Perbedaan All New Vixion 2017 dan All New Vixion R 155 VVA 2017

Macantua.com – Kemarin Yamaha resmi merilis 2 Vixion terbarunya. Sebut saja All New Vixion 2017 Standard dan All New Vixion R 155 VVA. Terus apa saja sih perbedaannya antar keduanya? Ternyta lumayan banyak juga perbedaannya sob… Mau tau apa aja?

Perbedaan yang paling jelas adalah pada engine yang dibenamkan di dalamnya. All New Vixion Standard dibekali engine 149,8 cc, 5 speed. Sedangkan All New Vixion R 155 VVA dibekali engine 155,1 cc, 6 speed sesuai dengan namanya. Jelas dengan perbedaan kubikasi 5cc ini akan memberikan perbedaan yang signifikan di sisi power dan torsi yang dihasilkan.

 

Meski engine keduanya telah dibekali dengan teknologi assist & slipper clutch. Namun All New Vixion R dibekali Variable Valve Actuation (VVA) pada bagian head cylindernya. Kelebihannya sudah jelas, tarikan bawah dan atas akan semakin terasa… Beda dengan mesin SOHC pada umumnya yang boleh dibilang susah teriak.

 

Masuk ke bagian kaki kaki, All New Vixion dibekali ban belakang dengan ukuran 120/70-17 dengan tipe velg yang sama dengan versi sebelumnya begitu juga swing armnya. sedangkan All New Vixion R dibekali ban belakang dengan ukuran 1 tingkat  lebih gambot, yakni 130/70-17 lengkap dengan swing arm alumunium casting Banana. Desain velg yang digunakan pun berbeda, All New Vixion R menggunakan desain velg yang sama dengan YZF R15 2017. Disisi  kaki kaki juga terdapat perbedaan wheel base sekitar 25mm. Dimana All New Vixion R akan lebih panjang pada wheel base nya.

Selanjutnya ada perbedaan yang kasat mata dan bisa langsung dilihat adalah desain under cowl alias engine cover. Secara desain keduanya berbeda, tapi kalau menurut ane sih lebih suka desain engine cover All New Vixion dibanding versi R nya. Selanjutnya adalah desain muffler alias knalpot. Kalau dilihat All New Vixion 2017 tetap dibekali knalpot dengan model yang panjang mirip versi sebelumnya pada New Vixion Advance, sedangkan All New Vixion R dibekali muffler atau knalpot yang lebih pendek. Tentu saja ini berpengaruh pada performa keduanya.

 

 

Last, yang pasti berbeda selanjutnya adalah harga dimana All New Vixion 2017 dijual dengan harga 26 jutaan, sedangkan Yamaha masih menyimpan erat harga untuk versi R nya. Mungkin selisihnya sekitar 2-3 jutaan kali ya… Oke sob…. Kira kira itu perbedaan antara All New Vixion 2017 dan All New Vixion R 155 VVA.


<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motor, Uncategorized, yamaha dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Perbedaan All New Vixion 2017 dan All New Vixion R 155 VVA 2017

  1. febrian220 berkata:

    headlamp comot punya mt 25
    masih bagusan headlamp vixion advance

    Suka

  2. Ping balik: Bocoran Harga All New Vixion R 155 VVA 2017 Di Bawah 30 Juta! - macantua.com

  3. Ping balik: All New Vixion 2017 vs All New Vixion R 155 VVA 2017, Siapa Yang Akan Lebih Laku??? - macantua.com

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.