BMW G310 R Di-Recall

Macantua.com – Kabar tidak sedap hadir dari pabrikan yang selama ini punya brand image bagus asal German BMW. Produsen mobil dan motor berkelas ini dikabarkan melakukan recall akan “motor murahnya” yakni BMW G310 R. Yup motor murah berlabel BMW hasil kerja sama dengan pabrikan asal India TVS ini dikabarkan akan direcall akibat beberapa masalah. Apa saja nih?

Motor yang diproduksi di pabrik TVS ini mengalami getaran-getaran akibat baut yang dipasang untuk memegang setang tak sesuai kriteria, ga hanya itu disinyalir juga tingkat pengencangannya saat pemasangan kurang. Akibatnya, stang mudah kendor dan berputar. Selain itu, masalah juga terjadi pada baut kaliper cakram depan, kasusnya mirip dengan kondisi baut di stang. Kabarnya perbaikan ini sudah dilakukan di sisa dari 4000 unit yang sudah terproduksi. Namun bagi 250 unit yang sudah terjual, ya harus ke bengkel BMW terdekat.

Kenapa bisa terjadi masalah ini? Yah kita tau kalau produksi sang motor dikerjakan langsung oleh pabrikan TVS di India sana. Kalau bisa dibilang standar quality TVS belum sesuai dengan apa yang dilakukan BMW. Tentu saja ini bisa jadi berbahaya buat nama baik BMW yang selama ini terkenal sebagai produsen yang “perfect” dalam membuat produk bakalan tercoreng akibat kualitas motor yang dijualnya ini bermasalah. Terlebih ini pertama kali BMW terjun di kelas motor murah , tentu saja ini warning buat BMW sendiri dan TVS sebagai produsennya. Apalagi kalau kita lihat masalah yang terjadi ini menyangkut faktor safety dalam berkendara. Byuuuuhhh bikin pusing….

Oke deh, kita lihat saja kabar selanjutnya semoga motor bmurah baru BMW ini ga bikin malu nama BMW secara global. Untungnya di Indonesia belum dijual secara resmi. So, Aman buat kita… Nunggu juga aah… Katanya BMW motorrad bakal boyong ini motor. ciao..

Sumber :

https://motorklassikku.wordpress.com/2017/04/22/bmw-g310r-kena-recall/

<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motor dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke BMW G310 R Di-Recall

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.