Terobos Razia, Mobil Diberondong Timah Panas

Macantua.com – Sebuah kejadian tragis terjadi kemarin di Provinsi Sumatera Selatan. Sebuah Mobil Honda City warna hitam bernopol BG 1488 ON yang membawa satu keluarga diberondong tembakan oleh polisi di Jalan HM Soeharto, Kelurahan Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Provinsi Sumatera Selatan sekitar pukul 11.30 WIB. Tercatat satu orang tewas di lokasi dan lima orang luka berat akibat dihujani peluru polisi termasuk 2 balita.

Berdasarkan berita dari sindonews.com, Polisi belum ngasih informasi yang jelas terkait kasus penembakan terhadap mobil yang berisi tujuh orang tersebut. Keterangan saksi mata di lokasi, personel Polres Lubuklinggau dan Polsek Lubuklinggau Timur, sempat melakukan pengejaran terhadap mobil Honda City yang dikendarai Diki (29), warga Kecamatan Blitar, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Petugas kepolisian melakukan pengejaran dengan mobil Patwal, setelah Honda City yang berisi tujuh orang itu menerobos razia yang digelar Polres Lubuklinggau di Jalan Lingkar Selatan. Saat menerobos razia, mobil Honda City tersebut sempat menabrak mobil polisi.

Sejumlah personel polisi melakukan pengejaran terhadap mobil Honda City tersebut. Setiba di Jalan HM Soeharto tepat di samping kantor Bank Mandiri Unit Simpang Priuk, mobil Honda City ini berhasil dipepet polisi dari samping kanan dan dihujani tembakan.

“Mobil itu sudah digiring polisi dari jalan depan penjahit setia dan berhenti di samping kantor Bank Mandiri. Setelah dipepet oleh polisi, mobil itu ditembaki dari samping kanan,” terang seorang saksi mata berinsial IQ (25).

Menurut IQ tembakan tersebut mengenai enam penumpang di dalam mobil dan satu di antaranya tewas di tempat kejadian. Korban tewas dan lima korban luka lainnya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siti Aisyah dan RSUD Sobirin Mura di Lubuklinggau.

“Kalau yang saya lihat tadi, di bagian depan ada tiga orang. Satu sopir, satu kakek-kakek, dan satu anak-anak. Kemudian di kursi belakang sopir ada empat orang, dua ibu-ibu, satu bapak paruh baya, satu anak-anak. Nah yang kena tembak itu kebanyakan yang di belakang,” katanya.

Pantauan di lapangan, setelah kejadian berdarah tersebut polisi berjaga ketat di Rumah Sakit Siti Aisyah Lubuklinggau dan Rumah Sakit dr Sobirin Mura di Lubuklinggau. Bahkan awak media tidak diperbolehkan dan diusir saat hendak mengambil gambar korban.

Ane ga bisa banyak komentar dengan kejadian ini. Andai saja sang pengemudi tak melarikan diri mungkin tidak ada aksi dan kejadian seperti ini. Pihak kepolisian juga melepaskan peluru dengan mudahnya. Jadi pelajaran buat semua, kalau razia jangan kabur, nanti pikiran polisi bakal engga engga.

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, safety dan tag , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Terobos Razia, Mobil Diberondong Timah Panas

  1. Achmad Hasyrul berkata:

    Kan kata saksi mata “mobil tsb sudah digiring dan dipepet serta berhenti di depan Bank Mandiri” kenapa masih ditembaki? Ngeliat aksi kejar2an ma polisi di luar negeri juga setelah mobil berhenti, polisi cuma menodongkan pistol dan menyuruh keluar penumpang, bukan menembaki…!!!

    Suka

  2. Keong berkata:

    Mgkn lg ada operasi penangkapan org yg berbahaya… sehingga polisi2 yg ditugaskan merasa tegang… pas ada yg lari, mgkn dikiranya itu adalah org yg mrk kejar… polisi jg manusia, operasi tersebut jg mengancam nyawa mrk…

    Suka

  3. Ping balik: Video Penembakan Mobil di Lubuk Linggau, Apa Kata Kapolda? - macantua.com

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.