Ngobrol Mah Di Rumah Atuh Euy….. Sambil Ngopi….

minjem punya Pak De Maskur

Macantua.com – Coba lihat gambar di atas? sebel kan? Apalagi kalau ketemu perilaku pemotor di atas pas kamu pulang kerja. Pasti bawaannya emosi. Dan pemandangan begini ini sering banget ane temui setiap pulang kerja, selain aksi kebut kebutan di track lurus jalan kawasan. Ne sering ketemu yang doyan “ngobrol” diatas motor sambil jalan beriringan 2 motor setelah pulang bekerja dengan seragam putih-putih khas pabrik perbatasan Karawang dan Purwakarta. Cik atuh lah, ngobrol mah di imah weh…. Bari ngopi….

 

Kenapa ga ditegur mang? Sudah sering sih ditegur, bahkan ga sekali ane bilang sambil lewat “ngobrol mah di imah atuh euy”. Dan seharusnya mereka sendiri tau dong kalau “ngobrol” sambil berkendara di jalan dengan jalan beriringan itu bisa mengganggu pengguna jalan lainnya dan itu ga cocok dengan slogan pabrikan yang selalu mengkampanyekan safety riding bahkan ada kompetisinya. Padahal ane yakin itu slogan nempel dimana mana. Bukan hanya di tempat penjualan produknya tapi di pabrik pembuatannya juga. Apa mereka ga malu sama slogan? Atau slogan hanya sebatas angan angan manajemennya saja? Hehehe ane gatau juga….

Kalau bicara soal “ngobrol” biasanya sih aktifitas ini dilakukan saat sedang santai di rumah, duduk duduk bersama atau di tempat asyik buat nongkrong kaya cafe atau warung makan. Kalau di jalan, selain harus jalan pelan pelan, jalan pun harus beriringan. Konsentrasi bisa buyar karena harus mendengarkan sekaligus menoleh ke lawan bicara. Dan kadang yang bikin sebelnya lagi jalannya ga stabil, tiba tiba melebar tiba tiba mendekat. Kaya yang lose control gitu karena keseringan noleh. Kalau yang modal pasti pakai alat komunikasi radio gitu baru aman, kepala kaga harus menoleh ke kanan dan ke kiri. Tapi ya mereka bukan tukang touring yang pakai alat begituan, mereka cuma dalam perjalanan pulang kerja. Dan yakin dah, kalau ditegor biasanya galakan mereka. Capek kerja plus ditegor, auto-emosi jadi kaya dinamit disulut.

Kira kira kalau ada bagian Safety Officer pabrik itu baca postingan ini bakal nge-check ke lapangan langsung ga ya? Yah minimal saat bubar jam kerja di sore hari deh, ga usah di shift lainnya. Atau malah dirinya juga jadi bagian dari aksi kebut kebutan dan jalan beriringan setiap jam pulang kerja juga? Xixixixi jadi bingung sama slogannya nih… Ciao
<

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com BBM @ 54A0B190 WA Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di berbagi, motor, safety dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.