 7.568 unit, namun nyungseb ke angka 5591 unit di bulan Maret 2017. Mungkin ada sesuatu nih, maka dari itu Honda memberikan hadiah pada para pecinta CBR150R dengan warna baru yakni Victory Black Red dan Slick Black White pada April 2017, semoga bisa kembali mendongkrak penjualannya ya….

new yzf r15 2017

Last but not least adalah YZF R15, Meski boleh dibilang pasarnya sudah lesu mengingat model ini sudah terlalu lama di pasaran (mulai dari India sampai diboyong ke Indonesia). YZF R15 hanya terjual sebanyak 5081 unit selama 3 bulan pertama, 2116 unit di january dan Febuari dan langsung nyungseb di angka 849 unit saja di bulan Maret. Ini mungkin dilakukan Yamaha mengigat di awal bulan April Yamaha sudah membuka indent YZF R15 2017 yang memang super duper baru dari segala macam sisi. Harapannya dengan hadirnya YZF R15 2017 ini nanti bisa mendongkrak pangsa pasar Yamaha di kelas 150cc full fairing. Bahkan paitnya ane harus bilang ” BEGO kalau sampai ini motor ga laku di pasar”. Karena YZF r15 2017 ini sudah jadi one full package buat para pecinta motor 150cc yang mau gaya dan power masuk dalam sebuah paket motor yang lengkap.

 

Berikut ini hasil Distribusi Sport 150cc Full Fairing :

1. Honda CBR150R, Total : 20.672 unit, Januari 2017 : 7.513 unit, Februari 2017 : 7.568 unit, Maret 2017 : 5.591 unit
2. Suzuki GSX-R150, Total : 7.634 unit, Januari 2017 : 1.552 unit , Februari 2017 : 4.128 unit, Maret 2017 : 1.954 unit
3. Yamaha YZF-R15, Total :  5.081 unit, Januari 2017 : 2.116 unit, Februari 2017 : 2.116 unit , Maret 2017 : 849 unit

 

Oke deh, kira kira itu opini ane yang bisa ane tuliskan untuk kelas 150cc full fairing. Its time to wake up for Yamaha. Kalau Suzuki sih sekarang sudah mulai merangkak, so PR terbesar ada di Yamaha saat ini. Gimana menurutmu sob?????

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, marketing, motor, sales dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Sport 150cc Full Fairing, Siapa Yang Nyungseb?

  1. wans berkata:

    PR yah?.. hemmmm

    Suka

  2. Kurniawan berkata:

    Lagi pada nabung buat lebaran

    Suka

  3. Pandu berkata:

    Ente seles Yamaha yah? Omong bego bego situ bego

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.