Jacket Dengan Air Bag, Keren Nih!

Macantua.com – Nemu sebuah video dari Brainy.com tentang sebuah jacket air bag yang sedang diuji ketangguhannya. Kalau boleh dibilang ini adalah teknologi motogp yang diterapkan untuk pengguna motor harian, bentuknya sih lebih mirip dengan sebuah vest atau rompi, namun system kerjanya mirip dengan airbag yang ada pada baju balap para pembalap motogp lho.

Kalau melihat sytem kerjanya memang masih mengandalkan sebuah  pemicu berupa socket yang dikaitkan dengan motor, jadi saat pengendara terlepas dari motornya otomatis socket akan terlepas dan memicu air bag untuk mengembang. Hanya masalahnya harus selalu mengaitkan socketnya sebelum berkendara, kalau sampai lupa ya berarti tidak akan ada pemicu yang bisa membuat air bag pada jacket bekerja. xixixi masih manual sitemnya ya, namun sepertinya ini lumayan lho buat yang hobby riding.

Kalau dilihat dari klaimnya, jaket atau rompi ini diklaim mampu melindungi beberpa bagian badan seperti thorax,back (punggung),pelvis dan neck (leher). Pada video juga nampak pada bagian punggung terdapat protector sepanjang tulang punggung yang dapat meminimasi terjadinya benturan pada tulang punggung.

 

Kira kira kalau jacket air bag ini dijual luas akan dibanderol dengan harga berapa ya? Lumayan lho, rider Indonesia kan nyawanya 15 semua kalau sudah riding, ngebutnya ga ketulungan soalnya. Makin bikin safety saat riding nih. Ga cuma helm, sepatu dan glove saja, tapi jakcet air bag ini mungkin bisa memberikan perlindungan lebih maksimal. Gimana menurutmu sob?

Penasaran dengan videonya? silakan klik di sini :

 

sumber : helite.com
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motor, safety dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.