Arsip Kategori: mesin

All New Nmax Baru Turun Engine Check Nyala? Gini Cara Ngatasinya

Macantua.com – Dari semalem heboh soal postingannya om Ridwan Hanif yang membahas tentang All New Nmax yang baru turun dari dealer namun menunjukkan gejala berbeda. Postingan yang bikin geger khalayak perdunia roda duaan tanah air nih sob. Bagaimana engga, motor … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di matic, mesin, motor, perbaikan, yamaha | Tag , , , , , , , | 2 Komentar

Tips Ringan Merawat Yamaha RX King, Trengtengteng Tengteng

Macantua.com – Numpak… Numpak .. numpak RX King….Trengtengteng Tengteng Trengtengteng tengteng… (bacanya jangan sambil nyanyi yak wkwkwk). Siapa ga kenal sama motor legendaris Yamaha satu ini sejak kelahirannya di tahun 80an sampai sekarang kharismanya ga pernah hilang malah makin bertambah. … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di berbagi, mesin, motor, perawatan, perbaikan, yamaha | Tag , , , , , , , , , , | 4 Komentar

Modifikasi Liner dan Piston Dilubangi? Buat Apa Ya Fungsinya?

Macantua.com – Greget pas lihat gambar di atas, sebuah liner atau silinder line sebuah motor diberikan lubang lubang dengan menggunakan alat reamer. Entah bagaimana maksud sang penggunanya namun ini sesuatu yang baru buat ane. Ane pun mencoba gugling terkait hal … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di berbagi, mesin, modifikasi, motor | Tag , , , , , , , | 10 Komentar

Ini Dia Spesifikasi All New CBR250RR Versi ARRC AP250

Macantua.com – Sobat macantua kalau baca artikel di blog sesat ini tentang performa All New CBR250RR di ajang ARRC pasti bakal tau gimana hebatnya. Konsistennya motor buatan AHM plant Karawang ini membawa nama besar AHRT dan tentu saja Indonesia lewat … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di berbagi, honda, mesin, motor, race | Tag , , , , , , , , , , , , | 4 Komentar

Ini Jawaban Kenapa Kampas Kopling YZF R15 VVA dan New Vixion Hanya 3 Lembar

Macantua.com – Lagi banyak ribut nih di medsos dan blog blog otomotif dimana banyak yang mempertanyakan terkait jumlah kampas kopling pada New YZF R15 VVA yang hanya berjumlah 3 lembar saja. Sedangkan pada motor motor lainnya seperti YZF R15 versi … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di berbagi, mesin, motor, perawatan, perbaikan, yamaha | Tag , , , , , , , , | 18 Komentar