Kapasitas Oli All New Vixion R dan All New R15 VVA Cuma 850ml Doang?

Macantua.com – Baca baca reader blog eh ketemu sebuah berita di blognya Ipan Pertamax7 bahwa kapasitas oli untuk 2 motor sport baru Yamaha ternyata punya kapasitas oli yang berbeda, lebih sedikit dari versi sebelumnya. Yup, kapasitas oli All New Vixion R dan All New R15 VVA hanya 850ml atau 0,85 liter. Woooohhh kok dikit amat ya? Gimana tuh?

Kita tau kalau mesin terbaru LC4V dengan VVA sudah dibekali dengan slipper clutch yang jumlah kampas kopling yang lebih sedikit. Jumlah kampas kopling pada mesin All New R15 VVA dan Vixion R hanya 3 lembar saja. Jumlah yang sangat sedikit untuk jumlah kampas kopling kalau dibanding dengan motor pada umumnya, dan ternyata ga cuma kampas kopling yang berkurang sob. Konsumsi dan kapasitas oli untuk mesin terbaru ini hanya menggunakan 850ml. Atau lebih jelasnya pergantian berkala hanya 850ml, kalau pergantian oli dengan penggantian saringan oli 950ml. Pertanyaannya jelas, apakah ini aman? Sementara kita tau kalau Vixion dan R15 sebelumnya terkenal dengan “haus oli” nya. Terlebih yang menggunakan mesin berkode 1PA.

Selain ketakutan di atas, penjualan oli yang selama ini banyak beredar tidak ada yang punya ukuran 850ml, mayoritas oli dijual dengan volume 800ml atau 1000ml. Kalau kita berkaca pada kapasitas oli baru Vixion dan R15 vva ini hanya 0,85 tentu saja ini menjadi selisih yang hanya sedikit. 50ml saja sob, ga sampai secangkir kopi. Beli yang 0,8 kurang 50ml, beli yang 1liter kelebihan 150ml. Mungkin disini para biker mau gamau harus menyimpan sisa oli yang hanya 150ml untuk penambahan oli saat ganti oli berikutnya 50ml, dan 100ml untuk penambahan saat penggantian saringan oli. Kalau yang sudah biasa pakai motor sport dengan kapasitas oli nanggung sih sudah biasa lah ya. Masih bisa diakali, hanya penyimpanan saja.

Kalau ane sih melihatnya sebagai sebuah pengiritan atau penghematan di sisi konsumen. Mayan banget lah ya kalau biasanya beli oli 1liter terus sekarang bisa selang seling 1liter sama 0,8 liter. Selisihnya lan lumayan coy, buat masalah teknis mah pasti pabrikan sudah bikin hitung hitungan jelas buat durabilitas dengan menggunakan oli hanya 0,85 liter pada mesin type terbarunya ini. Ciao.
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

15 Balasan ke Kapasitas Oli All New Vixion R dan All New R15 VVA Cuma 850ml Doang?

  1. Bhendjol berkata:

    Hah? Enemak ku kok sak liter?

    Suka

  2. Roy berkata:

    ya lumayan lah 850ml, asal gak haus oli harusnya aman. Tp MX King gw aman kok gak haus oli. Apa karena jarang digeber? Dipake harian 65km perhari. Ganti oli 2 bulan sekali.

    Suka

  3. Fby o'on berkata:

    Dipake 2 minggu langsung habis tu oli

    Suka

  4. Riski Miranto berkata:

    malah bisa ngirit ya πŸ˜€
    ===============
    All New Toyota Rush – KTM Semarang

    Suka

  5. subaru berkata:

    kalo sayang beli yang 1000 ml mending kasi 800 ml daripada kelebihan oli
    interval penggantiannya yang dipepetin

    Suka

  6. widhy980 berkata:

    lah kok dikit amatnyak berasa motor bebek πŸ˜€ … sama GSX hampir setengah liter selitihnya …

    Suka

  7. initial D berkata:

    malah karena R15 itu sering haus oli kok jadi buat nambahin oli lagi jika berkurang pinter YIMM. mandiri ngejok sendiri di rumah….asal ga dehidrasi wkwkwk..

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.