Arsip Tag: tips

Hati-hati, Meletakkan Handphone di Bagasi, Potensi Motor Terbakar!

Macantua.com – Sebuah motor matic terbakar di salah satu SPBU alias pom Bensin daerah Pal Merah Jakarta. Motor matic ini terbakar sesaat setelah melakukan pengisian bensin. Diduga motor terbakar karena meletakkan handphone di dalam bagasi di bawah jok. Ngeri sob. … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di berbagi, motor, safety | Tag , , , , , , , , , , | 4 Komentar

Tips Selamat & Aman Saat Mudik Lebaran (Keselamatan dalam Mudik Lebaran) part 2 (backpacker edition)

Macantua.com – Setelah sebelumnya ane bahas soal tips mudik yang aman dan selamat naik kendaraan pribadi baik itu.motor dan mobil di sini. Sekarang ane mau kasih tips lagi buat yang bepergian mudik menggunakan transportasi umum. Sebagaimana kita tau ga semua … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di adventure, prosedure, safety | Tag , , , , , , , , , | 4 Komentar

Tips Selamat & Aman Saat Mudik Lebaran (Keselamatan dalam Mudik Lebaran)

Macantua.com – Mengutip dari status FB seorang sobat Macantua.com : Tidak terasa masyarakat umat muslim di Indonesia akan memasuki Hari Raya yang ditunggu-tungu, yaitu Lebaran. Tentunya masyarakat pada umumnya sudah menyiapkan kendaraan pribadi dalam melakukan ritual tahunan, yakni mudik ke … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di opini pribadi | Tag , , , , , , , , , , , , | 10 Komentar

Kawasaki Larang LED di Lampu Utama

Macantua.com – Sebuah status yang anbigu dari fanpage Kawasaki Motor Indonesia. Status tips tentang penggunaan LED pada lampu utama yang kurang clear alias setengah setengah menurut ane.

Dipublikasi di accident, headlamp, Kawasaki, modifikasi, motor, opini pribadi, parts | Tag , , , , , , , , , , , , , | 4 Komentar

TIPS: Gimana Sih Ngerawat Motor Trail????

Macantua.com – Melanjutkan artikel sebelumnya tentang motor adventure alias motor dual purpose yang biasa orang Indonesia sebut motor trail. Nah Hobby akan motor ini memang bukan masuk kelas hobby murah meriah karena perawatan untuk sang tunggangan ga terlalu murah. Tapi … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di adventure, motor, perawatan, perbaikan, safety | Tag , , , , , , , , , | 23 Komentar

Hujan???? Sering Check Bagian Ini!!!

Macantua.com – Musim hujan masih mendera bangsa ini (aheuy). Bagi yang doyan bawa motor pasti bakal srring merasakan yang namanya kehujanan kan? Hujan memang tidak hanya jahat pada fisik manusia tapi juga pada kendaraan kita lho… Nah kira kira apa … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di berbagi, brotherhood, hobby, iseng, modifikasi, motor, opini pribadi, perbaikan, prosedure | Tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 36 Komentar

Nyalip????? Ada Triknya Sob…

Macantua.com – Kemarin, marak para blogger bercerita tentang Yamaha R15 motor baru yang baru beberapa gelintir ada dijalanan ini mengalami kecelakaan dahsyat. Kabarnya adu Banteng dengan salah satu motor batangan Honda yaitu Megapro (entah NMP atau OMP). Dikabarkan motor hancur … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di accident, berbagi, kencang, motor, opini pribadi, prosedure, safety | Tag , , , , , , , , , | 40 Komentar