Stop Ngeblong Di Jalanan Umum

 

Macantua.com – Bosen kali ya kalau bicara soal safety riding, safety gear, dan safety safety lainnya. Nanti bakal ada perang komentar dengan kalimat “ini bukti pentingnya……..” Seperti artikel kemarin soal Spion dan tata cara belok. Tapi ya namanya jalan umum sepertinya cukup satu kalimat, Stop Ngeblong! Sudah itu aja, hal ini berlaku buat semuanya, mau motor, mobil atau bahkan bus sekalian. Buktinya? Sudah banyak sob, mungkin salah satunya adalah video yang lagi ngehits di hari Minggu ini. Dimana Video menunjukkan sebuah rider dengan motor Vespa harus ciuman mesra dengan sebuah Avanza di tikungan.

Biar ga penasaran sama videonya sengaja ane share di instagram ane pake aplikasi gitu dari hape. Setelah kamu lihat videonya di atas kira kira siapa yang salah? Apa kesalahannya? Dan Bagaimana menghindari kejadian serupa? Berhubung ane bukan ahli cornering apalagi pembalap, dan juga bukan ahli safety riding jadi ane cuma bisa bilang kejadian di atas adalah akibat ngeblong. Yup ngeblong alias ngebut di jalan umum yang akhirnya melibatkan pengguna jalan lainnya. Coba deh lihat detik detik kejadian kecelakaan yang ane screen shot dari video :

Kalau dilihat dari gambar pertama, rider Vespa menyalip Vespa putih lainnya dari sisi luar, Vespa terdepan ini masih menahan posisinya hingga ditengah tikungan terlihat perbedaan warna aspal. Entah warna tersebut beda juga beda ketinggian aspal kurang jelas. Yang pasti setelah titik ini rider menegakkan posisi motornya yang berakibat motor melintas melewati garis tengah jalan. Disaat bersamaan, dari arah berlawanan muncul sebuah mobil Avanza yang terlihat posisinya baru masuk ke jalurnya juga. Rider yang sudah melewati garis marka pun sepertinya kaget, mencoba mengerem sejadinya. Namun tabrakan tak dapat ditolak dan buuuum sang rider terpental ke atas kap dan terbanting ke sisi kiri mobil. Beruntungnya sang rider masih bisa bangun sesaat setelah accident. Yang lucunya motor yang merekam mengikuti jalur yang dilewati oleh Vespa yang crash. Ga kebayang kalau mobilnya dalam posisi kencang atau lawannya bukan mobil Avanza melainkan Truk atau Bus  yang ga gampang buat ngerem. Apa jadinya motor Vespa putih dan motor perekamnya.

 

Kenapa ane bilang stop ngeblong? Ya karena motor mahal dengan safety gear mahal digunakan pun kalau riding dengan cara ngeblong di jalan umum hasilnya sama saja. Kemungkinan crash akan lebih besar terjadi. Ya balik lagi deh ke ridernya masing masing.

 

Last, gamau terlalu banyak komen deh ah. Toh sudah pada gede, sudah pada tau aturan. Sudah pada tau yang mana yang baik dan yang benar. Ini bukan artikel safety riding lho ya sob. Ini artikel tentang Ngeblong. Ciao
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di accident, berbagi, motor, safety dan tag , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Stop Ngeblong Di Jalanan Umum

  1. Riski Miranto berkata:

    serem yak 😮
    —-
    Bentuk Winglet MotoGP 2017 & Feedback dari pembalap
    http://rpmsuper.com/winglet-di-motogp-2017/

    Suka

  2. andikadiego berkata:

    Numpak motor sing wajar wajar waelah hehehehehe 😀

    Suka

  3. Ario berkata:

    Dimana Video menunjukkan sebuah rider dengan motor Vespa harus ciuman mesra dengan sebuah Avanza di tikungan.
    =====
    Mang, kok sebuah rider sih?
    Hahaha..

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.