Mazda 2 : First Impression

Image

Hola….. Kita Bahas Roda empat lagi nih…. Kali ini ane mau bahas impresi awal nyobain mobil hatchback yang compact dari Mazda = Mazda 2. Dimensi mungil model hatchback yang identik dengan mobil perkotaan. Mobil yang ane test ini milik temen ane ditempat kerja. cukup bilang sekali langsung disodorin kuncinya xixixixi. Kita bahas satu satu yuk ah…

Image

Exterior. bagian luar dari Mazda 2 ini memang sudah membuat ane terlena, cakep, ga pasaran. dan menurut ane bentuknya sporty abis. ya dibanding sama Yaris lama ane lebih doyan liat Mazda 2. Dimensi yang relatif kecil bikin ini mobil gesit bisa selap selip, mau parkir juga simple ga harus takut kanan kiri depan belakan mentok. Bonet khas Mazda yang bohai bikin ini mobil makin menggoda. Pokoknya sexy kya bokong neng asti. Overall pokoke Joss!!!

Image

Interior. masuk ke interior kesan sempit memang terasa, bahkan dibanding sama neng Asti yang kata orang sempit, ini mobil kayanya lebih sempit (gatau klo cuma perasaan ane aja…). Display jelas, semua terpampang, layar LCD yang lumayan lega plus rear camera klo mundur bantu banget saat parkir. hanya penunjuk gear position ga ane liat di panel, kadang suka bingung hehehehe maklum yang tadi ane coba itu matic. Yang bikin greget dibagian main display sih klo kata ane Speedometernya, masih pake jarum. kebiasaan liat panel speedometer Asti yang full Digital jadi aneh hehehehe

Performance. Nah ini yang ane suka dari Mazda, untuk engine kecil kaya Mazda 2 ini tenaga klo boleh dibilang luamayan yahud. Walau unit yang ane test ini bertransmisi matic, ane coba bejek ringan gantung rpm lalu tiba-tiba bejek gas tenaga bisa kluar spontan vroooommmm….. suara knalpot standar pun berubah meraung dan badan terlempar ke belakang nempel ke jok xixixixi…. Galak juga nih kecil kecil, padahal Matic loh… Ternyata Mesin 1498cc type MZR : 4-inline cylinder DOHC 16-valve with Sequential valve timing (S-VT) yang digendongnya mampu melemparkan tenaga yang cukup besar yaitu 103 HP (76PS) di rpm 6000. dan Torsi yang dikeluarkan 135 NM di 4000 rpm. Kompresi 10:1 bagusnya minumnya Pertamax kali yah, kasian kalo harus minum premium.

Well Overall ini mobil bikin ngacay (Ngiler)….. Kapan yah punya yang biginian? buat si Calon Nyonya aja kali ya ntar…. Kalo ane mau nambah yang jangkung ajah biar bisa naek naek ke puncak Gunung hehehehe

 

Sumber : http://www.mazda.co.th dan http://www.mazda.co.uk

Tentang macantua.com

simply me..... untuk pemasangan iklan dan contact : Email @ raza.rajendra@gmail.com Twitter @raza_rajendra Line@ : @macantua
Pos ini dipublikasikan di mazda, mobil, opini pribadi dan tag , , . Tandai permalink.

27 Balasan ke Mazda 2 : First Impression

  1. wisnu3ds berkata:

    10.1 kudu pertamax yah…..kaya cs1 nih kompresinya…

    Suka

  2. Karis berkata:

    Nyimak…. ngiler thok ki

    Suka

  3. warungasep berkata:

    Wow… Semua mobil keren,saya suka,asal jgn made in china,hihihi… 😀
    http://warungasep.wordpress.com/2014/03/14/spyshoot-new-tiger-di-warungasep/

    Suka

  4. potretbikers berkata:

    Mazda Zoom-Zoom, pengen juga nich mobil….#masih bisa sebatas pengen 😉

    YIMM terlalu WOLES untuk mengeluarkan R15, inikah penyebabnya??

    Suka

  5. Rio berkata:

    Bilangin sama temennya om, aq mau tes drive juga bolehkah 🙂

    Yamaha R15 batal launching V2?? Yang dilaunching disini yang V3???

    Suka

Monggo Dilanjut Ngobrolnya.......

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.