KLX 150 Mulai Tergerus Oleh CRF150L

Macantua.com – Sebuah kabar buruk untuk geng ijo alias Kawasaki Motor Indonesia. Motor yang selama ini menjadi tulang punggung penjualannya mulai terganggu oleh produk Honda yang belum lama hadir. Yup kita tahu kalau KLX 150 adalah pemasok 80% total unit yang dijual KMI. Dan kini pasarnya mulai tergerus oleh kehadiran CRF150L. Kawasaki mesti waspada nih.

Menurut data AISI yang ane comot dari Viva.co.id, distribusi penjualan Honda CRF150L ini bisa mencapai 4.931 unit di Januari 2018, angka distribusi ini bisa dibilang naik dari bulan-bulan sebelumnya di akhir tahun lalu yang merupakan awal kelahiran CRF150L yang rata-rata hanya di kisaran 3ribuan unit perbulan. Sementara Kawasaki KLX 150 series yang terdiri dari 4 tipe dan 8 pilihan warna, distribusinya mencapai 4.914 unit. Memang secara jumlah hanya menang tipis belasan unit. Namun, ini bisa jadi genderang perang yang AHM tabuh untuk Kawasaki.

Honda memang sedikit TEGA, market share diatas 70% ga membuat AHM berhenti menguasai pasar. Satu persatu segmen motor yang Honda belum ada produk sejenisnya dimasuki. Salah satunya ya segmen trail murah ini. Honda dengan pede masuk di akhir tahun lalu dengan menjual CRF150L yang diproduksi secara lokal dengan banderol kompetitif dan bonus fitur fitur yang ga dipunyai kompetitornya. Sebut saja speedometer full Digital dan injection system untuk karburasinya. Sementara kompetitor utamanya yakni Kawasaki KLX 150 masih menggunakan speedometer analog dan carburetor untuk sistem pengkabutan bahan bakarnya.

Tapi, ane jadi teringat tahun lalu saat CBR250RR kejar kejaran angka distribusi dengan Ninja 250. Apakah kasus Ninja itu akan terulang kembali dengan CRF ini? Manteng di awal tahun tapi kelelep di total setahun? Terlebih banyak kasus di lapangan yang menyatakan ketidakpuasan (komplain) konsumen akan produk baru Honda satu ini. Meski Honda punya jaringan after sales yang kuat namun imej motor trail adalah KLX. Itu hal yang sulit dilakukan Honda, sama hal nya dengan imej motor sport kencang adalah Ninja yang belum berhasil Honda gedor hingga setahun lebih produksi dan penjualan CBR250RR. Kalau menurutmu gimana sob? Ciao
<

Iklan

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA @ +6281223816399 Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, honda, Kawasaki, motor, motor dual purpose, motor trail, motorcross dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke KLX 150 Mulai Tergerus Oleh CRF150L

  1. Apih berkata:

    duh duuuhh kasian KLX. Harus berbenah inimah

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.