Vario 150 Belum Terusik Oleh Aerox 155 VVA

Aerox 155 vva
macantua.com – Kehadiran Aerox 155 VVA memang sempat digadang gadang menjadi salah satu penantang untuk Vario 150 yang terlalu laku dipasaran. Bagaimana tidak, klan Vario masuk di barisan kedua setelah Beat menguasai pasar motor Indonesia. Hal ini mungkin yang menjadikan Yamaha geram dimana Yamaha adalah pioner di kelas matic diantara pabrikan Jepang. Namun di awal penjualannya Vario masih terlalu perkasa. Bahkan belum terusik oleh hadirnya Aerox 155 VVA.

Yang aneh adalah, Aerox 155 VVA justru sanggup menyalip saudaranya sesama 155 VVA yakni Nmax 155. Namun saat para fanboy bilang ini adalah lawan untuk Vario ane sedikit kurang setuju dimana Vario sebenarnya masih terhitung matic biasa, standar yang ga dibekali berbagai macam fitur layaknya Nmax dan Aerox 255 VVA. Kalau kita lihat data motor matic bulan Maret lalu :

Honda Vario 150 eSP : 37.309 unit
Yamaha Aerox 155 VVA : 17.844 Unit

Vario 150

Dari data di atas terlihat pergerakan Aerox memang sangat signifikan sekali, langsung merangsek ke angka 17 ribuan menyaingi saudaranya. namun kenapa Vario masih tetap laku diatas 30 ribu? padahal Vario itu motor yang seadanya? Jawabannya adalah karena Vario itu Honda. Ane gamau bahas soal dimensi yang lebih kecil dibanding Aerox 155, atau dek rata yang katanya “yang penting bisa bawa galon” terus fitur Aerox vs Vario yang bagai langit dan bumi. namun jawaban ane di atas memang jadi jawaban pamungkas dimana nama “Honda” sudah tanggung melekat di hati mayoritas masyarakat Indonesia. Itu susahnya, bahkan Vario kemarin cuma diberikan bonus “ban lebih besar” sebagai promo, selebihnya? nope! Coba kalau Aerox 155 VVA itu bermerk Honda, ane yakin tuh jualannya bisa minimal 2 kali lipatnya. Ga percaya? coba aja liat nanti saat matic gambot AHM bakal brojol.

 

Terus apa dong salahnya Aerox sehingga ga bisa jualan layaknya Vario? Sebenarnya ga ada yang salah dari Aerox 155, Jawaban ane tetap sama karena Aerox bukan Honda. Itu lah sulitnya melawan fanatisme akan merk di Indonesia yang boleh dibilang mengakar dan turun temurun. Namun, kalau Yamaha berhasil merebut tahta Vario, ane yakin itu berarti akan menjadi tolok ukur kebangkitan Yamaha di kelas matic. Kita tunggu aja ya beberapa bulan ke depan, semoga hasilnya bisa menjadi masukan untuk keduanya, Masukan untuk Yamaha saat menelurkan produknya maupun masukan buat Honda agar ga memberikan motor yang apa adanya saat pabrikan lain menggempur dengan segenap produk produk andalannya yang diatas produk Honda.

<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, matic, motor dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

13 Balasan ke Vario 150 Belum Terusik Oleh Aerox 155 VVA

  1. Bhendjol berkata:

    Harusnya si masukin Yamaha Force 1 eh 155 dolo.
    Baru ngaerox.

    Suka

  2. RPMspeed berkata:

    masih jauh

    Cara Darurat Hidupkan Aki Kering yang mati
    http://rpmsuper.com/cara-darurat-menghidupkan-aki-kering/

    Suka

  3. chibiyabi berkata:

    bukan semata mata vario adalah honda, tapi emg varion ini all around produk, produk keur saha wae, emak, bapak, akang, teteh spg dll, lah aerox kira kira loba teu emak emak mawa matic sagede bagong gitu.. penyakit yamaha itu dari semenjak kelahiran mio series ga bisa bikin produk untuk semua kalangan, jadi segmennya sempit, dibikin sempit sendiri…

    Suka

  4. blade-in berkata:

    NMax dan Aerox punya misi “mendegradasi” Vario150 (secara teknologi & fitur) dan menjadikannya sebagai motor jyadul dengan harga overprice !!! Setelah mindset terbentuk,The Real Vario Killernya (yang dek rata) baru brojol. Tidak hanya gerogotin Vario 150, tetapi juga nyubit Vario 125 !!!

    Suka

  5. dazz berkata:

    makin mendekati kang maung… selisih tinggal 8rb an unit
    di beritagar ada detil grafiknya….
    april vario ama aerox terjun penjualannya….

    Suka

  6. dazz berkata:

    cuma keusik 5000 unit… cuma brapa kali penjualan PCX gitu dah..

    jan-april 2016
    vario 150 = 136.911 unit
    Nmax 155 = 68.601 unit
    aerox 155 = 0 (lom brojol )

    Jan-april 2017
    Vario 150 = 131.494 unit ( turun 5.417 unit )
    Nmax 155 = 68.371 unit ( turun 230 unit )
    Aerox 155 = 36.634 unit ( feb-april )

    total vario nmax cuma turun 5.647 unit..
    sisanya ambil dari mana ntah lah…

    sumber data
    warungasepnet penjualan-nmax-lebih-laris-dari-aerox-155-di-bulan-april-2017-lihat-datanya-di-3-bulan-terakhir/
    warungasepnet/2016/06/01/data-aisi-yamaha-nmax-vs-honda-vario-150-januari-april-2016-nmax-cuma-setengahnya/
    aripitstopcom/2017/04/17/berikut-yang-paling-laris-diantara-vario-150-vs-nmax-vs-aerox-155/

    Suka

  7. fa74 berkata:

    Artikelnya masuk akal. Jual vario 150 ndut ndutan ma cb150 klotok2 aja gampang kok. Padahal kasusnya cukup lama baru bisa ditangani.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.