Jumat Ini Bakal Ada YZF R25 Facelift?


Macantua.com – Lho kok tiba tiba heboh soal YZF R25 bakalan dilaunching Jumat ya? Padahal selama ini Yamaha jarang sekali tertangkap kamera sedang melakukan test ride di jalanan. Bisa dibilang terakhir melakukan test ride sudah lama banget. Bahkan beberapa hari lalu saat Yamaha Lexi 125 dirilis pun sempat mengagetkan khalayak pecinta roda dua di Indonesia. Yamaha kini bukan Yamaha yang dulu, semuanya serba tertutup!


Kalau melirik kebiasaan lama Yamaha memang kerap melakukan test ride motor barunya di jalan raya. Namun memang ga selamanya test ride di jalanan umum ini memberikan efek positif pada penjualan motor motor Yamaha. Bisa dilihat saat kasus Yamaha Vixion R yang mana sebelum dilakukan prosesi launching sang motor tertangkap kamera di sebuah SPBU yang justru mendapatkan respon yang kurang baik dari para netizen mengenai desainnya. Terlebih saat petinggi pabrikan justru ngeles dengan bilang “motor modif petugas SPBU” membuat imej sang raja sport 150 cc ini sedikit kehilangan pamor. Apakah ini yang menjadikan Yamaha kini semakin tertutup dan tidak melakukan test ride motornya di jalan raya hingga minimnya spyshot yang beredar? Bisa jadi.

Apakah motor ini yang dimaksud YZF R25 facelift?

Nah, balik lagi ke YZF R25 Facelift yang katanya bakalan brojol hari Jumat ini. Kalau memang motor sport 250cc twin cylinder Yamaha ini akan benar benar dirilis dalam versi baru kira kira apa saja yang akan berubah? Yang pasti bakalan berubah kemungkinan besar adalah desain body mulai dari depan hingga belakang. Sebenarnya ga ada yang salah dengan desain YZF R25 saat ini. Namun, kalau kita melihat desain body YZF R15 sudah berubah “mirip” kakak kakaknya yakni YZF R6 dan YZF R1 maka kemungkinan besar desain body akan lebih ke sana. Masa adiknya sudah keren kakaknya masih biasa aja? Ya ga? Dari sisi fitur yang nempel di body juga pasti akan berubah, all LED lighting mulai dari lampu depan, belakang dan bahkan mungkin lampu sein nya.

Bagian selanjutnya yang mungkin akan dirubah oleh Yamaha adalah mesin. Mesin yang kini sebenarnya powerfull namun mesti didongkrak lagi karena para kompetitor sudah berada pada kondisi di atasnya. Minimal sama dengan CBR250RR atau pendatang baru All New Ninja 250 2018 sudah menjadi sebuah kewajiban. Penambahan assist and Slipper Clutch seperti adiknua bisa jadi opsi paling mungkin diterapkan Yamaha, atau bisa jadi VVA pun akan nemplok di mesin terbaru YZF R25 facelift nantinya.

Selanjutnya mungkin kaki kaki wajib jadi area yang di-upgrade! Suspensi depan up side down dan suspensi belakang dengan link sepertinya sudah jadi keharusan dimana Honda sebagai kompetitor dekatnya dengan CBR250RR sudah menggunakannya. Apa jadinya kalau R25 tetap memakai kaki kaki yang saat ini, tentu saja nilai jualnya ga terlalu menggoda. Begitu juga dengan panel meter speedometer yang musti full Digital layaknya YZF R15 facelift yang sudah punya panel speedometer keren. Apalagi kalau ditambah dengan fitur traction control dan mode riding beuh pasti makin cakep.

Last, masih ada gap harga yang lumayan antara YZF R25 dan CBR250RR serta Ninja 250, ini yang bisa digunakan Yamaha untuk mengupgrade sang motor untuk bisa bersaing head to head dengan para kompetitornya. Harga mepet, fitur lebih layaknya adiknya sepertinya akan bisa memperbaiki penjualan motor full fairing Yamaha ini. Gimana sob? Namanya juga gosip… Kita tunggu saja hari Jumat, apa yang diberikan Yamaha untuk para pecintanya. Sebuah kado di awal 2018 yang menarik atau justru sebaliknya? Ciao
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motor, opini pribadi, yamaha dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Jumat Ini Bakal Ada YZF R25 Facelift?

  1. Roy berkata:

    model mirip M1 2005 power gak ush gede2 cukup 37hp saja tp torsi jadi 30NM @6500 rpm, joss kekx itu

    Suka

  2. Ping balik: Rossi Dan Vinales Belajar Bawa Galon Pakai Lexi 125 | macantua.com

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.