Honda X-Blade 160CX, Megapro Versi Sangar


Macantua.com – Kenal New Mega Pro kan? Motor NMP alias New Megapro lahir beberapa tahun lalu sebagai versi update dari Megapro Primus. Kehadirannya sempat booming, namun bukan booming secara penjualan, Karena motor yang head to head dengan Byson ini punya tampilan yang sedikit kurang pas menurut banyak orang. Terutama bagian headlamp dan shroud nya yang mana akhirnya NMP dijuluki sebagai New Mega Shroud sampai akhirnya shroud besar ini direvisi secara desain dan dimensi nya. NMP mungkin versi kalemnya, namun di India setelah beberapa tahun kini Honda memperkenalkan Honda X-Blade 160CX. Dengan basic body mirip Megapro namun dengan desain lebih sangar.

Secara desain Honda X-Blade ini ane bilang masih memiliki garis desain yang sama dengan NMP. Hanya saja mesin kembali membengkak ke 160cc seperti Megapro Primus. Desainnya seolah dibuat futuristik dengan paduan banyak fitur yang menarik. Mulai dari lampu utama alias headlamp LED, Speedometer digital seperti punya CB150R. Dan tentu saja guratan body yang meruncing mempertegas desainnya. Namun kalau boleh ane jujur bentuk motor ini malah jadi seperti robot hahaha coba deh lihat bagian headlampnya :

Tapi overall sih ane bilang bagus lah ya, walau pasti akan cenderung lebih cepat bosan melihatnya jika dibanding dengan desain yang simple. Namanya juga selera desain masing masing negara beda, mungkin di India sana suka dengan desain yang sedikit berbeda dengan yang ada di Indonesia. Tapi bagaimana kalau desain ini dibawa ke Indonesia? Sebut saja untuk menggantikan Megapro yang selama ini layu penjualannya? Memungkinkan atau justru mendingan jangan?

Kalau hemat ane sih boleh saja AHM bikin motor serupa untuk menggantikan Megapro, namun jangan terlalu berharap banyak juga sama penjualannya. Kecuali harganya dibuat sama dengan Verza sekarang mungkin akan memikat hati konsumen dibanding modifikasi sendiri kaya kebanyakan user Verza dan Megapro. Yah seenggaknya meski mesin biasa saja SOHC aircooled 2valve, namun tampilan ala ala modifan pabrikan lah ya. Cukup buat mejeng. Gimana menurut mu sob?
<

Iklan

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, honda, motor, opini pribadi dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Honda X-Blade 160CX, Megapro Versi Sangar

  1. Roy berkata:

    Powernya nempel 150cc DOHC… cuma selisih 0.7hp sahaja…

    ngoahahaha

    Suka

  2. handoyo25 berkata:

    Rem belakang tromolkah?

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.