Perpanjang SIM Sekarang Benar Benar Panjang!


Macantua.com – Keterbatasan material kartu bahan ternyata ga hanya terjadi pada E-KTP. Hal serupa juga terjadi pada Surat Izin Mengemudi alias SIM. Dan ini dirasakan oleh beberapa sobat macantua. Perpanjang SIM saat ini jadi panjang beneran sob!

Benar benar panjang dan besar kan?


Awalnya ane ga percaya hal ini terjadi, pas kemarin salah satu rekan ane di kantor ingin melakukan perpanjangan masa berlaku SIM ternyata dinyatakan tidak bisa karena bahan material pembuatan SIM habis. Akhirnya pulang dengan tangan hampa. Satu lagi rekan ane mengalami hal serupa. Namun di sini ada sedikit perbedaan dimana SIM yang seharusnya digantikan dengan SIM baru kini digantikan dengan surat sementara yang dibuat dengan kertas biasa dari Kepolisian.

Entah benar material SIM habis atau sengaja ditahan untuk mengeluarkan materialnya agar mendapatkan keuntungan lebih ane gatau juga. Soalnya di kasus E-KTP kemarin beberapa kali ane menanyakan saat pengurusan perpindahan domisili E-KTP ane belum jadi. Pas pengurusnya bilang minta sejumlah uang dalam waktu ga sampai 1×24 jam E-KTP sudah diantarkan ke rumah. Mengherankan bukan? Mudah mudahan hal ini ga terjadi untuk pembuatan SIM ya, bahaya sob. Bisa bisa banyak yang riding atau driving tanpa membawa surat izin mengemudi karena untuk perpanjangan masa berlaku saja sulit. Padahal saat ini mayoritas orang bepergian dengan kendaraan pribadinya baik motor atau pun mobil. “Mending damai ditempat deh dari pada ribet dan harus bayar berkali kali lipat untuk pembuatan SIM” ujar salah satu sobat macantua yang kemarin memperpanjang SIM ditolak padahal kemarin adalah hari terakhir SIM nya berlaku.

Last, semoga aja ketersediaan material pembuatan SIM bisa cepat tersedia. Agar setiap pengendara bisa berkendara dengan Surat Izin Mengemudi yang SAH. Perpanjang sim juga bisa cepat seperti biasanya. Tanpa harus menjadikan peluang untuk pungli lagi di jalanan. Ciao

<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motor, SIM dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Perpanjang SIM Sekarang Benar Benar Panjang!

  1. ardikecik berkata:

    saya kemarin baru perpanjangan om. Di Satpas Malang kota. Kuota dibatasi 100 pemohon perhari karena material sim nya terbatas. Untungnya yang keburu mati sim nya diprioritaskan

    Suka

  2. a berkata:

    itu lokasi di mana bro? kebetulan SIM A dan C saya udah mau habis. rada males juga kalo bawa kertas segede itu kemana2.

    Suka

  3. Nam berkata:

    Saya barusan bikin lagi sim c (yg sebelumnya telat perpanjang). Stok kartunya ada. Aman aja. Lokasi tasik

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.