Pemobil Mental Pemotor, Banyak!

 

Macantua.com – Beberapa hari ini lagi seru banget di facebook tentang kecelakaan atau pelanggaran yang dilakukan pengendara mobil di berbagai kota di Indonesia. Kebanyakan sih karena aksi selap selip ambil kesempatan layaknya sedang mengendarai sebuah motor. Efeknya? Mulai dari penyebab kemacetan sampai kecelakaan tragis. Ternyata masih banyak pemobil yang bermental pemotor.



Kalau kita bicara dimensi mobil tentu saja bisa dibilang bisa beberapa kali dimensi motor. Jadi jika aksi selap selip main potong jalur dan lawan arus yang biasa dilakukan pemotor terbawa saat mengendarai mobil jelas efeknya akan lebih parah untuk kondisi lalulintas. Misal, selap selip lawan arus yang biasa kita temui saat keluar jalur tol yang akhirnya malah bikin kondisi stuck dua arah di gerbang keluar jalan tol. Atau lawan arus di dua jalur saat terjadi antrian yang akhirnya malah bikin bertambahnya kemacetan dari kedua arah. Seolah sudah jadi budaya dan banyak menganggapnya wajar. Wajar? Ini yang jadi poin, mungkin orang yang menganggap hal ini wajar bisa ane bilang otaknya sudah terkontaminasi. Yang menganggap wajar bisa jadi dia salah satu pelaku yang mengendarai mobilnya layaknya menggunakan motor saat bertemu kemacetan. Bahkan parahnya lagi kebiasaannya ini dibawa, ga hanya dilakukan di kota asalnya, namun dibawa ke kota kota lain yang dikunjunginya.

Sumber facebook : PRFM News

Sulit memang mengurangi pengendara seperti ini, tapi setidaknya kita mulai dari diri kita dulu untuk bisa tertib dan mau antri mesti kemacetan menanti di depan. Toh semua juga ingin cepat, semua juga ingin melewati jalan yang sama. Jangan egois, apalagi mentang mentang mobilnya diasuransikan jadi malah makin seenaknya di jalanan. Mobil sih boleh di asuransi, sparepart mobil rusak atau lecet ada gantinya, tapi emangnya nyawa ada gantinya? Nah kan.

Last, mobil murah, DP murah, cicilan murah, tapi kelakuan juga jangan sampai jadi murah apalagi murahan ya sob. Beli mobil gampang, tapi yang sulit memang mempersiapkan mental untuk menikmati kemacetan dengan mobil. Kalau masih belum siap macet macetan dan masih doyan seradak seruduk selap selip apalagi lawan arus, mending balik bawa motor matic entry level lagi aja. Ciao

<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di accident, berbagi, mobil, motor, opini pribadi dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Pemobil Mental Pemotor, Banyak!

  1. ockta berkata:

    wkwkwk.. saya masih berusaha untuk merubah mental sih mas.. memang sebel juga lihatnya, tp kadang kaki kebawa juga…

    Suka

  2. femas berkata:

    yang make plat merah + strobo berkendara model begituan juga banyak lo bang 😀😀😀

    Suka

  3. Roy berkata:

    Mobil sih boleh di asuransi, sparepart mobil rusak atau lecet ada gantinya, tapi emangnya nyawa ada gantinya?
    __________________
    Katanya klo pake mobil mahal lebih aman om drpd mobil murah. Keselamatan jg terjamin katanya…

    Katanya lhoooo

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.