Matic Dibawa Nikung Miring? Perhatikan Hal Ini


Macantua.com – Beberapa hari lalu sempat heboh soal video crash sebuah Nmax yang melibatkan Nmax dan R25 yang sedang terparkir di pinggir jalan. Kalau dilihat di videonya sih kejadian ini terjadi saat sedang Sunday Morning Ride atau kata anak jaman Now mah Sunmori. Entah Sunmori daerah mana mungkin di Lembang.

Coba lihat video di bawah ini, ane reupload via instagram ane beberapa hari lalu:

Terlihat dalam video yabg diunggah oleh Anggarie ini sebuah motor Nmax masuk tikungan ke kanan. Sementara tepat di ujung tikungan 2 buah motor sedang terparkir, sepertinya sedang melakukan pengecekan pada motor R25. Namun naas pengendaraa Nmax kehilangan keseimbangan saat menikung akibat roda belakang terangkat. Sebabnya jelas, knalpot atau standar tengah mungkin menyentuh aspal terlebih dahulu.

Nah ini lah yang meski diperhatikan para user matic dalam melakukan cornering alias menikung. Motor matic memang di desain buat perkotaan, dari dimensi lebar dek saja lebih besar dibanding motor bebek. Belum lagi ground clearance yang lebih rendah membuat dek mudah menyentuh aspal saat menikung tajam. Kalau melihat kasus Nmax ini sepertinya bagian knalpot sudah menyentuh aspal sehingga roda belakang terangkat. Ini analisa ngawur ane sih, kalau salah ya mohon maaf ya.

Entah bagaimana kejadian ini berakhir apakah ada korban jiwa dari kejadian di video tersebut atau engga ane kurang tau. Tapi ane cuma bisa mengingatkan untuk lebih berhati hati saat menikung miring menggunakan motor maticmu. Apalagi Nmax punya knalpot yang gambot dan kadang para usernya sering menambahkan crash bar di bawah knalpotnya membuat motor semakin riskan untuk menikung rebah.

Last, jadi pembelajaran aja buat semuanya ya sob … Hati hati saat menikung, terlebih saat menikung menggunakan motor matic. Kalau nikung gebetan orang juga wajib hati hati wkwkwkwkwk ciao

<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di accident, berbagi, motor, safety dan tag , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Matic Dibawa Nikung Miring? Perhatikan Hal Ini

  1. Enemeks orgasme berkata:

    Analisanya masuk mang,Bener juga sih.tapi sepertinya buat saya tidak berguna, bawa matic aja kok kakehan polah,ndlosor lagi kapok,ngopling aja gak bisa kok mau miring2,udahlah matic itu motor orang2 males jadi gak usah banyak gaya.bawanya cuma matic aja banyak gaya, enemeks lagi,enemeks cuma buat yang punya memex…

    Suka

  2. Zeze berkata:

    Fby vs Fby

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.