Bayangkan Bila Riding atau Driving Di Belakangnya? Pasti Kesal!!!

Macantua.com – Bisa lihat gambar di atas dengan jelas? Bisa lihat berapa nomor yang tertera pada plat nomor mobil pada gambar di atas? Yup pasti sulit kan? Silau yang diakibatkan pemasangan lampu Daily Running Lights DRL yang diletakkan tidak pada tempat semestinya. Sepatutnya memang lampu jenis ini dipasang pada bagian depan mobil agar meningkatkan kewaspadaan pengendara lain saat berkendara. Tapi kalau dipasang di bagian belakang seperti gambar di atas tentu saja bikin kesal pengendara di belakangnya.

Modifikasi memang hak sih, namun kalau hak ini sudah disalah gunakan dan membahayakan pengguna jalan lain layaknya gambar di atas ini ya wajar kalau harus ditindak. Ane sekitar seminggu lalu bertemu dengan mobil dengan modifikasi model seperti ini di tol Cipularang arah Jakarta. hanya saja mobilnya Avanza ber plat B, entah berapa ane lupa plat jelasnya. Namun saking silaunya, ane pun memaksa buat menempel ketat dengan sang mobil dan memberikan hi beam alias lampu jauh selama berada di belakangnya. Biar impas? Bukan! Biar mikir. kalau posisi pengemudi di belakangnya layaknya dihujani lampu jauh tepat di depan mata.

Nah itu terlihat dalam kondisi tidak hujan ya sob, silaunya sudah bisa bikin sakit mata, Apalagi buat yang punya mata minus atau silindris dijamin langsung puyeng melihatnya. Coba kita bayangkan bila bertemu dengan mobil modifikasi alay model di atas dalam keadaan malam hari dan hujan. Ane jamin, buat yang matanya normal pun pasti akan kesulitan melihat jalan apalagi yang sudah memiliki mata yang minus atau berkaca mata. Ini bukan ujian lagi judulnya, namun siksaan fatal yang bisa berujung kecelakaan.

 

Last, modifikasi boleh boleh saja, namun jika modifikasinya merugikan orang lain seperti modifikasi Calya di atas? Jangan salahkan kalau nanti tiba tiba ada yang maen seruduk karena pengendara di belakangnya kesilauan dan tidak bisa melihat isyarat lampu rem nya. Apalagi truk yang notabene sulit untuk mengerem mendadak, apa ga ambyar tuh mobil? Gimana sob? Pernah nemu dan atau kamu salah satu pengguna DRL di belakang? Ciao.
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di accident, berbagi, lights, modifikasi, opini pribadi, safety dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Bayangkan Bila Riding atau Driving Di Belakangnya? Pasti Kesal!!!

  1. Supra 2002 ku lampunya di depan berkata:

    Ini anak calsig. Jadi konon sering dikejar2 debt collector. Mkanya pasang lampu fog dibelakang, biar bs ngilang.

    Suka

  2. PotretBikers berkata:

    Hemsss, sungguh menyedihkan…mainan lampu yang mengganggu pengendara lain 😦

    ——————————————-
    Info Mudik >> http://potretbikers.com/2017/06/10/buka-puasa-bersama-pt-serasi-autoraya-sera-dan-sharing-program-hadapi-mudik-1438h/

    Suka

  3. RPMspeed berkata:

    motivasinya apaan coba 😮

    Nasib motoGP di Indonesia
    http://rpmsuper.com/indonesia-batal-gelar-motogp/

    Suka

  4. Cah_Angon berkata:

    Kalau nabrak itu mobil bilang aja “maap silauuu.. man..” 😀

    Suka

  5. jhon berkata:

    pepet aja tu mobil

    Suka

  6. MakErot berkata:

    Sekarang banyak orang yang tidak tahu diri, bukan hanya mobil tapi motor. Banyak yang srhari2nya menyalakan hi beam, bikin orang yg dr arah berlawanan puyeng dan parahnya mereka seolah2 terbiasa dgn itu dan ga sadar bisa bikin orang celaka.

    Suka

  7. amlbuton berkata:

    Itu mah artinya punya uang tapi gak punya otak
    Beli mobil bisa tapi ga punya otak buat ngerti aturan berlalu lintas
    Money can’t buy brain

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.