YZF R25 Facelift Ternyata Ber-USD. VVA, ASC, dan TCS Juga Ga ya?

Macantua.com – Update lagi nih tentang salah satu produk terbaru Yamaha yang sedang dalam perkembangan. BS7 a.k.a YZF R25 Facelift ternyata akan tetap dibekali dengan USD alias Upside down suspension sob. Hal ini diinformasikan oleh lek IWB yang kembali dapat selentingan mengenai penggunaan suspensi jenis ini pada YZF R25 facelift. Bagaimana dengan VVA (variable valve actuation), ASC (assist and slipper clutch) dan TCS (traction control system) ? Akankah ketiganya juga akan dibenamkan oleh Yamaha pada motor terbarunya ini?


Yzf r15 vva

Pertama VVA (variable valve actuation) diperkenalkan oleh Yamaha di Indonesia via produk Nmax 155 yang sukses membuat gebrakan. Power dan torsi motor motor terbaru Yamaha menjadi merata dari putaran mesin rendah hingga tinggi. Ini yang menjadikan Nmax semakin kencang. meski kapasitas mesin hanya 150cc, namun tarikan bawah dan atasnya cukup mumpuni jika dibandingkan dengan lawan sekelasnya. Alhasil Yamaha pun menyematkan fitur ini ke beberapa motor lainnya. Sebut saja Aerox 155, Xmax 250, New vixion R dan YZF R15 v.3. Dan bisa saja teknologi ini diterapkan pada mesin 2silindernya YZF R25, ngarepnya sih gitu.

ASC (Assist and Slipper Clutch). Fitur ini sebenarnya adalah fitur lama. Fitur yang digunakan untuk.mengurangi gejala engine brakes ini pertama Yamaha boyong ke Indonesia via YZF R15 v.3. Fitur ini juga kini melekat pada All New Vixion yang baru saja diperkenalkan beberapa waktu lalu. Buat yang doyan “cornering” jelas penambahan fitur ASC ini mampu mengurangi waktu yang diperlukan untuk masuk dan keluar tikungan. Hasilnya waktu tempuh akan semakin cepat. hanya saja perlu penyesuaian untuk pengguna motor yang masih terbiasa dengan engine brakes. Karena rasa “ngeloyor” akan jauh lebih terasa dengan fitur asc ini. Dan ini jadi opsi fitur yang wajib Yamaha sematkan buat YZF R25 Facelift yang selama beberapa tahun jadi penguasa podium race kelas 250cc di Indonesia dan Asia Tenggara.

TCS alias traction control system. Mungkin ini hal baru buat pemotor di Indonesia terutama yang bukan user moge. Karena traction control biasanya dibenamkan pada moge. Namun Yamaha sudah memperkenalkannya pada Xmax 250 yang baru saja mengaspal kemarin. Dan ini adalah salah satu fitur yang memberikan tingkat keselamatan dalam berkendara. Hal ini juga bisa jadi point tambahan buat Yamaha kalau TCS ini dibenamkan pada YZF R25 facelift. Seolah Yamaha akan membuat motor yang benar benar “siap turun” di lintasan sirkuit meski dalam kondisi standar.

Last, harapan lho ya. Tapi untuk mengalahkan dominasi Honda yang mulai menggerus Kawasaki di segmen 250cc full fairing ya mau gamau Yamaha mesti all out. Jangan kaya versi awal yang jujur saja terasa tanggung ga nendang. Terlebih konsumen kelas ini rata rata bukan caru murah, namun gengsi pun berpengaruh. Jangan sampai gagal untuk kedua kali ya… Kudu All Out! Ciao
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motor, opini pribadi, yamaha dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke YZF R25 Facelift Ternyata Ber-USD. VVA, ASC, dan TCS Juga Ga ya?

  1. 3835group berkata:

    menanti spisut nya nih kang.

    Suka

  2. OTODROID berkata:

    semoga joss gandos mang

    Suka

  3. heriyanto berkata:

    mending crossplane daripada vva, tapi…. kalo bisa pake dua duanya hehe

    Suka

  4. klikenter27 berkata:

    jangan lupa fitur blue core terbaru: BCD, fitur ramah lingkungan pendukung blue sky program dan untuk antisipasi turing di daerah yang jarang SPBUnya.

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.