Bahaya Main Handphone Saat Riding

Macantua.com – Kadang kesal saat kita sedang rding atau driving tiba tiba pengendara di depan kita ngloyor belok ke kanan ke kiri seolah hilang kendali, di klakson masih tetap saja saa, pas kita coba dahului eh ternyata si rider sedang asik megang handphone atau hp di tangan kirinya. Pantas saja terlihat seperti yang sedang mabuk bawa motornya. Dan kejadian ini mungkin ga sekali dua kali kita temui di jalanan. Sering banget bahkan dalam sekali perjalanan mungkin kita bisa menemui lebih dari 1 rider yang bertingkah demikian di jalanan. Dan ini berbahaya Sob.

Sukses nabrak belakang tronton

Banyak kasus kecelakaan di jalan umum terjadi hanya karena hal sepele, hilang konsentrasi sesaat disaat sedang riding. Bayangkan, yang hanya riding saja bisa kehilangan konsentrasi sesaat. Apalagi kalau membagi konsentrasinya untuk 2 hal. Terlebih handphone itu menarik mata untuk melototin terus tanpa jeda. Kecepatan ga akan terkontrol apalagi arah kendaraan. Ini yang bisa membuat kecelakaan akibat ber-handphone-ria semakin meningkat beberapa tahun terakhir ini.

 

 

Kecelakaan fatal bisa saja terjadi, Meninggal dunia karena harus nabrak truk tronton karena sedang asyik bermain handphone atau kejadian kecelakaan mengerikan kepala putus yang baru saja terjadi beberapa hari lalu di Cirebon juga dikabarkan karena korban bermain handphone saat berkendara. Sepertinya Indonesia memeng sudah darurat pengendara berhandphone. Dan ini jadi PR besar tentu saja buat para penegak hukum di jalanan (Baca : Polisi).

sukses nyemplung GOT…. Jadi kaya DAKOCAN kan???

Last, ane cuma bisa mengingatkan buat sobat macantua.com agar tidak menggunakan handphone saat berkendara. Mau motoran atau mobilan yang jelas letakkan handphone mu terlebih dalam keadaaan bergerak. Kalau pun terpaksa harus menerima telepon ya sebaiknya minggir dulu dan berhenti. Ga susah kan?? Ga harus kehilangan nyawa cuma untuk menjawab whatsapp,bbm, sms atau menerima telpon kan? Yah kadang memang ga sampai kehilangan nyawa sih, atau minimal ya dikasih kecelakaan yang bikin malu seperti wanita bersatria cap DAKOCAN di atas juga bisa jadi shock therapy buat para penggemar texting while riding ini. Keep safety riding ya sob. Ciao
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di accident, berbagi, motor, safety dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.