Saatnya Honda Gigit Jari

Image

Loh kok bisa? ya jelas bisa…. Selama ini Honda terlalu angkuh dengan mesin 1 cyl 250cc yang dibenamkan dalam body CBR250R. Mesin yang galak berbasis mesin CRF250 ini selama ini hanya berlawankan Kawasaki Ninja 250R yang pemasarannya pun sudah jauuuuhhh diatasnya. Nah sepertinya tahun depan CBR akan benar benar disaingi oleh pendatang baru musuh bebuyutannya yaitu YAMAHA. tau sendiri kan Yamaha kalo bikin desain selalu caem cakep bin futuristik. Keangkuhan Honda selama ini akan runtuh dan Honda pun akan gigit jari dibuatnya. bukan hanya Honda sebenernya, Kawasaki pun harus sedikit mengatur maping penjualannya. karena mau gamau Market share akan terbagi kembali menjadi 3 (loh kok 3? Inazuma beda genre bro).

Image

Foto nyomot punya om Leo

Baca dari Blognya om Leo/7Lepold7.com, (sekalian nyomot fotonya juga sih) ternyata garis desain dan tampilannya bener bikin pecinta motor fairing gigit jari. Mesin sudah dipastikan 2 cyl segaris, bisa dilihat buntut alias tail yang nungging, tapak ban yang cukup lebar, Swing Arm pun terlihat besar. Soal Rangka sih ga jauh beda sama si Ninin, kayanya sih buat nuruhin harga jual biar bisa bersaing, klo pake delta box kaya vixi tar kemahalan. bahkan yang ane pikir bisa mendongkrak jualan di Indonesia adalah motor ini dibintangi oleh VALENTINO ROSSI si VR46. Apakah Honda akan tetap 1 Cyl? apa cuma gigit jari doang melihat penjualan yang semakin merosot? apa Honda akan hanya jadi penonton setia di kelas 250cc layaknya Suzuki saat ini??? Yooo monggo para pecinta motor nungging berfairing…. Siapkan tabunganmu….. Jual Kebun dan Sawahmu…. ane sih masih setia naik Macan tua…. hehehehehe

Image

foto terakhir dari blognya om Sabdho.wordpress.com

 

kalau kata anak muda yang lagi cinta cintaan sih… BERDUA LEBIH BAIK.…. dari pada sendirian hahahahaha (kaya Cylindernya Yamaha)…

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di ban, honda, Kawasaki, kencang, motor, opini pribadi, yamaha dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

37 Balasan ke Saatnya Honda Gigit Jari

  1. KomMotor berkata:

    Bukannya sebelum R25 lahir juga Honda udah gigit jari yah gara2 Ninja 250FI?
    #KAboooorrr…..

    Suka

  2. wisnu3ds berkata:

    hehehe….tubular ama armnya mirip banget kata masbro apple…skrg sih bro apple,,, gak mau ngaku…gw tanyain orang vendor yah…salah juga sihnanya di forum…diemail juga gak mau ngaku sih bro apple….hahaha

    Motorsport yamaha 250 “deltabox atau tubular?”

    Suka

  3. jengky berkata:

    berduaan indah2an naikin motornya! #^_^

    Suka

  4. kalo kata FBH jelek…
    masih cakepan syempak katanya…

    😉

    Suka

  5. budiarto berkata:

    biasany sih klo Y maen H jg akan ikut tp g tau brp lm lg.

    Suka

  6. flo berkata:

    biker bahkan blogger di indonesia yah msh labil ,ato bisa dikatakan alay banget.
    klo pengguna mobil,dah gak pernah masalahin jumlah silinder. karena tiap produsen punya tung2an sendri. Honda itu bkn pabrikan gurem yg mudah gt aja dikalahkan. fakta secara global, yamaha gak ada separohnya dr HONDA.
    secara strategi bisnis, Honda jg lbh unggul. yamaha baru riset mesin 250, honda sdh punya banyak stok mesin yg bs dipakai.
    cuma di indonesia aja yamaha agak mendingan. coba lht di negara lain,penjualan yamaha seret.bahkan di India yg punya penjualan terbesar ke2 di dunia,ms yamaha cuma 3%. di Indonesia pun MS yamaha terus merosot dr 34% skarang tinggal 31%. Bisnis tu bkn skedar gagah 2an tp strategy untuk terus bertahan dan menjadi yg terbesar

    Suka

    • macantua berkata:

      Sip… Diterima masukannya…. Di Indonesia bahkan mungkin di banyak negara Motor = Honda…. Tapi terkadang atpm sendiri yang seolah tidak mendengar pasar. Tidak mendengar kata konsumen (imho). Memang segment sport ga begitu menggiurkan secara keuntungan dibanding kelas entry level. (mungkin) inilah sebab kenapa atpm kurang tertarik. Tapi ini adalah celah kosong. Ingat 2008 Kawak yang udah nyerah dengan bebek fokus ke segment ini. 2003 Yamaha mulai ga betah dengan bebek menciptakan market matic dan sukses bbrp tahun. So as follower seharusnya Honda bisa lebih greget seperti di kelas matic jaman beat dan vario menghajar dominasi mio. Kenapa di segment ini atpm masih berkesan ogah ogahan. Modal besar, stock mesin banyak, knp ga brojol? Anggap saja buat beberapa varian untuk 250. 1cyl untuk sport touring atau x-over, 2 atau 4cyl untuk pure sport… Pasti bisa.

      Suka

      • dimas34 berkata:

        Nah ini yg saya suka, bisa d blg pasar sport itu segmented,dlm artian animo konsumen yg demen sm kategori produk ini bs d kategorikan(bysnya faktor brand,fitur,teknologi) yg jd faktor utama, utk harga bs jadi ini nomer sekian, kalo boleh jujur utk roda 2 yg paling enak d kendarai,praktis, nyaman tu ya motor matic IMHO. Kalo boleh sy mngkpkn opini pribadi, mungkin kita d untungkan dgn atpm2 luar yang meluncurkan produk2 andalan mereka, untng disini kita sbgai konsumen kita dimanjakan dgn produk2 unggulan, tp di sisi threatmentnya ancaman dtng dr dalam, yakni cadangan minyak bumi, kondisi traffic, dsb. Kondisi ini tdk d tmbh dgn prbaikan fslts umum, bbrpa pihak trmsuk saya sndiri mgkn ketar ketir dlm hal ini smkin smrwutnya jalan raya, d dkung dgn pasokan minyak bumi yg smkin hari smkin menipis. Pemrentah harus tegas, tegas dlm artian mulai ada pmbtsn pmblian kndraan baru baik r2 maupn r4 (tuh tengok cina) sblm smuanya terlambat, drpd menyesal nntinya. Just opini pribadi aja sih

        Suka

      • macantua berkata:

        Mantap…. Kayanya ini jawaban buat artikel selanjutnya deh om heheheheh

        Suka

      • Dimas Adi Wijaya berkata:

        tes

        Suka

    • husni berkata:

      Ane pengguna mobil dan sering pake (red mobil dinas) yg 6 atau 8 silinder.. Enak tenan yg guede engine-nya apalagi bensin dibyarin kantor. Kl disuruh milih dan ane punya budget extra the more ‘silinder’ always the better berapapun jmlh roda-nya..

      Suka

  7. mpaja berkata:

    jangan sampai sperti yg dibilang kemaren. silindernya kelebihan 1

    Suka

  8. Dimas Adi Wijaya berkata:

    komen saya yg panjang lebar kok gak masuk ya

    Suka

  9. ekomoker berkata:

    kalo yamaha udah bikin biasanya honda ngikutin 😀 …….. ditunggu paralel engine by HONDA …… basic dari cbr400 tinggal di bonsai aja di tambah body aduhai cucok dech 😆

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.