Polres Kebumen Musnahkan Petasan Sitaan Dengan Cara Di Bakar?

Macantua.com – Kejadian aneh dan bisa dibilang bebahaya justru dilakukan oleh kepolisian Kebumen. Petasan hasil sitaan yang didapat dari razia selama bulan Ramadhan dimusnahkan dengan cara dibakar, akibat pemusnahan petasan ini suara menggelegar terdengar hingga radius 3 km, 1 warga terkena serangan jantung, lalu 16 rumah dan 1 masjid di sekitar lokasi pemusnahan mercon ikut rusak. Bapak “Sehat” Pak?

Kerusakan rumah yang dialami warga memang beragam mulai dari kaca pecah, tembok retak serta eternit yang ambrol akibat ledakan yang ditimbulkan. Korban luka atas nama ibu Tahrir (50) warga Rt 03/03 dukuh Watubarut desa Gemeksekti mengalami serangan jantung dan dievakuasi ke RSUD Kebumen. Mungkin pak polisinya mikir petasan sama kaya barang bukti sitaan lainnya kali ya.

 

“Getaran yang ditimbulkan jaraknya mencapai radius 3 km dari lokasi peledakan,” kata Samin warga RT 6 RW 03 Dukuh Sumedang Desa Gemeksekti Kecamatan Kebumen yang rumahnya rusak pada bagian tembok rumahnya retak dan kaca jendela dan pintu pecah..

Menurut warga, kejadian ini berawal saat Polres Kebumen melaksanakan pemusnahan barang bukti bahan peledak petasan, Senin (19/6/2017).

“Ledakannya keras sekali. Persis seperti bom. Saya melihat yang diledakkan itu ada 10 karung yang diledakkan,” ujar warga. jarak lokasi ledakan dengan perumahan warga sebenarnya cukup jauh. Rumah terdekat dengan lokasi sekitar 100 meter. Namun, kerusakan yang terjadi akibat ledakan tersebut mencapai radius 1 km dari lokasi.

 

Seperti diketahui pada tahun 1976 juga pernah bahan peledak sitaan meledak di Mapolsek Kebumen (yang saat itu ada di Jl Pramuka, sebelah dengan SMEA dan Klenteng) yang mengakibatkan kerusakan bangunan Mapolsek dan bangunan disekitarnya. Bedanya dengan ledakan kali ini memang disengaja dalam rangka memusnahkan hasil sitaan selama bulan Ramadan.

Apa iya tidak terpikirkan untuk memusnahkan petasan dengan cara direndam air saja? atau praktisnya dihanyutkan ke kali biar ga bisa meledak lagi, Kalau disulut api seperti ini ya sama saja seperti meledakkan bom dalam sekala besar. Pak polisinya mungkin sedang puasa, kurang minum air putih jadinya ga konsen kali ya.

 
Mbok ya cari cara lain yang lebih aman dan tidak membahayakan pak, kalau kaya gini kan kesannya bapak keliatan ga mikir apa efek yang akan terjadi sebelum bertindak. Semoga kejadian bodoh ini ga terjadi lagi, selain merugikan warga sekitar juga membuat citra Polisi malah “buruk” di mata warga. ciao.

<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, opini pribadi, safety dan tag , , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Polres Kebumen Musnahkan Petasan Sitaan Dengan Cara Di Bakar?

  1. Karis berkata:

    Katanya sih sesuai SOP… beneran gak sehat ini mah

    Suka

  2. mochyuga berkata:

    Boa E& 😮
    jangan2 sebelomnya bakar barbuk ganja nih, trus asepnya diisep rame2 wkwk

    Suka

  3. Donghol berkata:

    Ah itu hanya oknum, dah selesa titik koma, kerusakan yg ditimbulkan? Tanggung masing2x anggep musibah knapa bangun radius 3km dari tkp😂

    Suka

  4. yerry berkata:

    lol…i call it stupidity..

    Suka

  5. Duke200 berkata:

    anjay layar monitor ane retak stelah nyetel videonya….kamvret

    Suka

  6. undarwebster06 berkata:

    Biar lebih greget vroh, biar puas dengernya..wkwkwkk

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.