Next Tiger? Belum Berani Berharap.

image

ilustrasi saja sob....

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh…

Malem sob… Pagi ini di kantor ane baca beberapa cerita artikel dari om Iwan Banaran, Om Rodex sampe om P2R yang cerita bahwa Tiger akan di upgrade dengan judul K31 yang katanya mengusung mesin CB250R yang akan jadi produksi global. hmmm… Langsung yang kebayang adalah bentuk CB400/500F yang belum lama ini melenggang di luar negeri sana. Mesin DOHC single cyl 4valve yang keturunan si CRF250 memang punya torsi bawah yang enak untuk touring midle. Boleh dibilang jadi Abangnya si CBSF nantinya dengan kapasitas 100cc lebih besar.
Tapi ga serta merta ane telan berita dari bloger kondang diatas. karena beberapa tahun lalu saat gerbar gembor sang macan akan reingkarnasi juga ujung ujungnya cuma ganti baju thok. Ada beberapa alasan kenapa ane ga yakin reingkarnasi si macan tahun ini diantaranya Honda butuh waktu lumayan lama untuk meracik sang macan yang sudah melegenda ini. minimal Honda wajib untuk tidak mengecewakan penanti sang macan baik dgn fitur maupun performanya (inget di kantor project model baru bisa memakan waktu 2thn atau lebih). Kemudian faktor harga, Tiger saat ini dengan teknologi (*maaf) jadulnya itu masih dijual di harga yang menurut ane fantastis. Bisa dibayangkan Tiger vs Versa bedanya hampir 7juta. Fitur? Teknologi? Tiger kalah semua!!! Tenaga? Ga jauh beda. Trus apa yang dijual? Pride jawabannya. nah Pride vs Harga ini yang menjadi penentu sang macan ada di kelas mana. Ane sih berharap ga terlalu jauh dari harga sang macan saat ini. 30juta maksimal sudah jadi harga yang cukup kompetitif. tapi sekali lagi, untuk dapatkan harga semurah-murahnya pasti ada yang dikorbankan (you Know Laaaaahhh). dan hampir semua pabrikan melakukan Costdown disemua lini. nah ini yang jadi tantangan para Purchasing, Engineer dan QC AHM buat bisa nemuin Vendor yang bisa kasih kualitas baik dengan harga miring.
nah itu yang bikin ane kurang pede buat menyatakan sang macan akan reinkarnasi apalagi kalo bener rumornya ada dua seri. Waktunya ga lama lagi. Tapi saat ini belum saatnya. Bukan waktu yang tepat buat Launching. Karena harus memikirkan peta para pesaingnya di kelas 2 Cyl Inazuma dan Z250 yang sudah lebih dulu lahir. So… Honda masih berfikir dan Honda (AHM) masih belum bangun seutuhnya. Masih ada waktu buat nabung nungguin sang macan Reinkarnasi.

Bobo dlu sob biar ga bego besok di kantor.

Any Advice????

any advice????

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di honda, iseng, maung, motor, opini pribadi dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

18 Balasan ke Next Tiger? Belum Berani Berharap.

  1. Aa Ikhwan berkata:

    maksimal yang minimal 😀

    Suka

  2. kalo harga 35jt masih masuk akal. kalo 30jt kekx gak mungkin secara CBR150 aja harganya diatas itu. CBR250 harganya kira2 45jt an. paling ideal adalah 35jt. dengan tampang baru. sukur2 kek VTR kalo gak ya minimal kek Triumph gitu…

    😆

    Suka

  3. Mas Sayur berkata:

    walaupun nanti naik cc nya,tapi nama Tigerr nggak boleh di hilangin…sdh melegenda dan punya komunitas besar…

    Suka

  4. Ping balik: Simpang Siur The Next Honda Tiger,Apa Yang di Harapkan Para Pemilik Tiger..? « Bakul Kangkung Jpr

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.