CBR150R Kembali Pimpin Sport 150cc Full Fairing

Macantua.com – Pasar Sport 150cc full fairing bulan sebelumnya memanas saat kehadiran All New YZF R15 VVA di kelas ini menguasai pasar. Hal ini disebabkan angka distribusi di dua bulan kehadirannya bikin angka YZF R15 terdongkrak. Wajar awal awal pabrikan tentu memasukkan barang ke banyak dealer. Namun semua mulai bergeser saat masuk bulan Juni dimana CBR150R yang selama ini menjadi raja di kelas ini kembali mengambil tahtanya.

Meski unggul tipis CBR150R bisa terdistribusi sebanyak 4062 unit, unggul dari All New YZF R15 VVA yang jeblok dan hanya mampu terdistribusi 2932 unit. Sedangkan jagoan Suzuki minat pasar bagus namun meski mengalah karena kapasitas produksinya yang kecil namun mampu menempel 2 kompetitornya yakni GSX R 150 hanya terdistribusi 3779. Mepet banget dengan kapasitas produksinya. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa lihat tabel data di bawah ini sob :

 

Sport 150cc
 CBR150R
YZF-R15
GSX-R150
Januari 2017 7.513 unit 2.116 unit* 1.552 uniy
Februari 2017 7.568 unit 2.268 unit* 4.128 unit
Maret 2017 5.591 unit 1.697 unit* 1.954 unit
April 2017 5.139 unit 5.820 unit 1.633 unit
Mei 2017
7.241 unit 52 unit* +
8.474 unit
3.897 unit
Juni 2017 4.062 unit 2.932 unit 3.779 unit

Kalau melihat trend di atas berarti demand buat CBR150R memang terusik oleh kehadiran R15 terbaru dari Yamaha serta GSX R 150 dari Suzuki. Namun meski terusik nominalnya ga sampai melampaui jumlah rata rata distribusi CBR. Dan sepertinya memang demand untuk di kelas ini totalnya hanya sekitar 10000 an unit sampai belasan ribu unit saja. So, sebentar lagi kita bisa lihat siapa sih yang bakal punya pasar paling stabil.

 

Last, semua ada masanya. Bisa jadi Honda akan bergerak saat pasarnya benar benar terenggut. Tapi kalau melirik data AISI ini sepertinya pemilok CBR150R masih bisa bernafas lega karena facelift motor ini bakalan lebih lama xixixixi ga secepat sebelumnya. Gimana menurutmu sob? Ciao.
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, marketing, motor dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.