Inilah Bukti Nyata Fungsi Spion Itu Penting, Belok Juga Ada Tata Caranya

Macantua.com – Video ini sedang Viral di facebook, sebuah video dimana sebuah tabrakan antar sebuah mobil sedan mewah dengan sebuah motor (yang katanya mewah) di depan sebuah apartmen di Jakarta. Semua gara gara 1, sepeda motor belok tanpa basa basi, menekan lampu sign hanya sesaat sebelum berbelok tanpa melirik spion untuk memastikan kondisi di belakangnya. Ini bukti nyata pemtingnya fungsi spion. Dan ini juga jadi bukti kalau berbelok itu ada tata caranya.


 

Melihat video di atas pasti mayoritas akan menyalahkan motor Nmax yang tertabrak. Apa pasal? Ternyata sang rider Nmax ini masuk ke jalur kanan sesaat setelah ia menyalakan lampu sein. Dan yang bikin para komentator meradang adalah sang rider tidak menggunakan helm. Lengkap sudah penderitaan sang rider setelah mobil yang menabraknya tidak mau bertanggung jawab dan meninggalkannya dalam kondisi jatuh tertimpa motor. Kasian banget dah, sudah jatuh terimpa motor ditinggalin sama yang nabraknya.

Kalau dari sisi pandangan ane motor di sini melakukan kesalahan. Kalau boleh dibilang dia tidak melakukan tata cara berbelok yang sopan hingga membingungkan pengendara di belakangnya. Semestinya, sebelum berbelok pada jarak sekitar 20m lampu sein sudah harus dinyalakan, motor tetap berada di jalurnya. Lirik spion untuk memastikan kondisi kendaraan dari arah belakang, kalau perlu sambil sedikit menoleh untuk benar benar memastikan kondisi. Setelah kondisi aman baru boleh berpindah jalur. Jadi fungsi spion benar benar digunakan, bukan hanya pajangan atau atribut syarat anti tilang.

Namun meski motor salah, mobil juga mengapa mesti melarikan diri? Disini ane juga sedikit kurang setuju dengan drivernya. Namun biasanya mobil akan selalu disalahkan juga sih walau benar, atau bahkan bisa jadi nanti malah dimintai ganti rugi oleh pengendara motor yang ditabraknya. Mungkin ini yang jadi alasan utama kenapa drivernya kabur. Nah, kalau menurut kqmu gimana sob? Siapa yang salah di kasus ini? Rider atau driver? Atau 2 2 nya salah? Yuk kasih opinimu di kolom komentar.
<

Iklan

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA @ +6281223816399 Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, mobil, motor, safety dan tag , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Inilah Bukti Nyata Fungsi Spion Itu Penting, Belok Juga Ada Tata Caranya

  1. Xamron berkata:

    Saya sependapat dengan ente om. Dan kalo saya di posisi driver mobil ya saya juga pasti kabur secara yang salah belum tentu sadar atas kesalahannnya.

    Suka

  2. Bhendjol berkata:

    Ya elah… kalo motor 100jutaan noh baru mewah Om…

    Suka

  3. Ping balik: Stop Ngeblong di Jalan Umum | macantua.com

  4. macanompong berkata:

    peraturan yang harus di benahi benar salah tetep kendaraan besar yang salah itu….benar atau salah itu harsus berdasarkan beberapa pertimbangan tertentu baru bisa di vonis bersalah tidak asal aja hukum ini

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.