Adu Kencang Real Speed CBR250RR dan New Ninja 250 2018, Kira Kira Kencang Mana?

Macantua.com – Kalau bicara motor sport fairing pasti bicara seberapa kencang sang motor dalam kecepatan aslinya. Dan kalau bicara kecepatan asli sebuah motor pasti akan membicarakan soal deviasi speedometer terhadap kecepatan actual via GPS. Nah kalau kita kira kira kencang mana CBR250RR VS New Ninja 250 2018 bila kita bandingkan dalam kecepatan aslinya?

Coba kita lihat di artikel sebelumnya lek IWB mampu meraih topspeed di angka 164kmph di gigi 5 dengan rpm 13800. Namun perlu diingat di tikungan terakhir lek IWB ga bisa menggantung rpm karena ditahan oleh RC. Kalau berdasarkan artikel Wak Haji deviasi Ninja 250 2018 adalah 4,6%. Berarti dengan kecepatan 164kmph yang diraih lek iwb, maka kecepatan real Si Ninja adalah sekitar 156,7kmph. Kasus kedua, kita lihat speed raihan AM Fadly di Sentul kemarin yang mencapai 169kmph, berarti kalau kita hitung dengan deviasi di atas maka real speed New Ninja 250 mencapai 161,6 kmph pada rpm mepet 14000.


Nah, kita bandingkan sekarang dengan CBR250RR, dimana lek iwb melakukan pengetesan dengan top speed 171kmph on speedometer. Dengan deviasi speedometer CBR250RR mencapai 6,48% menurut hasil pengetesan otomotifnet. Atau bisa dibilang real speed yang dihasilkan oleh lek IWB di Sentul adalah 160,59kmph. So, dengan perhitungan di atas bisa dibilang speed yang dihasilkan Ninja 250 2018 meski dengan topspeed yang hanya 169kmph ternyata bisa lebih besar jika dibandingkan dengan hasil CBR250RR yang mencapai speed 171kmph. Jadi terlihat kan siapa yang lebih kencang dalam kecepatan riil?

Last, jangan heboh dulu ya, hasil topspeed memang ga bisa diadu secara langsung. Tiap mesin dan penunggang pasti punya hasil raihan yang berbeda beda juga. Terlebih jika salah satu rider masih skill memble kaya ane, atau punya bobot yang besar hingga power to weight ratio nya berbeda tentu raihan topspeednya berbeda pula. Yang pasti bisa kita ambil dari hasil perhitungan di atas adalah meski dengan kecepatan real sama maka kecepatan yang tertera pada speedometer kedua motor tersebut akan berbeda. So, kira kira kalau gitu kencang yang mana menurutmu sob?
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, honda, Kawasaki, motor dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Adu Kencang Real Speed CBR250RR dan New Ninja 250 2018, Kira Kira Kencang Mana?

  1. Ario berkata:

    Masih kencang motor saya Mang..
    Honda Astrea Grand 100RR..
    Hahaha..

    Suka

  2. Zzz berkata:

    Denger2 dari otomotifnet
    Varian non SE cuma bisa 161 kpj on spido,,

    Lagian itu wak haji 165 kpj real gps cuma 153 kpj

    Wakakaka

    Suka

  3. evan r berkata:

    memang deviasi lebih kecil ninja,, tpi di setiap vlog/blog yg saya liat saat pengetesan ninja ini.. tidak ada yg pernah melewati kecepatan 173 kpj ( dan naiknya pun lama ).. berbeda disaat vlog dan blogger di youtube saat test cbr.. ada yang tembus 181 ada yang 179/178kpj bahkan ada yang 175kpj di straight panjang dan itu pun nyentuh ke 170nya cepet banget baru mulai melambat di 170 ke atas. ( saya bandingin videonya )

    contoh aja,, dri semua blog saya cuma liat yg paling tinggi si M fadly yg 169kpj dgn deviasi 4,6% di dapat real 161 kpj.. sedangkan saat youtube saya ambil yg 178/179 kpj ya yg sering di dapat reviewer di youtube.. dengan deviasi 6,48% maka didapat real 167,41 kpj… so keliatan kan siapa yg punya top speed paling besar??

    saya gk mengada”,, saya tontonin dan pause” bahkan slowmotion semua youtube yg berhubungan dgn test CBR/NINJA saat di sentul oleh reviewer” terpercaya.. dan memang CBR sangat mudah meraih 170Kpj dan mulai melambat.. sedangkan di video,, untuk ninja tidak secepat CBR tpi merata dan konstan, tidak seperti cbr yg mudah ke 170 lalu mulai melambat sedikit.

    jd hanya menang power di atas kertas dan mesin dyno yg katanya di sportisi. itu jg menang tipis, coba klo di zoom lebih lagi grafiknya. sepertinya memang benar CBR itu galaknya menengah hingga 170kj sedangkan ninja seperti new CBR150r yg merata dari atas sampai bawah (konstan)

    maaf kepanjangan..

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.