Arogansi Berkendara…

Image

Kenapa motor ber cc besar suka terlihat ugal-ugalan di jalan raya???

Kenapa motor yang berjalan secara rombongan kebanyakan bertingkah seolah yang punya jalan???

Kenapa motor dengan suara knalpot diatas rata-rata sering mempermainkan gas (mblayer) seolah mengintimidasi rider lainnya?

Image

ilustrasi doang

Terkadang pertanyaan-pertanyaan diatas selalu keluar di otak ane saat ketemu pengendara dengan ciri-ciri di atas. Kemarin, saat ane mau pulang ke arah Bandung dengan menunggangi si Maung ane disalip oleh sekawanan motor yang kubikasi mesinnya sedikit lebih besar dari si maung dengan suara knalpot yang menggelegar. Jumlahnya sih ga terlalu banyak hanya sekitar 6-8 motor. Mungkin anggota club atau apa lah, ane juga gatau dan gamau tau, tapi yang ane liat kok begitu ya??? Saat kemacetan panjang mereka mengambil jalur berlawanan dengan kecepatan tinggi (soalnya dalam keadaan macet lampu merah), kaki menjulur ke kanan, gas pun di puntir berulang kali sehingga suara knalpot yang freeflow itu menggelegar kemana-mana. Yang bikin parah lagi keadaan sedang macet dan dari arah yang berlawanan banyak Bis dan Truk serta kendaraan lain, ada banyak kendaraan yang juga menyebrang atau mau putar balik arah mereka melibasnya seolah yang punya jalan. Apa sih hebatnya ???? Bagaimana kalau kecelakaan tertabrak oleh kendaraan dari lawan arah??? Terlebih kalau ikut mengakibatkan yang sedang antri ikut terseret… naudzubillahimindzalik…

Sampai tadi, saat ane pulang beli makan ketemu lagi gerombolan motor sejenis yang bertingkah ga jauh beda, semakin banyak saja pertanyaan di kepala ane. Apakah mereka anak Club? apakah di Club nya tidak diajarkan safety riding? Apakah di Club nya tidak diajarkan toleransi berkendara? Apakah sudah merasa punya banyak nyawa dan sparepart bagian tubuh??? Wallahu’alam……

Image

Gimana kalo kejadiannya sampai seperti ini dan ridernya menghela nafas terakhir????

Keep Safety…..Nikmati berkendara bukan berarti mempertaruhkan nyawa….

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di safety dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

64 Balasan ke Arogansi Berkendara…

  1. Mas Sayur berkata:

    medeni…
    manut pituture wong tuwo wae,mas..
    cepet cepet waton slamet.. 😀

    Suka

  2. capung2 berkata:

    yg kyk gitu justru rider kampungan… ingin diperhatikan spt anak bocah.. 🙂

    Suka

  3. capung2 berkata:

    rider spt itu kyk bocah yg ingin diperhatikan ama maminya.. 🙂

    Suka

  4. Erit07 berkata:

    Mau cari maut tuh…

    Suka

  5. apri berkata:

    td juga ketemu begituan, motor bebek sekitar 5 ekor nguing nguing blar blar tot tot…nggatheli…

    Suka

  6. alon-alon wae berkata:

    biarin aja mas,ntar lama-lama juga bosan sendiri

    Suka

  7. redbike92 berkata:

    hmmm mungkin cuma upaya minta jalan mas 😀
    kan susah kalau berkendara konvoi dengan banyak orang
    katanya juga moge itu suara klaksonnya kayak bel becak
    kalah suara sama knalpotnya, makanya mereka jadi lebih senang blayer2 :mrgreen:

    cuma kalau sampai nerobos lampu merah atau main tendang, itu baru jancukan

    btw, salam kenal dulu ya mas

    Suka

    • macantua berkata:

      Salam kenal kembali mas….Waduh klo alesannya minta jalan kayanya dalam kondisi macet semua juga pengen jalan mas… Sama sama bayar pajak to….Hahahahha
      Kalo mau cepat kenapa ga pake patwal toh lebih aman dan dilindungi sama yang ngawalnya….

      Suka

      • redbike92 berkata:

        tapi prosedur minta pengawalan juga gak gampang mas, dan saya juga pernah lihat
        ada klub motor 250cc, dibantu pengawalnya menerobos lampu merah
        herannya pengawalnya itu kayak pak pol aseli.
        atau vooriderjs biasa yang cozplay ya?

        Suka

      • macantua berkata:

        kalo ga salah pake patwal bisa nego ditempat ko om…..asal “wani pirooo…….”
        seharusnya kan club setidaknya lebih tau aturan di jalan dibanding biker biasa seperti saya, kalo sudah ber”cosplay” gitu kan harusnya ditindak tegas sama aparat bro, bukannya seragam ga boleh sembarangan digunakan demi nama baik kesatuannya???

        Suka

  8. smartfaiz berkata:

    Kadang pakai motor ber CC gedhe ga kerasa kalau jalan sudah kenceng. Pernah nyoba Intruder jalan 80 di gigi terakhir mesin ga teriak blasss… beda saat pake spin… mesin dah teriak dan goyangan motor ajrut-ajrutan 🙂

    Suka

  9. wijaya3 berkata:

    ada alasannya mas :
    1. Ngejar waktu supaya on time ditempat tujuan…
    Saya pikir : kenapa ndak berangkat lebih cepat ya..?
    2. Blayer2 buat narik perhatian (motor gede mau lewat)
    saya pikir : ndak blayer2 pun suaranya sdh narik perhatian
    3. Motor mahal kencang biar anda semua percaya.
    Saya pikir : kayaknya sentul banyak nganggurnya, sewa reporter juga boleh,
    4. Pengin menikmatii getaran deru mesin dan terpaan angin sebagai sensasi diatas motor gede..
    Saya pikir: standar tengah, pasang kipas angin didepan motor, nyalain mesin, terus blayer2, lumayan kan 🙂 semriwing tapi ndak bahayain pemakai jalan lain
    atau mungkin ada alasan lain yg saya sendiri tidak tahu…..

    Oh iya salam kenal mas bro, dari pemilik vixy tua.

    Suka

    • macantua berkata:

      Weis…detail sekali bapak yang satu ini hahahahah….ide terakhit yang paling kocak tuh….. Salam kenal kembali mas…. Vixi tua? Perasaan vixi msh pada muda mas… Macan ku yg sudah tua hahahahha

      Suka

  10. orong-orong berkata:

    itu hanya oknum, banyak juga pengguna matic yg pada sruntulan motong jalan. ane juga gedeg kalau lihat kayak gitu.

    Suka

  11. touringrider berkata:

    klo HD sy pernah hadang pake pick up tapi yo ngeri, sana juga nekat mau nabrak. motor bebek/metic dll tak kasih jalan dulu mas, tapi abis itu tak kepretin..saya salip dan say… daddaaaaa…

    Suka

  12. Utan Svaffel berkata:

    ah itumah biker boyband… merasa dirinya keren pas rame2…

    Suka

  13. Adhitya Ramadian berkata:

    sifat manusia yang ingin terlihat gagah, dan suka pamer adalah penyakit yang harus diobati saat ingin memiliki kendaraan bermotor -dalam hal ini

    Suka

  14. araidomore berkata:

    Kadang-kadang orang salah menafsirkan tentang touring. Padahal sejatinya touring itu menikmati perjalanan, bukannya menggangu pengendara lain….. Ckckck

    Suka

    • macantua berkata:

      betul, tour = jalan jalan hahahahaha, yang namanya touring ya berarti melakukan jalan2 hahahaha ya klo jalan2 berarti menikmati perjalanan tho hehehehe

      Suka

      • kurniawan berkata:

        Saya setuju tp herannya para bikers selalu BANGGA apabila udah bisa turing. Katanya dgn bisa turing akan merasa lebih GAUL, kelihatan GAGAH plus seolah2 udah paham ttg BERKENDARA atau SAFETY RIDING padahal dgn turing para club or komunitas apabila dijalanan merasa spt yg punya jalan.
        Pernah pengalaman saya berkali2 ada motor lg turing lalu kendaraan lain termasuk mobil saya disuruh minggir sambil main2 klakson akhirnya saya minggir sebentar lalu setelah agak jauh akhirnya mereka saya kejar dan saya klakson2 jg agar mereka minggir jg tp ternyata justru mereka tdk mau minggir dan marah2. Apakah saya salah apabila ingin menyalip rombongan turing?? Lalu klo rombongan mobil berbuat spt rombongan turing motor knp para riders dan masyarakat sekitar pasti akan marah2?? Lalu knp disaat motor nabrak bemper mobil pasti kabur lalu knp klo mobil nabrak spakbor motor pasti harus ganti rugi padahal sudah jelas yg salah pasti riders tp yg disalahkan dan dibebankan pasti drivers?? Sudah jelas bukan ini merupakan kecemburuan sosial 🙂
        Lebih baik harus ADIL dlm bersikap berkendara spy tdk ada kecemburuan sosial dimasyarakat, sudah pasti dong para riders tdk akan mau nerima bukan 🙂

        Suka

      • macantua berkata:

        Sip.. Stuju mas Kurniawan…. Adil memang seharusnya biar gada kesenjangan…. tapi budaya Indonesia yg besar slalu dsalahkan mas…. mobil vs motor mobil yg disalahkan, mobil vs truk, truk yg dsalahkan…. pdhgl blm tentu yang lbh besar itu yang salah, malah mungkin yg kcil yg sruntulan hehehehehe itulah knp baiknya toleransi berkendara harus diajarkan sejak dini… jd gada yang arogan dan gada yg merasa slalu benar….. makasih mas sudah sering komen… salam kenal….

        Suka

      • kurniawan berkata:

        Salam kenal kembali….
        Tp budaya Indonesia skr sudah terbalik apalagi skr ini Raja jalanan bukan lg bus/truck melainkan motor bahkan trotoar pejalan kaki saja boleh dilalui motor dan pejalan kaki disuruh minggir, Naudzubillah…!!!
        Tentunya sudah pasti 100% bikers sangat tdk mungkin bisa mengendarai motor dgn tertib rapi dan sopan spt drivers dan apabila ketemu bikers yg sok2 an lebih baik jgn kasih jalan aja

        Suka

      • macantua berkata:

        boleh ane ralat ya om, ga 100% tapi mungkin tepatnya mayoritas om, masih banyak kok temen2 kita rider yang giat galakkan safety riding… tapi mungkin quantitynya yang sedikit dibanding yang arogan… 😉

        Suka

      • kurniawan berkata:

        Boleh2 saja meralat tp lebih tepatnya lg 95% bikers tdk akan mungkin bisa mengendarai motor spt drivers dong 🙂
        Walaupun menggalakan safety riding apakah Om merasa ada perubahan yg signifikan? Saya rasa tdk ada perubahan krn dlm kehidupan sehari2 saja tingkat pelanggaran bikers sangat banyak bahkan komunitas/club motor yg sudah dibekali safety riding tdk ada pengaruh apa2, berarti komunitas/club hanya cm mencari sensasi alias Pahlawan Kesiangan 🙂
        Ambil contoh paling sederhana jgn terlalu dalam, misalkan:
        1). Apakah bikers bisa berhenti dibelakang garis putih? Klo dilampu merah udah pasti para bikers berburu dipaling depan (penyebab kemacetan shg kendaraanlain menjadi tertahan).
        2). Apakah bikers bisa antri tertib baris dijalan yg sedang macet spt mobil2?
        3). Apakah bikers bs mentaati rambu2? (tdk menerobos perboden, lawan arus, dll)
        4). dll (saking banyaknya)

        Suka

      • macantua berkata:

        InsyaAllah 4pertanyaan om bisa saya lakukan om. hehehehe nah sekarang bukan saatnya menyalahkan saja tapi gimana caranya agar bantu lalulintas Indonesia bisa seperti negara maju…. saya angkat hal ini hanya sedikit “nyentil” yang punya kuasa akan hal itu. Indonesia sepertinya sudah kebablasan… hehehehe

        Suka

      • kurniawan berkata:

        Menurut saya amat sangat sulit mengatur bikers agar bisa mengendarai motor bisa rapi tertib dan sopan dikarenakan faktor OTAK dan MENTAL bikers yg mengasaskan aji mumpung atau asas kecemburuan sosial. Bahkan komunitas/club mana pun mungkin hanya sedikit mengajarkan tertib dijalan tp pd kenyataannya tertib bagi komunitas/club hanya berlaku disaat konvoi/turing (tertib baris, tertib nyuruh2 org minggir, dl) tp utk bisa tertib spt drivers masih sangat jauh. Pernah jg saya datangin beberapa komunitas/club utk ajak taruhan, apakah para bikers bisa mengendarai spt drivers?? Jawaban dr komunitas/club mengatakan TIDAK BISA dan TIDAK MUNGKIN, saya lgs ketawa tp mereka tersinggung krn saya mengendarai mobil dibilang SOMBONG lalu saya kembalikan omongan mereka, apabila anda mengendarai mobil knp bs tertib dan rapi, mereka lgs diam 1000 bahasa, saya ketawa lg, wuahahahahaaa

        Suka

  15. kurniawan berkata:

    Nahh ini dia klo debat dgn riders susah krn SELALU MERASA PALING BENAR dan GAK MAU DISALAHIN
    Saya sangat yakin klo para bikers pasti selalu merasa paling benar dan tdk pernah mau disalahkan. Para bikers coba introspeksi diri lalu pikir dgn kepala dingin dan pakailah OTAK serta RASIO dan LOGIKA spy bisa bawa motor dgn tertib, sopan dan rapi di jalan spt pengendara mobil. Saya yakin 100% bikers ataupun club/komunitas dr Sabang – Merauke selama dijalan gak akan mungkin bs tertib,sopan dan rapi dlm mengendarai motor. Klo para bikers disuruh mengendarai mobil sudah pasti bisa tertib,rapi dan sopan tp knp disaat membawa motor sangat jauh berubah tdk spt mengendarai mobil??? Lalu apabila pengendara mobil mengendarai mobilnya spt riders bgm respon dr org2 yg melihat?? Dr situ bs anda tela’ah siapa yg lebih EGOIS. Saya rasa selalu saja yg disalahkan pengendara mobil dan ujung2 nya selalu MASALAH KECEMBURUAN SOSIAL. SUBHANALLAH sungguh hebat sekali OTAK dan MENTAL para riders ini yg dlm sekejab mata bs lgs berubah drastis apabila mengendarai mobil akan sangat tertib,rapi dan santun tp akan lgs berubah apabila mengendarai motor. Klo anda tidak percaya…. Silahkan anda lihat sendiri dijalanan mana yg lebih jd panutan, apakah pengendara mobil atau pengendara motor?? Mana yg lebih tertib,rapi dan sopan, apakah pengendara mobil atau pengendara motor?? Coba anda kaji serta ditela’ah lalu pikir dgn akal sehat/rasio bukan dgn ego atau menjadi pahlawan kesiangan
    Masih banyak lg kejadian atau kasus yg tdk benar dijalan ttg riders dan selalu saja menggap riders pasti benar

    Suka

    • macantua berkata:

      saya pun nunggani motor, itu lah mas kenapa saya angkat beberapa pertanyaan di atas, padahal sejatinya numpak motor itu efek kecelakaannya dan bahayanya lebih besar dari pada mobil. apa ga sayang badan? toh kecepatan 60kpj aja kalo nabrak bahaya, apalagi dalam keadaan macet yang semua orang mau cepat tp para rider ini pengen lebih cepat lagi sampai makan jalur lain. ini hanya tanggapan dari pengguna motor biasa, bukan motor mahal dan anak klub ya…. makanya saya jadi pengen tau apakah dikasih tatatertib atau tidak. hehehehehe

      kalo mobil yang tingkahnya kaya rider ada mas, di Pantura hehehehehehehe

      Suka

      • kurniawan berkata:

        Saya punya teman yg suka mengendarai motor bahkan jg komunitas tp mereka semua tdk bersikap spt para komunitas/club lain dlm artian apabila sedang konvoi atau turing mereka dgn ikhlas harus mau antri dikemacetan bahkan mereka tdk pernah mau menyuruh2 kendaraan lain utk minggir. Dlm benak saya berpikir teman2 saya tsb memang jg terbiasa mengendarai mobil jd mungkin mereka menjadi terbiasa disiplin lain halnya dgn bikers yg jarang atau blm pernah mengendarai mobil tentu bikers2 tsb akan merasa bhw diajalan semaunya.
        Saya pribadi selama ini sudah tdk mau lg utk ngalah dijalan apabila ada rombongan bikers yg sedang konvoi/turing lalu disuruh minggir dan saya sudah siap apabila mau dilimpahkan ke Polisi atau Pengadilan atau para bikers mau manggil anggota2 komunitas/club yg lain jg boleh lalu saya jg akan panggil beberapa org dr Organisasi saya. Sekedar berbagi dan bukan mau sombong…..Dirumah saya ada koleksi 28 STNK motor yg mana urusan senggolan mereka semua hanya mau tahan STNK tp setelah itu mereka kaburrrr….. (senjata pamungkas bikers apabila tdk mau ganti)

        Suka

      • macantua berkata:

        wkwkwkwkwkwk biker nya berarti ga bertanggung jawab…. byk amat om 28? typenya apa aja tuh?

        Suka

      • kurniawan berkata:

        Spt itulah BIKERS….. Sangat jarang yg bertanggung jawab klo udah urusan senggolan. Klo spakbor motor kesonggol udah pasti pengendara mobil yg disuruh ganti tp klo bemper mobil yg kesenggol bikers cuma bilang, ahh itu cuma kegores doang.
        Type nya macem2 Om, ada bebek, matic dan motor laki (batang/tangki). Pernah saya sms dan tlp gak diangkat lalu saya hub pakai no lain diangkat tp gak lama ditutup lalu saya datangin ke komunitas/club nya dibilang gak kenal padahal dibelakang motor ada nama komunitas/club serta no nya (dilindungi). Capee dehhh urusan sama bikers, mending klo udah senggolan pakai Hukum Rimba aja drpd ngalah tentunya akan ngelunjak bukan??

        Suka

      • macantua berkata:

        sometimes kudu digituin om….maklum byr cicilan aj sulit hahahahahaha tp bli part modif bisa gliran nyenggol ya kabur yg ada….

        Suka

      • kurniawan berkata:

        Betul sekali Om, saya setuju spy kapok lalu mau main Hukum Rimba atau jalur Polisi atau Pengadilan jg saya sangat berani.

        Suka

      • macantua berkata:

        mantap om…. siapatau kalo urusannya dibawa ke Polisi bisa bikin KAPOK. (*asal polisinya ga minta damai pakai uang hehehehe)

        Suka

      • kurniawan berkata:

        ALHAMDULILLAH…. Selama ini saya pernah bawa urusan bikers ke Polisi tp saya gak mau damai pakai uang dan bikers harus ganti kerusakan mobil saya bahkan saya tantangin untuk perpanjang masalah sampai ke Pengadilan tp bikers (pelaku gak berani). Padahal wkt senggolan klo aja dia lgs berhenti dan minta maaf serta mau perbaikin mungkin saya masih ada toleransi tp yg ada para bikers beserta rombongan malah kabur tentu saya kejar tp rombongan tsb malah marah2. Mau gak mau saya bawa ke Polisi dan disitu bikers terbukti salah bahkan udah ngaku salah baru dehh pakai senjata pamungkasnya utk damai atau perbaikin sendiri2, sudah tentu saya gak mau, wuahahahahaaa…….. Dlm hati saya td dijalanan jd sok jagoan kendaraan lain disuruh2 minggir atau selap selip atau wkt senggolan malah lgs kabur serta berani bentak2 gw, wuahahahahaa……

        Suka

    • nobon rider pulsar - sekarang rider scorpio berkata:

      iya sih Mas Bro… memang bawa mobil melatih orang lebih sabar… karena kalo nyenggol, susah kaburnya… tapi kalo disenggol, sering ditinggal kabur!! ha ha ha
      Makanya sy takut kena karma deh, kalo nyenggol spion minimal angkat tangan, kalo sempat berhenti balikin posisi spion yg kesenggol..takutnya besok2 lagi bw mobil kita digituin kan keki, apalagi mobil kantor, belom bisa beli pribadi… ho ho ho

      Suka

  16. Farrel berkata:

    Bang macantua ,sejujurnya penyebab kesemrawutan lalulintas di negeri kita itu karena mudahnya orang buat dapetin SIM(selain yg disebut oleh Bang Kurniawan) seperti yg abang tau bahwa untuk ngedapetin SIM orang2 tinggal keluar duit udah deh jadi, Hasilnya? seperti yg kita lihat dijalan banyak pengendara(terutama bikers) yg semau gue,ugal2an, gak patuh,motong jalur,dll. Lain halnya dgn ortu sy ato mungkin pengendara lain yg msh sadar aturan mereka ikut tes SIM dengan jujur alias tdk “nembak” sehingga mereka berkendara dgn tertib,rapih & sopan. Saran saya, seharusnya tes SIM itu diperketat biar ga sembarang org bisa nyetir seenaknya dan buat pihak kepolisian, tolong dong diperbaiki mental aparatnya biar gak pungli n nyogok mulu kasian kan citra kepolisian yg bagus mereka rusak trus buat yg blm lulus tes sabar aja nanti pasti ada jalan keluarnya 🙂 sekian bang.

    Suka

    • macantua berkata:

      Betul nih Bang Farel…. SIM dan cara pembuatannya yang jd masalah. kalo bikin SIM di Indonesia seperti di Jepang mungkin banyak yang ga lolos hahahahaha….
      Oia kalo soal “NEMBAK” sepertinya sudah jadi budaya buruk negara kita, orang yang mau bikin SIM nya gamau ribet, Oknum aparatnya melihat celah buat hasilin uang, liat saja di berita skrg2 ini banyak oknum aparat yang punya REKENING GENDUT bahkan OVERWEIGHT hahahahahaha

      Suka

      • Farrel berkata:

        Yoi bang aparatnya sendiri jg GENDUT wkwkwk. Tapi mudah2an aja pengendara2 spt itu segera berubah karna skrg lagi digelar Operasi “Simpatik Jaya” di berbagai lokasi dan aparatnya yg bener2 nilang kayk polisi di amrik, sekian. Salam kenal bang.

        Suka

      • macantua berkata:

        Salam kenal kembali Bang Farel, Simpatik Jaya singkatannya apaan tuh Bang? targetnya apa aja tuh biar ada bocoran buat ane dan yang baca nih…. jadi yang nakal-nakal biar cepet sadar hahahaha

        Suka

  17. Farrel berkata:

    Salam kembali Bang Macan Tua, dari yg saya baca(koran,fb,dll), Operasi Simpatik Jaya itu merupakan razia besar2an yg digelar oleh Polda Metro Jaya di berbagai wilayah DKI utk menyadarkan masyarakat ttg pentingnya disiplin berlalu lintas. Pengendara yg ditindak itu macem2 bang ada motor,mobil,angkutan umum dan Truk. Pelanggarannya itu banyak kaya nerobos lamer, masuk jalur TJ, ngetem sembarangan, Surat2 gak lengkap, ga pake helm, lampu2 ga lengkap dan masih banyak lagi. Kabarnya, operasi itu dimulai tgl 7 Mei sampe akhir Mei(kalo gak salah) 🙂

    Suka

  18. Farrel berkata:

    Sepertinya emg DKI aja bang, tapi mudah2an aj ga ada praktik ky gtu antara Pakpol dan pengendara yg melanggar. Tapi ngomong2 abang tinggal di daerah mana?

    Suka

  19. nobon rider pulsar - sekarang rider scorpio berkata:

    Biasanya yang begitu2 oknum bro, bukan Komunitasnya…ada laaah beberapa orang yang sok galak kalo rame2 TAPI MANUSIAWI kok… biasanya yg rame2 galak itu justru karena takut pas sendiri… bukan ngomongin BIKER /MOTOR CLUB YAA…tapi OKNUM.

    Kalo pengalaman pribadi ane, selama dia minta jalan dengan sopan, yaa memang aturannya kita kasih jalan,karena regulasinya kan pake klakson berarti yg mau nyalip lebih cepet…apalagi PAS LEWAT NGANCUNGUIN IBU JARI TANDA TERIMA KASIH.. perhatiin aja Body language dan manuver BM atau Voorijder / Wal VIP…ITU CARA MINTA JALAN YG BENER…Makanya Motor Club itu yg ASLI CIRI2NYA :

    1.Mematuhi aturan Lalu Lintas… (Pake Identitas Motor Club tapi nyerobot Lampu merah, OKNUM tuh )
    2.Mengusung Safety Ride waktu berkendara motor (Pake Identitas Klub tapi ga pake helm atau sendal jepit, OKNUM tuh)
    3.Pake Identitas Motor Club tapi Telponan sambil bawa motor bahkan ada yg smsan…OKNUM tuh.

    Pengertian Oknum IMHO :
    1.Dari sisi Psikologis, orang yg banyak kekurangannya / terutama NYALI saat sendirian… maka mencoba tampil berani/sok hebat dari org lain saat rame2.
    2.Baru beli motor dari berCC kecil sebelumnya, ke CC yang lebih besar (ikut touring untuk ngetest mtor baru).
    3.Baru ganti Knalpot.(ikut touring untuk ngetest Knalpot)
    4.Baru Pasang Strobo / Klakson baru.(ikut touring untuk ngetest klakson/strobo baru)

    Karena itu PERAN PENTING DARI PENGURUS KLUB UNTUK MENGATUR MEMBER2 BARUNYA,dan merencanakan Touring bukan menjadi sekedar “SEKEDAR KONVOI RAME2”,
    Tapi memperhatikan aspek SAFETY DAN SECURITYnya.

    Regards,
    Solo Rider

    Suka

    • macantua berkata:

      Mantap……. Detail banget om. Tp ko oknumnya kya yang berjamaah ya….. Klo alenia terakhir tugas berat ada di pengurus (gmn klo pngurusnya jg oknum?) saat dilapangan justru paling arogan (misal). Lebih baik apa ga sebelum masuk klub di kasih platihan sama polantas aj biar ngrasaain ngatur lalu lintas padat. Dijamin udahnya gakan srobot2 lamer…. Xixixi cuma ide loh… Ane bkn anak club soalnya….

      Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.