Icip Icip Yamaha Tiara S, Memori Bebek Ayago 2stroke Yang Yahuud

Macantua.com – Berasa flashback ke jaman muda saat minggu pagi sebuah suara khas 2 stroke berhenti tepat di depan rumah. Ane yang masih gogoleran males malesan di minggu pagi dan belum mandi pun langsung mikir, siapa nih yang datang bawa motor 2 tak. Ternyata eh ternyata pak Pono si Ru88ercookie.com blogger es dawet Banjarnegara yang sudah nongkrong depan rumah dengan membawa sebuah kejutan special, sebuah Yamaha Tiara S atau Yamaha Tiara 120 S yang terkenal jaman dulu saat ane masih unyu unyu. Wah mengembalikan kenangan jaman muda nih.


Yamaha Tiara S ini hadir di Indonesia dengan cara CBU alias diboyong glondongan dari negeri gajah putih. Yah tenar tenarnya motor ini saat ayago 2 stroke masih menggila di jamannya. Motor ini punya power yang bisa dibilang mumpuni, dengan bobotnya yang ringan hanya 100kg (berat kosong) dan body rampingnya ternyata powernya ga main main sob. Power sebesar 17ps alias 16,6hp dan torsi 15,5nm mampu dimuntahkam sang mesin overbore 2stroke berkompresi 6,8 : 1 ini. Bermodal karburator mikuni VM22SS menjambak mesra saat throttle ditarik. Asyik banget sob….

Narik iseng di jalanan Kawasan Kota Bukit Indah speedometer dengan mudah sampai ke 120kmph, meski speedometernya rada lebay sih saat dikomparasi dengan speedometer si L (Z250SL tunggangan ane). Namun sensasi 2 tak nya memang ga bisa dipungkiri menggoda iman buat terus menarik selongsong gas. Untungnya ane inget kalau rem depan 2piston motor yang ane icip icip ini sedang “under maintenance” jadinya ga dibejek maksimal. Untungnya rem belakang yang juga cakram 2piston bisa bantu ane mengurangi kecepatan. Hehehehe…

Spesifikasi Yamaha Tiara 120 S :

Manufaktur : Yamaha

Model : J120Z (Tiara 120 S, Speed MX 120)

Engine : 2-Tak, Single-Cylinder, Air-Cooled, Reed Valve

Bore x Stroke : 54 x 52 mm

Kapasitas Silinder : 119 cc

Sistem Penyuplai BBM : Karburator Mikuni VM22SS

Rasio Kompresi : 6,8 : 1

Transmisi : 6-Speed

Ignition : DC-CDI

Starter : Kick Starter

Max Power : 17 PS (16,66 HP) @ 7.500 RPM

Max Torsi : 15,5 N.m @ 7.000 RPM

Panjang x Lebar x Tinggi : 1864 x 630 x 968 mm

Jarak Sumbu Roda : 1230 mm

Jarak Terendah ke Tanah : 139 mm

Tinggi Jok : 765 mm

Berat Kosong : 100 Kg

Kapasitas Tangki BBM : 6,5 Liter

Frame : Tubular Steel Backbone

Suspensi Depan : Teleskopik Fork, Oil Damped

Suspensi Belakang : Swingarm, Monoshock

Rem Depan : Cakram Hidrolik, Kaliper 2 Piston

Rem Belakang : Cakram Hidrolik, Kaliper 2 Piston

Ban Depan : Dunlop TT900 2.25 – 17

Ban Belakang : Dunlop TT900 2.50 – 17

Berikut hasil foto foto iseng hari ini dengan Yamaha Tiara S :

Overall motor 2stroke berusia lanjut ini masih dalam keadaan baik lho sob. Ane sampe ngiler berasa pengen punya 2tak jadul lagi nih. Hatur nuhun buat Pak Pono Ru88ercookie yang sudah mampir ke rumah dengan menculik Yamaha Tiara S nya Om Febi. What a beautiful sunday morning ride. Gimana sob? Ngiler kan? Sama ane juga berasa muda kembali naik motor beginian. hahahaha…

Jpeg

Ada yang mau minjemin motor eksotisnya buat ane cobain ga minggu depan nih??? Hahahhaha ngarep….ciao
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motor, test ride, yamaha dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Icip Icip Yamaha Tiara S, Memori Bebek Ayago 2stroke Yang Yahuud

  1. ndesoedisi berkata:

    Bapak sudah tua wkwkwkwk

    Suka

  2. Roy berkata:

    ngiler mah ama DOHC om.. kan canggih dan modern. Udh DOHC Injeksi power 17ps…

    :v

    Suka

  3. deddypr45t berkata:

    d t4 ane msh seliweran ne motor mang
    yg bawa bapak2 setengah baya

    Suka

  4. Nickname berkata:

    Ngiler Ampe skrg😴

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.