Tonjokan Tensioner, Awal Penyakit Klotok Klotok

Tonjokan tensioner lifter

Macantua.com – Klotok klotok, Penyakit motor jenis ini saat ini melekat dengan salah satu produk, namun sebenarnya masalah ini banyak dialami oleh banyak motor dari pabrikan lainnya. Coba deh tanya matic bongsor dari salah satu pabrikan penyakitnya sama dan persis. Atau kalau disangka ane BC silakan mask ke group matic bongsor tersebut di facebook. Pasti ketemu masalah yang sama. Bahkan Ada yang sampai beberapa kali mengganti part yang jadi suspectnya!!! Apa sih part tersebut? Sedahsyat itu bisa sampai merubah suara mesin yang tadinya halus jadi kasar?? Yup Tensioner lifter alias tonjokan tensioner. Ini awal penyakit klotok klotok…


Apa sih hebatnya ini alat sampe bisa bikin geger banget? yup tonjokan alias lifter tensioner adalah part yang berfungsi untuk menahan rantai kamrat atau rantai keteng agar tidak meloncat dari gear, sehingga dapat dengan pas mengatur timing bukaan valve oleh camshaft. Dimana klotok klotok yng selama ini menghantui para biker terjadi? Nah ini dia pasti jadi pertanyaan besar. Saat rantai kamrat kendor dan Lifter Tensioner ga bekerja dengan benar, maka saat mesin berputar akan ada “hentakan” pada rantai kamrat membentur bagian mesin lain atau Lifter tensioner itu sendiri. selain berisik gemericik sampai klotok klotok bila rantai ini kendor juga mempunyai kemungkinan kalau sang rantai akan loncat dan tidak sesuai dengan matanya. Ini yang berbahaya soh. Bisa membuat mesin tidak bekerja sempurna karena bukaan valve bisa saja tidak sesuai dengan posisi piston. Salah salah malah bisa bikin tumbukan antar keduanya…. Ngeri dah kalau sampai kejadian.

 

Last, Masih doyan klotok klotok? Cek bagian ini segera…. Jangan dibiarkan atau nanti bakal merasakan perihnya jajan lebih banyak……Ciao…..
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motor, perawatan, perbaikan dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

17 Balasan ke Tonjokan Tensioner, Awal Penyakit Klotok Klotok

  1. Kobayogas berkata:

    NMax urang alhamdulillah ngamaann

    Suka

  2. Karis berkata:

    Genzaku aman lek… setelah tensioner diganti wkwkwkwkkw… ancene kacau nih part ini

    Suka

  3. IKA berkata:

    Tensioner rusak gara2 ikut blogger. Mau Alus jangan geber2 diatas 80, biasalah kl mesin injeksi.. liat tooo Diesel, etc. Tapi ud test sampai 10.000 gak papa, dgn penanganan kasar. Idle aja rpm 1700 tuch.. Asal jgn kurang oli / oli palsu (rep.1,2 biasanya)

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.