Hati Hati Menaruh Helm Di Ujung Jok, Bisa Begini!

Macantua.com – Jangan sembarangan meletakkan helm di posisi yang sama dalam waktu lama! Nah kira kita begitu pesan singkat yang bisa kita ambil. Sebuah postingan di facebook memperlihatkan bagaimana terkejutnya pemuda ini saat mengambil helm di ujung jok motornya. Saat akan memakai helm, ternyata ratusan tawon audah menjadikan helmnya sebagai sarang. tangan dan dadanya sampai terluka. Ngeri sob!

Mungkin hampir setiap rider punya kebiasaan masing masing dalam meletakkan helm saat diparkiran, atau helm cadangan untuk penumpang. Salah satu posisi yang dianggap aman biasanya diletakkan di ujung jok pada motor bebek atau matic. Selain dianggap aman, posisi helm yang menutup ujung jok motor juga dinilai meminimalisir pencurian dan terbentur saat diletakkan di parkiran atau saat sedang berjalan. Dan tentu saja bagian dalamnya terlindung dari debu dan kotoran.

Tapi nasib sial mungkin sedang dialami oleh pengendara motor satu ini. Pengalaman itu diposting oleh Supriyanto Anto di grup Komunitas GrabBike & Grabcar Indonesia.

Pengalaman sebelum ngebit.
*Baru mau jemput cs..haduuhh .. *
jangan narok helem d depan Jok saat parkir yg agak lama ini jadi nya.. untung palak saya ga kenapa napa. Cuma tangan ma dada .
Begitu tulisnya.

 

Aneh memang, entah dari mana datangnya ratusan tawon ini, namun ini bisa jadi pengingat buat kita. Kalau patkir sembarangan dalam waktu yang lama apalagi helm gidak berubah posisi dalam waktu yang lumayan lama. Ada baiknya kita mengecek terlebih dahulu kondisi helm sebelum digunakan. Ga kebayang kan kalau tiba tiba itu helm langsunh dipakai? Bisa bengep tuh muka disengat tawon segitu banyak. 
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, helm, motor, safety dan tag , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Hati Hati Menaruh Helm Di Ujung Jok, Bisa Begini!

  1. Gsx rider berkata:

    Termasuk biker jorok juga tuh..masa helm ga pernah dilepas juga sampai d rumsh,ckck

    Suka

  2. ali berkata:

    Dari seluruh biker se indonesia dari dulu sampai sekarang, hanya satu kasus begini. Judulnya kurang akurat secara statistik 🙂
    Ga ada yg perlu di’hati-hatikan’ dengan naruh helm diujung jok itu. Memang itu tempatnya koq.

    Suka

  3. Ping balik: Jangan Taruh Helm Sembarangan Kalau Gamau Begini! | macantua.com

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.