COC Makassar : Explore South Sulawesi Part 1

Macantua.com – Dapat cerita lagi nih dari sobat macantua para penunggang CBR dari Makassar alias COC Makassar. Acara touring yang digagas sama sobat sobat di COC Makassar ini diberi tajuk : EXPLORE SOUTH SULAWESI #1. Eksplorasi sulawesi selatan dengan menjelajahinya menggunakan motor. Bagaimana keseruannya? Yuk kita baca nih cerita dari COC Makassar….

Sabtu, 22 April 2017

Dengan agenda rute yang akan kami jelajah Start : Makassar – Maros – Pangkep – Barru – Soppeng – Bone – Sinjai – Malino – Makassar (finish). Perjalanan kami dimulai dgn berkumpul dan berdoa sebelum melakukan perjalanan merupakan tradisi yang harus tetap kami jaga. Memulai perjalanan kami, hawa dingin serta malam yang lumayan bersahabat meskipun hujan sempat mengguyur kota Soppeng. Sesampainya di Kota tujuan pertama, Kami pun mengisi perut yang tak tanggung² 2x makan dalam 1 jam. Wajar, karena kediaman orang tua Bro Asri dan Bro Yudhi hanya berjarak +/- 100km.

Keesokan harinya setelah sarapan, kamipun melanjutkan perjalanan ke kota kelahiran Arung Palakka. Kediaman orang tua dari Bro Rasta menjadi tujuan kami selanjutnya, kemudian mengeksplore keindahan bendungan Ponre-Ponre, Kab. Bone. Puas bermain dengan alam Kab. Bone kami pun melanjutkan perjalan ke Kab. Sinjai. Yah, sesuai dengan temanya, tujuan kami tak lain hanya ingin menjelajah sepertiga alam Sulawesi Selatan. Setibanya di Kab. Sinjai, malam pun menghampiri.

Setelah mandi dan makan, kami pun turun ke alun alun kota Sinjai. Yah, silaturahmi dgn bikers Sinjai yang kebetulan lagi nongkrong. Sempat terjadi insident, motor salah satu member kami bocor di tengah hutan. Horor karena bro Akmal hilang dari rombongan karena salah jalur. Track pendakian dan turunan yang terjal serta jurang yang mengintai di balik rimbunnya pohon.

MY CBR MY ADVENTURE.

Dorong motor di track bebatuan menanajak/menurun dan curam di tengah hutan itu sensasinya WOW. Hanya ada suara lolongan anjing serta hawa dingin yg menusuk sampai ke tulang² di karenakan rumah yang kami tempati tuk istirahat berada di lereng gunung. Tibalah saatnya kami tuk melanjutkan perjalan pulang ke rumah. Jalur yang kami lewati Sinjai – Sinjai Barat – Malino – Makassar. Pagi, hawa sejuk khas pedesaan begitu nikmat menemani pagi kami. Sebelum bergegas, kami pun beramai ramai turun ke bawah bukit utk mandi. Wajar karena hanya ada sumur tua yang di oleh warga sekitar desa Bongkong, Kab. Sinjai Tengah menjadi tempat utk mandi/mencuci serta mengambil air. Dengan ciri khas kebiasaan orang di desa sekitar lereng gunung. Mandi ramai² adalah keseruan tersendiri bagi bikers, apalagi mandi di sumur yang tempatnya berada di tengah hutan. Keren, mungkin kata itu cocok dan antimainstream yah. Tanpa basa basi, jamim-jaiman semuanya sama mandi ramai ramai, makan ramai ramai. Yah, membangun komunitas dgn rasa kekeluargaan yang kuat adalah pondasi kami dan akan terus kami jaga. Setelah sarapan, kami pun bergegas tuk balik ke Makassar. Kembali, doa bersama adalah kewajiban kami agar terlindung dari segala bentuk marabahaya ketika di perjalanan.

Gassss. Jam menunjuk 9.30 Melewati track Sinjai Barat – Malino, kembali Lukisan Tuhan memanjakan mata kami. Entah kata apalagi yang mesti terucap, biarkanlah perasaan ini terbadikan lewat jepretan ini. Hingga akhirnya, kamipun selamat tiba di rumah tanpa ada kendala berarti selama di perjalanan. Alhamdulillah.

Next, Insya Allah Explore South Sulawesi #2 tidak kalah seru dgn edisi pertama.

Tuh ceritanya, seru kan….. Gimana sob? Itu cerita dari sobat macantua dari Makassar sana….. Mau cerita club kamu diposting? Mangga kirim kirim aja via email yah…. Nih sekarang mah saatnya nikmati keseruan COC Makassar EXPLORE SOUTH SULAWESI :

 

<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di adventure, berbagi, komunitas, motor dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke COC Makassar : Explore South Sulawesi Part 1

  1. PotretBikers berkata:

    wow….kita perlu kesana lagi,mang. Makan pisang Epe….ekekeke 😆

    ——————————————–
    Klik info menarik >> http://potretbikers.com/2017/04/26/touring-suzuki-gsx-s-150-taklukan-batasan-dalam-rangka-47th-suzuki-etape-3-bromo-malang-surabaya/

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.