Gaya???

Assalamualaikum Lur….

Seperti kita ketahui bersama. Dalam dunia ini gaya atau style selalu jadi pertimbangan seseorang dalam hidup. Gaya atau style biasanya mencerminkan status sosial atau strata hidup seseorang. Gaya juga biasanya jadi identitas sebuah kelompok atau sekumpulan orang. Mulai dari tipe pekerjaan sampai dengan tingkat pendidikan.
Kalo kata Mas Tukul : “don jaj nde buk bay it koper” atau jangan menilai buku dari sampulnya, karena isi terkadang tidak seburuk penampilan luarnya. Tapi dalam kehidupan sometimes sang gaya mengalahkan kebutuhan utama. Gaya diutamakan lebih dahulu dibandingkan aspek-aspek penting lainnya. Ane jadi teringat saat Ayah ane berkata dulu saat ane masih menuntut ilmu, Beliau pernah mengucapkan beberapa kalimat yang masih nerap dalam pikiran ane “biaya gaya itu lebih mahal dari pada biaya pokok nya, begitu juga hidup”.
Dalam dunia otomotif hal ini juga terbawa loh sob. Banyak orang berlomba-lomba memenuhi gaya untuk membuat tunggangannya bisa lebih dari yang mainstream. Setelah ane tanya sana sini alasannya rata-rata demi sang gaya, biar dapet cewe, kepuasan bathin, dan lain-lain.

Contoh kecil saja, seorang pekerja pabrik dengan gaji seadanya memaksakan diri membeli (baca kredit) sebuah motor sport yang harus dia bayar dengan mahar hampir sebesar gaji pokoknya per bulan. Kemudian sang motor sport di modifikasi ala thailooks dengan biaya yang dia hasilkan dari kerja lemburnya. Padahal secara status pekerjaan hanya pegawai kontrak yang belum pasti nasib kedepannya dan kebutuhan hidupnya masih ditopang keluarga besarnya (baca: masih nadah tangan ke ortu).
Contoh di atas bisa kita lihat bahwa sang gaya mengalahkan kebutuhan primer sang pekerja seperti sandang pangan dan papan. Selain itu juga aspek gaya mengalahkan aspek safety atau keselamatan. Demi mengejar gaya atau di bilang gaul sang motor sport dimodif jadi thailooks ban kecil ala kadarnya. Gaya mengalahkan segalanya….

Ok, memang semua kembali ke pribadi masing-masing. Silakan saja. Kalo ente pilih “gaya” atau “fungsi/kebutuhan” sob?????

Any advice?????

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di opini pribadi dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Gaya???

  1. dhanicsetio berkata:

    gaya makin mendekatkan diri ke Pencipta 😛

    Suka

  2. Utan Svaffel berkata:

    kalo saya sih lebih mengutamakan kebutuhan… dengan gaya (style) saya tentunya 😀

    Suka

  3. kalo kata orang bekasi mah…

    “Biar tekor asal nyohor…”

    😉

    Suka

  4. kurniawan berkata:

    Ban nya diet kali Om makanya kurus 😛

    Suka

  5. ipanase berkata:

    gaya apane, wkwkwwwwwwwwwwwwwww

    Suka

  6. Pamiarsa Tea berkata:

    Nyaeta atuh,, bangsa urang mah LOGAY.. Loba teuink Gaya. teu mikir aspek Safety na..

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.