CRF150L Belum Bisa Tumbangkan KLX150 Series

Macantua.com – Babak baru dengan motor baru untuk Honda di segmen moto garuk tanah 150cc sudah dimulai. CRF150L sudah didistribusikan sejak awal perilisannya beberapa waktu lalu. Lawan perangnya jelas, motor yang punya segmen sama dengan kubikasi mesin yang sama yakni KLX150 dari pabrikan Kawasaki. Namun sampai bulan Desember 2017 ternyata CRF150L belum bisa menekuk kedigdayaan KLX150 sob. Awal yang kurang greget nih.

Kita tau kalau KLX150 series memang hadir lebih dahulu di segmen garuk tanah murah meriah ini. KLX seolah sudah menancapkan nama layaknya Ninja di kelas sport full fairing. Hal ini terbukti dengan jumlah distribusi KLX yang masih tinggi. CRF150L didistribusikan sebanyak 6.942 unit di bulan Desember 2017, Sedangkan KLX150 mampu terdistribusi sebanyak 9.723 unit di bulan yang sama. Hal ini tentu akan menjadi PR besar untuk AHM.

 

Kelebihan KLX150 memang dari segi banyaknya type pilihan. Sebut saja KLX150 ini punya 4 type pilihan yang berbeda dengan tingkatan fitur yang juga berbeda serta banyak pilihan warna warna yang atraktif. Sedangkan CRF150L hanya dibekali satu type saja dengan 1 pilihan warna. Tentu saja ini jadi salah satu faktor kenapa CRF150L belum bisa menggoyang KLX150 series meski sebenarnya angka 6 ribuan itu sudah cukup bagus. namun kalau Honda bisa berikan opsi yang lebih sepertinya peluang memperbaiki angka distribusinya.


Disamping hal di atas, kurang greget nya penjualan CRF150L dibanding KLX150 series bisa jadi dikarenakan faktor mesin, dimana mayoritas orang awam akan berpendapat kalau CRF150L adalah VERZA versi jangkung. Sampai ada yang bilang “motor asal jangkung” segala. Padahal, mesin CRF150L dan Verza jelas dibedakan oleh AHM karena disesuaikan dengan fungsinya nanti di jalan yang ga mayoritas rata.

 

Last, kira kira nih sob, di 2018 ini mampu ga ya AHM dengan CRF150L nya mampu menguasai segmen garuk tanah murah meriah yang selama ini dikuasai oleh KLX150 series? Kita tunggu bulan January deh. Bergeser ga kita kira. Ciao
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, honda, motor, motor trail, motorcross dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke CRF150L Belum Bisa Tumbangkan KLX150 Series

  1. Abu duda al mazapahit berkata:

    Bagus lah. Jangan sampe menang lagi. Kasihan sebelah mikirnya bisa panjang

    Btw gak bahas tentang kabar mesin dohc yg akan punah dan di gabtikan sohc 4 klep om? Menarik tuh? Ngah ngah ngah

    Suka

  2. Roy berkata:

    udh liat orinya lumayan keren, cuma sayang pas dia ugal2an kok kesalip ama engine buosok Yakampret yak? Aneh padahal cuma mbebek…

    :v

    Suka

  3. Riski Miranto berkata:

    variannya kurang banyak

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.